CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f00817f82d49579cc0d625e/kita-tak-bisa-memaksa-orang-lain-menyukai-hal-yang-kita-suka

Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka


Sejak kecil saya bermain dengan anak tetangga yang usianya lebih tua dari saya. Bisa dua tahun bahkan empat tahun lebih tua. Saya adalah pendatang di perumahan yang saya tinggali sekarang. Dalam satu komplek, yang seumuran saya hanya tiga orang, itupun lakik-laki semua. Perempuannya ya itu yang lebih tua. Hampir tiap hari saya bermain dengan mereka.

Dalam pertemanan itu, selalu ada saja hal yang membuat tidak rukun. Mulai dari tidak sependapat dalam suatu hal, bahkan sampai masalah asmara, seperti cemburu kepada seseorang yang bukan milik kita. Dan orang itu pun belum tentu menyukai kita. Itulah masa kecil, ketularan dewasa sebelum waktunya.

Sejak saat itu saya tidak pernah betah main dengan perempuan. Mulai meninggalkan mereka sedikit demi sedikit.  Saya lebih memilih main dengan laki-laki, sampai masuk ke SMK yang umumnya murid laki-laki. Di kelas, perempuannya hanya berjumlah lima orang. Sempat ingin protes, sudahlah di SMP kebanyakan di kelasnya murid perempuan, eh di SMK bertemu lagi dengan perempuan. Inginnya masuk ke kelas yang perempuannya adalah saya sendiri. Namun apa boleh buat.
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Satu hal yang paling melekat dalam pertemanan saya saat kecil adalah ketika di antara lima orang anggota (katakan saja saat itu kita bersahabat) ada yang tidak suka terhadap orang lain, maka semua anggota pun harus tidak menyukainya, bagaimana pun keadaannya. Kerap kali berusaha untuk menghindari itu, akan tetapi malah diasingkan. Padahal orang itu tidak berbuat jahat sama saya. Rasanya sedih, dan ketika hal yang serupa menimpa kembali di masa sekarang, rasanya saya sedang kembali pada masa kita.
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Setelah itu, ketika saya terus berteman dengan orang baru yang tidak teman saya sukai. Saat itu juga saya mulai merasa kaku dalam pertemanan saya. Tidak seperti biasanya yang bila bertemu ceria, selalu ada hal yang dibicarakan. Mungkin itulah istilah kaca yang pecah walaupun sudah berusaha untuk menyatukannya kembali, ia akan tetap terlihat retak. Semakin lama, saya semakin berpikir, ini pertemanan macam apa?Lalu, saya benci berteman dengan perempuan. Tapi dunia mengharuskan saya bertemu dengan banyak perempuan.
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Di SMK, saya berusaha berteman hanya dengan laki-laki. Banyak hal yang kudapatkan ketika berteman dengan mereka. Menjadi satu-satunya perempuan yang dilindungi. Orang-orang yang akan maju ketika ada siapapun yang berusaha menyakiti. Walaupun kadang mendapatkan cibiran dari orang di sekitar saya.
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Namun lain halnya ketika saya bertemu dengan laki-laki yang kritis. Segala hal menjadi pertimbangannya. Bahkan sulit membedakan mana perhatian dan mana yang seakan mengekang. 

Saya mengerti. Bukankah hidup adalah pilihan? Ketika kamu tidak menyukai seseorang, itu adalah pilihanmu. Begitu juga saya, ketika saya tidak menyukai seseorang, itu adalah pilihan saya. Pilihan mengajarkan kita untuk saling menghargai perbedaan. Namun bukan berarti harus memisahkan. Perbedaanlah yang membuat kita saling mengenali karakter masing-masing.

Teruntuk kalian, teman kecil saya di mana pun sekarang kalian berada. Saya rindu kalian. Saat beberapa peristiwa yang kualami di masa sekarang mirip dengan peristiwa dulu, saya sangat rindu. Saya ingin bertemu kembali dengan kalian. Saya ingin bercerita pada kalian bahwa saya telah menemukan Kaskus yang bisa saya coreti tulisan-tulisan curhat saya. Seperti yang kalian minta.

Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Quote:



Referensi Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
salam sahabat
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kruingputih3 memberi reputasi
Yg pentil gak merugikan orang lain emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
emang sihh .. apa pun yg dipaksakan itu ga baek emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
bener itu... kalau ada yang dimusuhi, semuanya jadi ikut memusuhi...
sampai sekarang pun masih seperti itu...
saya masih mengamati... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadilah dirimu sendiri, itu lebih baik dari apapun😇
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Quote:


gak sengaja mengamati.. emoticon-Big Grin
orang-orang mah masih gampang terpengaruh... kalau saya mode diam saja... emoticon-Leh Uga

tadi ketemu threadnya muncul di thread aktif...
profile-picture
profile-picture
brina313 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Dih baperan
Quote:

Yey gapernah mampir trit gua emoticon-Mad
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sudah lumrah klo "kita bersahabat dg org yg setipe dg kita".

Makanya memiliki sahabat itu susah... Krn ia musti setipe dg kita. Klo sekedar teman... Itu gampang
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


jarang kok jalan-jalan... emoticon-Big Grin
mau oleh-oleh apa nih... emoticon-Belo
Quote:


bukannya saya sering mampir ya om... emoticon-Thinking
Lihat 1 balasan
Quote:


nah ini... kalau ada komen gak pernah dibalesin... emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi
BILANGNYA PACARAN 😡😡 HAAHHHHA HALUUU
trit ini merefleksikan keadaan youtube yg lagi ramai skrg emoticon-Malu (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener. Gak semua orang seleranya sama. Harus bisa dimengerti juga apa kesenangan orang lain.

Biasanya masalah ngajak2 biar gak suka itu terjadi di cewe sih. Ada juga mungkin cowo2 yg begitu, tapi setau ane gak banyak.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
toxic friend, go away before too late...
kalo ane cari teman yg sekarakter dan sevibe dgn saya so saling memahami pribadi masing...
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Dopost
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh steven.thereds
Entah mengapa saya lebih suka berteman dengan orang orang yg terbuang, apakah karena saya orang terbuang dalam pergaulan? Enggak. Saya bisa bergaul dengan orang kalangan apapun kecuali kalangan preman, wkwkwkkw ituloh tukang malakin orang.

Dulu saya ada geng, 10 orang, awalnya kompak, lama lama konflik. Antar mereka saling menghina, entah apa mulanya, saya cuma diam mengamati. Akhirmya ketahuan permasalahan ada di 2 orang temen di geng saya, permasalahan kecil, lupa bawa makanan yg harus di bawa saat ngumpul, udah itu doang. Akhirnya membesar.

2 orang ini harus di musuhin... setiap 2 orang ini datang ngumpul, semuanya pada cuekin, anggap mereka gak ada. Padahal mereka pun sudah minta maaf. Wkwkwkw. Karena kasihan, akhirnya, saya justru dekat sama dua orang ini, 7 orang musuhin kami bertiga, hahahahhahahaha.

Kami bertiga baik baik saja....justru 7 yg lain blangsak kemana mana.

Menemani orang yang terbuang adalah kebahagiaan tersendiri buat saya...
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
FPI Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Prabowo Sudah tau Genk nya Orde Baru...

Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka
Kita Tak Bisa Memaksa Orang Lain Menyukai Hal yang Kita Suka

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di