CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kompor Batu Vulkanik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5effdde0337f931cf06326a2/kompor-batu-vulkanik

Kompor Batu Vulkanik



Kompor Batu Vulkanik

Kompor Batu Vulkanik

Kompor Batu VulkanikKompor Batu Vulkanik

Kompor Batu Vulkanik

Sebelum masuk ke inti pembahasan yuk kita lihat video tentang kompor batu vulkanik ini GanSis.



Atau lagi miskin kuota?, ya sudah kita langsung bahas aja yuk GanSis.

Kompor Batu Vulkanik


Sumber daya alam semakin terkuras, bahan bakar minyak untuk masak para emak dirumah kini diganti dengan bahan bakar gas yang harganya "katanya" lebih murah dibandingkan minyak tanah yang sudah lepas subsidi.

Sebuah dilema yang dirasakan oleh kaum susah, terutama di kota-kota besar yang segalanya harus "beli". Kalau dipikir-pikir kok jadi enak hidup di desa! Coba aja lihat, kayu bakar masih banyak, jadi mau masak ga pake ribet kalau di desa. Sedangkan kalau dikota kita memang lebih simple peralatannya lebih modern, tapi untuk bahan bakarnya ya harus punya uang. Nah, kalau ndak punya, ya gimana? Mau beli pakai apa? Daun gitu, mirip film Susana yang jadi sundel bolong.

Kompor Batu Vulkanik

Kompor Batu Vulkanik

Mau ndak mau ga punya uang, ya jadi diem dirumah, sambil liat tetangga masak sukur-sukur kecium baunya, lumayankan untuk sekedar berkhayal rasanya yang penting nikmat, iya toh!

Tentu saja manusia terus berinovasi, penggunaan kayu bakar di desa juga sudah mulai ditinggalkan. Kenapa? Jawabannya ribet, apalagi kalau kayu yang diambil masih basah. Perlu waktu untuk mengeringkannya, untuk itu di Uganda ada pengusaha yang membuat inovasi dengan membuat kompor yang bahan bakarnya lebih awet serta tahan lama dari kayu bakar, apa itu?

Kompor Batu Vulkanik

Kompor Batu Vulkanik

Kompor batu vulkanik, ya kompor ini dinamakan Eco Stove di Uganda penemunya adalah Rose Twin. Batu vulkanik menjadi pengganti arang dan juga kayu bakar, perlu di ingat ketika kita memasak memakai arang atau kayu bakar perlu angin untuk menahan api lebih lama. Maka kompor ini juga di tambah dengan kipas angin tenaga surya, untuk memasok panas dengan konstan sebuah inovasi yang menarik bukan.

Yang menjadi lebih menarik lagi batuan vulkanik ini dapat digunakan dengan jangka yang cukup lama bisa hingga 2 tahun. Di indonesia sendiri sudah banyak yang menjual batuan vulkanik untuk bahan bakar alat pemanggang, banyak dipakai oleh penjual sate, ayam dan ikan bakar serta mereka yang ingin mengganti arang yang mudah habis sebagai bahan untuk membakar makanan.

Kompor Batu Vulkanik

Kompor Batu Vulkanik

Bisa dibilang batu vulkanik ini hemat energi, serta tidak ada polusi yang ditimbulkan. Namun penggunaannya untuk kompor belum dirasa penting oleh masyarakat Indonesia, karena masyarakat sudah terbiasa dengan kompor gas dan inovasi yang lebih modernnya lagi adalah kompor listrik.

Tapi kamu tahukah batu vulkanik itu? Saya kutip apa yang dimaksud dengan batuan vulkanik itu ya gan.

Quote:



Kompor Batu Vulkanik

Bagaimana sudah tahukan sekarang bahwa batuan vulkanik dapat digunakan menjadi kompor ramah lingkungan. Saya, c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Kompor Batu Vulkanik
Kompor Batu Vulkanik
Kompor Batu Vulkanik

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Kompor Batu Vulkanik









profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Keren
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan c4punk1950... memberi reputasi
emoticon-Pertamax ane colong pertamaxnya hahaha
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terus pemicu sumber apinya apa? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 8 balasan
informasi menarik. buat usaha catering atau rumah makan kayanya cukup membantu ngurangin cost.

tapi kalau sekedar ngangetin makanan, masak air buat kopi, atau bikin mie ala anak2 kosan pake gas masih lebih fleksibel.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kafir.resistant memberi reputasi
sepertinya batu vulkanik ga bisa di dapatkan dengan mudah ya

harus ke gunung berapi yg baru meletus dulu
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
"Atau ga ada kuota, ya sudah kita langsung bahas aja yuk GanSis" emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
statement lu cadas banget bang emoticon-Leh Uga

tau gk ada kuota, mana bisa juga bukak kaskus bang emoticon-Mad
kasih dong quota..bukan dikasih spoiler emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

H A I L - B A T A - C O L L E C T O R
Diubah oleh kafir.resistant
Lihat 1 balasan
nah kalo abis masak, cara matiin batunya gimana? cukup disiram air? emoticon-Bingung (S)



atas ane orang gilak emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
bosmenot dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus pake solar panel, tp kalo sebulan mendung, komporny g kepake dong
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
baru tau ane gan, thanks informasinya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kompornya bagus jika dipasarkan, asal kesediaan bahan bakarnya mudah didapatkan, kalo diganti pake arang bisa enggak?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 11 balasan
pertamina dan pengusaha batubara tidak suka ini.....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
batu vulkanik itu batu apung bukan gan?
emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada solar panel, Knp gak pake kompor listrik sekalian?

Memang sih kekurangannya agak lama panasnya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kalo diterapin di Indo perusahaan gas ngamuk. Jadi g ad pemasukan. Makanya energi alternatif entah itu minyak, listrik atau apapun g prnh digalang2kan jadi yg utama. Krna klo itu diterapin, sistem bisnisnya bisa mati dong 😆. Buat naik turunin harga seenak udel udh g bs mereka lakuin lg. Kalopun bakal viral sbg alternatif cm sesaat doang atau malah birokrasinya dipersulit.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh fadliaja
sepertinya menarik nihh .. emoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ribet
Mending kompor listrik ato gas
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kreatip... tp kl msk +62, siap2 diincarr lembaga pajak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
di Indonesia pernah dicoba kompor briket tapi ga populer emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
di sini ga bakalan laku percayalah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kayanya dulu pernah afa sales yang nawarin kompor yg menggunakan bahan bakar kek gini. Tapi kompornya kek dari tanah liat gitu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di