CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cerita sedikit Suami tak pernah menafkahi istri dan anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eff722be83c725325179181/cerita-sedikit-suami-tak-pernah-menafkahi-istri-dan-anak

Cerita sedikit Suami tak pernah menafkahi istri dan anak

Boleh cerita sedikit gak, aku butuh pendapat dari kalian.

Aku punya suami yang dulunya benar-benar perjuangan banget aku menikah dengan dia. Meski mama aku tidak setuju. Bahkan sampai menikah mama tetap gak setuju, pada akhirnya aku mulai ada jarak dengan suami aku yang awalnya bisa di bilangin dengan biak-baik tapi lama-lama aku di bilang bawel, dan ini itu. Padahal sebagi istri memberi saran baik itu bukanya tidak apa-apa asalkan tidak menentang agama.

Dan saat dia kerja jauh dia sudah mulai gak jujur. Kirim uang juga jarang, kalau aku gak minta juga gak akan di kasih. Sekarang sudah hampir 1 tahun dia bahkan tidak memberi anaknya nafkan sama sekali. Terpaksa aku harus berjuang sendiri.

Sekarang dunia seakan sudah terbalik bagi dia. Seperti roda yang berputar, kadang kita merasa sangat di bawah dan sekarang bisa mengungguli.

Aku tanya jika dalam hukum agama kalau aku minta cerai gara-gara gak di kasih nafkah tidak apa-apa kan? Bahkan aku sudah tidak pernah bertemu lagi hampir 1 tahun. Dan putus kontak juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoariyanto dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bukannya komporin yaa sis, bukannya dulu pada saat nikah suami sista ngucapin janji yaa di hadapan saksi (klo ane dulu iya dihadapan penghulu)

Sebenernya boleh klo menggugat cerai krn hal yg sista ceritain cuma dipikir baik2 lhah dulu ! Anak sista nanti yg jd korban nya, balik aja dulu kerumah ortu (atau saudara yg paling tua dan bijak menurut sista) minta pendapat mereka
profile-picture
radorada memberi reputasi
Ada harta ga sis? Misal rumah, dsb. Soalnya kalo ada ribet gono-gininya ntar. Trus kalo putus kontak pastiin dulu posisi suaminya dimana, bisa ga dikirimkan surat panggilan sidangnya? Soalnya kalo ga tau posisi suaminya dimana harus ke LBH dulu. Konsultasi gratis kok, sis. Ntar dibantu juga.
Suaminya kok pecundang gitu?! Dulu ketika ngerayu2 sista gimana?

Suaminya anak orang kaya tapi dalkon dalkonba ya?

Kasih gombalan muluk2 ya?

Jangan2 suaminya hobi melacur dan lupa akan anak istri! emoticon-Takut

Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 6 balasan
ya gpp, mau ambil jalur agama atau negara pasti bisa di ambil dan di setujui kalo syarat2 memenuhi.
lah dasar gak bertanggung jawab ini mass laki laki nya
seriusan ada laki yg kaya gitu? emoticon-Matabelo
kalo ortu udah gak setuju ya jangan di terusin
karena kalo ada apa2, ortu dan keluarga inti yg nolong
gak mungkin ortu gak setuju kalo gak ada apa2

n satu lagi kalo laki lo bukan pns, jangan lo sebagai binik gak kerja atau wirausaha deh minimal

kecuali ortu lo tajir melintir

mengenai cere atau enggak apalagi udah ada anak ya agak gimana gt
Diubah oleh chisaa
bukan nya ngimporin sih.. tp fix omongin aja sama suami, kalo emng dia udah ga peduli lagi bawa ke PN.
banyak kog sist single parent yang justru malah happy ketimbang masih bersuami, apalagi sist uda sampe begitu.. ga di nafkahin lahir batin..
dan sekarang ketidak setujuan ortu terbukti.......
memang ortu selalu ingin yg terbaik utk anaknya
karena dia uda pernah melalui tahap2 kasmaran
dan tertipu yg namaya cinta.

skg menurut ku memang cerai adalah opsi terbaik.....
mumpung kamu masi belum lama dipake2in dia.

good luck sis
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan lurahgundul memberi reputasi
cerai aja sis. alasan ga dinafkahi dan ga ada kabar selama 1th itu udah cukup banget.
well, ceraikan saja, ini bukan saran terbaik tapi mungkin bisa jadi membuka jalan baru untuk kehidupan sista, alasan yg paling utama, dia jauh dan sma sekali tdak pernah menafkahi sista, baik lahir maupun batin, di sisi lain sista butuh seorang imam dlm keluarga yg mampu membimbing sista dan anak sista ke arah yg baik, sama sekali tidak di lakukan suami sista, nnti kalo sista minta cerai mungkin dia nuduh sista akan udh pnya lain dsb lah, saran saya lawan saja jgan terlalu lemah, karena setahun ini dia jga udh gk jelas kmana.
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Kondisi nya sebelum ditinggal gmn sis? Coba di introspeksi diri dulu,mungkin dari sis ada hal yang tidak berkenan bagi suami.

yang penting suami cinta
dia punya simpenan klo gitu sis..... emoticon-Cool duit dia kerja buat hidupin pacar atw mungkin bini yg dinikahin siri disono... coba cari tau aja dr temen deketnya
Dan saat dia kerja jauh dia sudah mulai gak jujur. Kirim uang juga jarang, kalau aku gak minta juga gak akan di kasih. Sekarang sudah hampir 1 tahun dia bahkan tidak memberi anaknya nafkan sama sekali. Terpaksa aku harus berjuang sendiri.

Pisah aja....udah ada aladan kuat.
inj kya sppu ane tpi ini slma nikah 9th gk prnh dikasih nafkah (suami cma mkn tdur n main game),dlu cma mrtua yg ksih duit krn dia bntu jualan,.skrg dh cerai krn gk kuat.
bener omongan emak bapaknya ya, dr awal ga setuju n terbukti emoticon-2 Jempol
Boleh kok sist klo mau ceraiemoticon-Shutup
Diubah oleh jokoariyanto
Cowok kok bisa lepas tanggung jawab gitu ya, selama bisa diselesaikan baik baik tanpa ada emosi maka selesaiknlah sis
Klo sudah ga kuat lambaikan tangan ke kamera sist ehh maksudnya lambaikan surat cerai ke PA emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di