CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f01158b68cc951db82f3247/beberapa-bisnis-ini-berhubungan-erat-dengan-dunia-bola-kuy-simak

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!


Covid-19 memang berdampak sangat luar biasa pada kehidupan. Banyak rencana dan kebiasaan yang terpaksa ditunda demi memenuhi protokol kesehatan yang diterapkan agar terputus rantai penyebaran virus tersebut.

Dunia sepak bola tidak terkecuali juga kena imbasnya. Selama tiga bulan belakangan ini segala pertandingan terpaksa diberhentikan. Beberapa pemain serta pelatih pun dikabarkan terkena virus tersebut.

Rupanya, segala kegundahan dan kerinduan pecinta sepakbola akan segera terbayar. Pasalnya, pertandingan bola antar klub akan segera dimulai.

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!


Meski sebenarnya ane bukan orang yang paham tentang dunia sepakbola, tetapi tak urung bahagia mendengar kabar baik tersebut.

Terbayang sudah keseruan yang tergambar dalam benak Ts. Diakui atau tidak, pertandingan sepakbola memang berdampak luas, termasuk pada perekonomian masyarakat. Seperti,

1. PEBISNIS KAOS BOLA

Banyak yang tidak menyadari bahwa pertandingan sepakbola bisa membuat dapur para pebisnis seputar dunia sepakbola ngebul.

Sebagai contohnya adalah penjual kaos bola. Hanya kaos bola abal-abal memang, tetapi justru karena harganya terjangkau, hingga diminati oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Menjelang pertandingan dunia biasanya para penjual akan kebanjiran order. Hal ini karena rasa antusias para penonton untuk mengenakan kaos milik klub kebanggaan mereka masing-masing.

2. PEMILIK CAFE

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!


Tempat yang asyik untuk menonton bola salah satunya di cafe kesayangan. Ketika pertandingan sepakbola ramai digelar, cafe-cafe tersebut berlomba-lomba mengadakan acara nonton bareng. Tak jarang pula mereka mengadakan hal-hal spesial lainnya untuk menambah keseruan selama nonton bareng (Nobar) berlangsung. Imbasnya pengunjung cafe pun membludak, otomatis pendapatan pun melonjak.

3. PEBISNIS TEROMPET

Selain biasa dilakukan di rumah dan di cafe, menonton bola yang paling afdol adalah tentu saja langsung di stadion. Banyak keseruan yang terjadi di sana.

Ketika pertandingan berlangsung, para suporter tidak berhenti bersorak sorai menyemangati klub tercintanya. Bahkan ada juga yang meniup terompet kertas sebagai bentuk mengapresiasikan perasaannya.

Pengusaha yang jeli kemudian menangkap peluang bisnis tersebut. Maka beredarlah terompet dengan berbagai ukuran dan bentuk.

4. PENJUAL CEMILAN

Nonton tanpa nyemil ibarat aku tanpa kamu, tidak sempurna. Yaps, Gansist pasti setuju, salah satu hal yang dipersiapkan untuk menemani nonton bola ialah si doi, eh salah, adalah cemilan.

Selain berfungsi pengganjal perut, cemilan juga sudah menjadi daftar keharusan dalam persiapan menonton bola.

Cemilan yang kebanyakan dikonsumsi saat nonton bola adalah makanan ringan seperti pop corn, kuwaci, dan kacang kulit.

Gansist tentu ingat dengan salah satu perusahaan yang memproduksi cemilan kacang yang menjadi salah satu sponsor besar bagi klub Real Madrid, bukan? Yaps, Dua kelinci. Entah apa hubungannya, yang jelas pasti saling menguntungkan.

๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน

Di atas merupakan pebisnis yang bergantung pada pertandingan sepakbola. Tetapi, dikarenakan adanya pandemi ini, ane merasa pesimis semuanya akan terjadi seperti sebelumnya.

Menonton bola terbaik saat pandemi seperti sekarang ini, tentu saja di rumah. Kalau pun ingin menonton di cafe atau di stadion, Agan dan Sista tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!


Okey ane cukupkan sampai di sini, thanks bagi yang udah mampir. See you next time, Insya Allah and papay ....


*Just Oppri

Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Beberapa Bisnis Ini Berhubungan Erat dengan Dunia Bola, Kuy Simak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Gansist milih nonton di mana?
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nonton di rumah saja lebih baik
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Nonton di luar rumah boleh, tapi patuhi protokol kesehatan yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Yeeyy akhirnya bikin juga.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kacang Dua Kelinci, enak itu๐Ÿ˜ƒ
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sekarang mereka udah ga ada

karena corona mematikan semua bisnis

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
akurnieaw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penjualan asesoris juga sis
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
baca poin 2 jd keinget, belakang kos ane dulu tuh ada warung makan ya gak gede2 amat sebenernya. tp anak2 muda kampus pd demen makan disitu jd dah kek tmpt nongkrong, apalagi dia 24 jam jualannya. nah sedihnya adlh ketika musim bola itu ttngga2 trmasuk kos ane yg deketan dr tuh warung, penghuninya pd gak bisa tidur. ya gimana pd nobar bola, bola gak masuk aja tereak apalagi klo masuk
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

kurang seru, ceu. nggak bs tawuran
Quote:


siap ceu. pakai baju APD lbh aman
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Calo tiket stadion kenapa gak dicantumin gan?Itu juga termasuk bisnis di dunia sepak bola lho banyak cuan juga asal lihai.Aparat?Tinggal sedekahin aja sebagian cuan yang kita dapat maka aman dari ancaman penjaraemoticon-Leh Uga
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jangan gan.Di sekitar kampung ane dah banyak nih kang jagung rebus sama kang bakso keliling bawa HTemoticon-Big Grin
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Handie Talkie
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Paling inget dlu ane waktu nyetadion nonton klub bola lokal, ada warung mie rebus dibagian paling bawah tribun. Warungnya nenda di deket pagar batas antara tribun dan lapangan. Kocak jadi kayak warkop hahaha.


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di