CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Memilih Hidup Miskin atau Kaya? Pahami Ini Sebelum Mengeluh Tuhan Tidak Adil!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f016f2dc8208411cb7fd197/memilih-hidup-miskin-atau-kaya-pahami-ini-sebelum-mengeluh-tuhan-tidak-adil

Memilih Hidup Miskin atau Kaya? Pahami Ini Sebelum Mengeluh Tuhan Tidak Adil!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
iya benar, harta itu nanti akan diminta pertanggungjawabannya kelak, digunakan apa harta itu, jika harta digunakan untuk kepuasan pribadi dan kemakhsiatan auto neraka gan tapi bila digunakan untuk amal kebaikan, menolong sesama InsyaAllah berkah dalam kehidupan dunia dan akhirat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Mewek iya gan kita rumit memahami yang sederhana dijalankan

Quote:

emoticon-Ngakak Alhamdulillah gan, jangan lupa berbagi

Quote:

emoticon-Matabelo dan kalau gak tereujud pasti ngeluh, itu salahnya

Quote:

emoticon-Mewek iya gan, kita itu dibekali kekayaan sama Tuhan tapi kebanyakan orang gak sadar

Quote:

emoticon-Shakehand2 sepakat gan, itu namanya ujian hidup
profile-picture
filusufkacang2 memberi reputasi
itulah dia.
salah kita sendiri yg memilih jadi manusia.
surah al-ashr.
sesungguhnya manusia benar2 dalam kerugian kecuali orang2 yg beriman&beramal shaleh

jika hanya harta yg di cari, maka benar manusia itu merugi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, rezeki bisa berupa persaudaraan, persahabatan, senyumanpun juga bisa dianggap rezeki

Quote:

emoticon-Mewek iya, bener sekali gan
Kita kurang bersyukur

Quote:

emoticon-Matabelo wajib bersyukur gan, kalau kufur nikmatnya nanti dikurangi

Quote:

emoticon-Matabelo tidak ada apapun yang terjadi di dunia ini tanpa rencana Tuhan

Quote:

emoticon-Matabeloitu juga sudah salah satu kekayaan gan, semoga kita sehat selalu
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo Alhamdulillah, itu lebih baik dari miskin, kaya dan mengeluh gan

Quote:

emoticon-Ngakak tepat sekali gan, dan Tuhan bukan tukan prank ya

Quote:

emoticon-Shakehand2 sepakat, mantap gan

Quote:

emoticon-Mewek iya gan, dan kita menolong sesama tidak harus menjadi kaya harta
Kita bisa bantu menggunakan tenaga atau apa yang kita bisa lakukan

Quote:

emoticon-Mewek naudzhubillah, semoga kita terhindar dari menjadi manusia yang merugi
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kaya miskin relatif ...kalau ane milih cukup...hidup ku ini adalah debu nya butiran debu yang ada dan tifak adanya aku bagi tuhqn yg maha kuasa tidak berbeda
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semua orang dilahirkan dalam keadaan Miskin.. tanpa harta dan pakaian.
Maka dari itu sebutkanlah 7× diawali dengan Kata "Miskin" di susul dengan kata "Kaya" Dan takdir agan akan jatuh ke nomor yang ke "7"










1: Miskin

2: Kaya

3: .......

4: .......

5: .......

6: .......

7: ....... = Ending

Isilah titik-titik Kolom Takdir agan diatas, seperti yang sudah di contohkan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Orang miskin akan masuk surga lebih dulu daripada orang kaya walaupun hartanya halal
Ibarat naik pesawat, bawa koper 1 lebih cepat masuk pesawat daripada bawa koper 100 walaupun gak ada barang berbahaya
Hanya saja, ketakwaan tentu hal paling utama
Bawa koper 1 tapi melecehkan petugas bandara, dengan bawa koper 100 dan taat peraturan bandara tentu akan berbeda
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan masnukho memberi reputasi
Kaya foya2, miskin sengsara
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yang penting jangan menyesali . Buat pelajaran aja buat kedepan.

Kayak gue dulu tahun 97 udah punya tabungan 80ribu rupiah di tabungan BTN pas kecil sekolah. Kalo itu gue invest 25 tahun di bursa udah bisa jadi 80 - 150juta an sekarang mungkin.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Mewek tepat sekali gan pengibaratan ente

Quote:

emoticon-Matabelo gak juga kok gan

Quote:

emoticon-Matabelo besar juga ya gan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
karma
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Banyak menghitung musibah tapi lupa akan nikmat, so...bersyukurlah dgn apa yg dimiliki sekarang, rencana dr Allah pasti indah, yg pasti tetap berusaha, berdoa, tawakal
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Bingung karma

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, tetap berusaha, berdoa, tawakal dan bersyukur
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Walaupun kaya, kalau tidak pernah bersyukur, pasti akan selalu merasa kurang seperti para koruptor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
bener2 mantep gan..

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Justru jadi miskin itu enak.. dosa hisab hartanya sedikit.. selalu istighfar.. selalu ingat Allah.. daripd yg berada.. lupa ucap Alhamdulillah.. kelak tas tas nya.. pakaian2 nya akan jadi pemotong amal2nya kelak.. Naudzubillah Yaa Allah
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, itu pasti
Merasa kurang dan merasa ingin memiliki hak orang lain

Quote:

emoticon-Matabelo terima kasih gan

Quote:

emoticon-Mewek naudzhubillah suma naudzubillah, jangan sampai kita masuk ke dalam golongan tersebut gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Mindset tetep di set harus berusaha gan, betul sekali.
profile-picture
masnukho memberi reputasi

media whatsapp fb dkk cuman buat pamerin kesuksesan

tahukah andA teman2, setiap kali kita melihat siapa teman kita yg ada di facebook whatsapp line dan kawan2nya pasti kita merasa dipamerin gaya2 mrk yg sdh pada sukses, kaya, tajir dan punya mobil rumah dsb dsbnya...tapi itu menimbulkan kesan buruk pd kita yg masih miskin ini, bisanya mek pamer tok gak ada solusi ato apa.kek.gitu buat ngebantu sodara2nya yg sobat kismun, ane sangat kesal setiap liat gaya2.mrk, ada yg dimobil mewah lagi ketawa2, trus lagi tiktok an pamer megal-megol, dan unggahan "aku udh sakses.di fb".dgn latar blkg luar nehri yg indah, benar2 bikin saaya geram sampai2 tak sumpain itu duniamu, duniaku berbeda paling jg km 'adalah' beking wong pinternya, bukan saya syirik tanda tak mampu...lha kalo memang punya cekelan/pegangan gtu aku ya bisa, memang apa susahnya pegi ke dukun org pintar. Begitu sodara2, jgn iri yaa sama kaum sok.pamer tsb, biarkan mrk menikmati hasil slm didunia, toh diakherat saya.pastikan berbeza.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di