CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f01794910d2951db93a1f09/18-lapisan-neraka-dalam-mitologi-cina

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Dalam mitologi Cina, neraka (atau disebut Diyu) digambarkan sebagai labirin bawah tanah dengan berbagai lapisan.

Untuk lapisannya sendiri beberapa legenda Cina ada yang mengatakan jumlahnya ada 10 atau 18. Dalam thread ini, ane akan lebih membahas neraka yang 18 lapisan itu. Konsep 18 lapisan sendiri dimulai pada dinasti Tang.

18 lapisan dibagi lagi menjadi 2, yaitu neraka timur dan neraka barat yang masing-masing berjumlah 9 lapisan.

Oke deh, langsung aja, berikut ke 18 lapisan neraka tersebut. Check these out!

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

NERAKA TIMUR

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Lapisan pertama: Lapisan ini diperpuntukan bagi mereka para penyebar gosip yang dapat menimbulkan masalah. Para tukang gosip ini akan dipotong lidahnya.

Lapisan kedua: Lapisan ini diperuntukan bagi para perusak rumah tangga orang. Di lapisan ini, jari-jari mereka akan dipotong.

Lapisan ketiga: Lapisan bagi mereka yang suka membuat keluarga orang lain berselih satu sama lain. Di sini mereka akan ditusuk dengan kait lalu digantung terbalik di pohon besi.

Lapisan keempat: Lapisan bagi mereka yang lolos dari hukum dunia. Di sini, mereka akan diperlihatkan wujud aslinya dalam sebuah cermin.

Lapisan kelima: Lapisan bagi para penghasut dan orang munafik. Di sini mereka akan dikukus.

Lapisan keenam: Lapisan bagi para pembakar rumah atau bangunan. Di lapisan ini, mereka akan diikat pada sebuah pilar tembaga yang teramat panas.

Lapisan ketujuh: Lapisan bagi para pembunuh. Mereka akan dipaksa menaiki gunung yang penuh dengan pisau.

Lapisan kedelapan: Lapisan yang diperuntukan bagi tukang siasat, penipu, dan pezina. Di sini, mereka akan dibiarkan telanjang di tempat yang terampat dingin.

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Lapisan kesembilan: Lapisan bagi para pemerkosa, pelaku kekerasan, dan tukang fitnah. Di sini mereka akan direbus dalam minyak yang mendidih.

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

NERAKA BARAT

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Lapisan kesepuluh: Mereka yang suka menyiksa binatang akan disiksa oleh binatang di lapisan ini.

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Lapisan kesebelas: Diperuntukan bagi mereka yant meninggalkan atau membunuh bayi yang baru lahir. Di sini, mereka akan dipaksa mengangkat sebuah batu dan dekililingi oleh air yang busuk.

Lapisan kedua belas: Lapisan bagi mereka yang suka menyia-nyiakan makanan. Di sini, mereka akan diglonggong oleh para iblis dengan api neraka.

Lapisan ketiga belas: Mereka yang tidak menghormati satu sama lain akan direndam dalam kolam darah dilapisan ini.

Lapisan keempat belas: Mereka yang bunuh diri akan mengembara di lapisan ini dengan dipenuhi keputus asaan, penderitaan, dan kesedihan.

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Lapisan kelima belas: Lapisan bagi penjarah makam. Di sini, mereka akan dicincang tubuhnya.

Lapisan keenam belas: Lapisan bagi para pencuri, perampok dan koruptor. Di lapisan ini, mereka akan dilempar ke gunung berapi.

Lapisan ketujuh belas: Mereka yang suka menyalah gunakan kekuasaannya dan menindas orang lain akan ditumbuk.

Lapisan kedelapan belas: Lapisan ini diperuntukan bagi mereka yang mengakali aturan dan terlibat dalam bisnis yang tidak adil. Di sini mereka akan digergaji tubuhnya hingga menjadi dua.
_____

Itulah delapan belas lapisan neraka dalam mitologi Cina. Adapun neraka  dipandang sebagai tempat penghukuman dan pemurnian jiwa-jiwa sebelum mereka bereinkarnasi.

18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Sumber gambar dan referensi: china-underground.com & wikipedia: Diyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yagami92 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AnggaNavie
Halaman 1 dari 6
hmmm .. serem euy isi tritnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan AnggaNavie memberi reputasi
18 Lapisan Neraka dalam Mitologi Cina

Tiati lu, kerak neraka.
profile-picture
ghanawarrior memberi reputasi
kosong adalah isi,isi adalah kosong
amitabha emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Baru tau kalo mereka kenal Neraka juga?? emoticon-Wow
Tp kenapa masih byk yg make seksi2 para kaum prempuannya!! emoticon-Mad

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

☆H A I L # B A T A # C O L L E C T O R☆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seawater77 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kafir.resistant
Lihat 17 balasan
Spesifik bgt ya. Tiap dosa ada tempat khusus di neraka. Ngeri juga emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dlu pernah nemu komiknya di perpustakaan daerah...

W cukup penasaran sama asal usul cerita gambaran neraka yg di ceritakan dr china ini...

Gak jauh beda sama konsep neraka agama abraham

Klo yg di komik itu ada orang mimpi dia dibawa jalan-jalan ke dunia bawah padahal alasan dia diajak jalan-jalan itu karena ada utang... Utang janji tepatnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nowbitool
Lihat 8 balasan
sama2 dibakar jugak hukuman nya emoticon-Smilie
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Panglima tianfeng bukannya langsung reinkarnasi ya? Ga masuk neraka dulu?

hukumannya kan di dunia, bukan di neraka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan AnggaNavie memberi reputasi
Diubah oleh adhiet6
Lihat 1 balasan
kalo mitologi kayak gini masuk ke kepercayaan atau agama bre?
profile-picture
profile-picture
stomap dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Seperti hukuman buat bunuh diri lebih ringan dari yg udah di jabarkan berbagai lapisan timur dan barat..

Menarik gan thx.
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
18 lapis neraka jangan nyampe loe jajalin 1 persatu jon emoticon-Ngakak
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah ngeri juga ya neraka cina
Lihat 1 balasan
nice tread..... mitologi ini banyak di copas keluar oleh pihak barat.... pada dasarnya emang neraka itu ada...
profile-picture
AnggaNavie memberi reputasi
sumpahhhh ngeri banget ya....
lapisan nya neraka kok bs sebnyk itu soh, gan.... Serem2 smua pula.... emoticon-Takut
profile-picture
black_robo memberi reputasi
nyesel deh jadi orang cina, neraka berlapis-lapis menunggu di ujung akhirat, beda dengan orang *r*b, surga berlapis-lapis menunggu di ujung akhirat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
panadolxtra dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Wakaka
Gak ada lapisan buat orang yg suka berbuat batil dengan topeng agama ya? emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
mendingan bikin kue lapis aja, emoticon-Wakaka
ambil baiknya buang buruknya
intinya kita hidup harus berbuat baik dan saling menghormati

mantab tritnya
profile-picture
profile-picture
gta007 dan AnggaNavie memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di