CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f00448d28c99148e92cc97d/ayam-geprek

Mami Memasak -- Ayam Geprek

Good Day Kaskuser.

emoticon-Peluk


Klo weekend biasanya aku masak.. hari ini udah kangen banget makan yg pedes2.. soalnya2 minggu kemarin sakit gak boleh makan yg pedes2

Jadi tadi ke pasar beli ayam, buat bikin ayam geprek.. aku lebih suka bikin drpd beli.. lebih puas hehhee.. ini versi aku, gampang.. cekidot

Bahan2 :
- Ayam bagian dada, ½kilo potong 6bagian
- gargul lada secukupnya
- 1butir telur
- tepung terigu : tepung maizena dgn perbandingan 5:1 (setiap 5sdm tep terigu + 5sdm maizena)

Bumbu marinasi :
- 3 siung baput, haluskan

HTC :
- Cuci bersih si ayam tadi. Marinasi dgn baput yg sudah dihaluskan tadi, tmbh garam dan lada. Diamkan min 2jam di dalam kulkas. Lbh lama gpp, biar tmbh meresap.

- Panasin minyak. Api sedang cenderung kecil aja, biar ayamnya mateng smp dalem

- Sebelum ditepungin, masukin 1butir telor ke ayam yg udh dimarinasi tdi..

- Gulingkan si ayam tadi di tepung,, cubit2, remas2 biar kriting tepungnya.. goreng dehhh smp matang..

Ayam Geprek

Sambel nya gaes, sesuai selera y pedesnya

- 10bh cabe SETAN
- ½ siung baput

Digoreng sebentar, biar gak bau langu.. klo doyan mentah monggo aja sih..

Ulek deh, pkein garem n kaldu bubuk secukupnya, abis itu aku tuangin minyak fanasss...

Laluuu, geprek deh tuh ayam.. pke nasi anget, pke tahu tempe, lalapan.. ampunnn nikmatnyaa emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

Ayam Geprek

Haters blg ini beli, wkwkwkwk.. ini skalian buat foto utk go food aku.. kok dishare resepnya? Resep ini udh banyak kok diinternet,, tp beda tangan beda rasa, biasanya sih gitu xixixixi..

Oiya, sdikit tips.. kalo ayam goreng tepung, ayam krispi ato apalah sebutannya, tepungin sesaat sebelum digoreng yak,, krn pengalamanku, mksd hati biar cepet klo mau goreng, jdi smua aku tepungin dulu,, trs klo mau makan baru aku goreng, itu salah deh,, jadinya tuh ayam kerassss tepungnya.. cape sndiri makan tepungnya, abis makan jd pegel mulut hahaha kzl

Ayam gortep recipe by XANDERKITCHEN

Bon appétit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nonananaonomino
masak kyak gini pake burung unta juga bisa kan?🤨
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan nonananaonomino memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pake air es pas mau balut tepungnya, biar lebih crispy. Jangan lupa, di sambalnya siram pake minyak panas. Jual deh, 18rb. Paket 25 sama juice. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RadeonHD4670 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 66 balasan
fiks besok bikin ayam geprek ah. kangen makan geprek kantin kampus
Lihat 1 balasan
coba ada yg bikinin ane sperti itu...
pasti makan lahap ane... emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
widihhh mantapp fah kedemenan ane nih ayam geprekk, kalau lagi males bikin ayam gepreknya mah biasanya ane beli frued chickn di abang-abang gitu dirumah tinggal bikin sambelnya beuhhh nikmattt emoticon-2 Jempol
Lihat 2 balasan
tembahin kecap diatasnya..jd pengen...emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
Ane hampir tiap hari makan ayam geprek, GEPREKK TEROSSSS emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
order gofood lah xixixi. lafarrr emoticon-Malumalu
Lihat 1 balasan
menu makanan yang sempet bikin heboh se indonesia beberapa pekan yll

btw gabung grup langsungenak juga ya emoticon-Malu
profile-picture
Fikrullah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ane sih ga pake tepung sis, langsung dimarinasi trus dgotreng, memang sambelnya yg bkin makyooos
Lihat 1 balasan
ini xander yg jualan wajan itu ya...
Lihat 1 balasan
ntar sore mampir ke warungnya mba rum ah....
emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
ngeliatnyaaa enak bgt, jadi kepengen makan geprek emoticon-Frown
biasanya kalo ane males goreng ayam dulu, langsung beli ayam olive (kfc merakyat terenak di jogja) wkwkw baru deh digeprek sendiri
Diubah oleh dhinyzfrn
menu ayam geprek emang fav si,,, jadi pengen bikiiin
ayam geprek di kampus, juara
Membaca cara masaknya aja sudah bikin air liur keluar gan, apalagi lihat nasi+ayam gepreknya jadi tambah laper.. cukup gampang ya bikinnya.. oke next time kudu dicoba. makasih resepnya gan..
baru ajah tadi siang ane makan ayam geprekkkk mantap kali lah pokoknya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di