CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Susah Harmonis? Cek Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eff6bedc0cad709f409866e/susah-harmonis-cek-penyebabnya

Susah Harmonis? Cek Penyebabnya!

Keluarga Harmonis Versi Gue


Harmonis, apa sih harmonis itu? Secara pengertian untuk orang awam, harmonis diartikan dengan senada, sejalan, selaras dalam rumah tangga. Seringkali orang menyebut istilah keluarga harmonis, karena di dalamnya terjalin kasih sayang yang baik antara anak dan orang tua. Ataupun hubungan keluarga yang damai, selalu kompak bersama saat suka maupun duka. Saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

Mempunyai keluarga seperti gambaran diatas memang impian setiap orang dalam hidup. Namun, pada kenyataannya terkadang ego menjadi penghalang terbesar untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Lalu, sulitkah untuk mewujudkan keluarga harmonis? Berikut beberapa tips menciptakan keluarga harmonis.


1.Bisa memahami keluarga masing-masing

Pernikahan adalah mengikat dua keluarga, bukan hanya dua insan yang saling mencintai. Untuk terciptanya keluarga yang harmonis, baik istri maupun suami harus bisa memahami segala hal yang ada pada keluarga mereka. Karena tidak dipungkiri, masalah terbesar selalu muncul dari mertua dan ipar-ipar.


2. Perbanyak komunikasi

Terkadang karena sifat pendiam pasangan, menimbulkan kegaringan dalam komunikasi rumah tangga. Tapi, itu tidak jadi alasan untuk saling diam. Walaupun bercanda garing, hal tersebut harus rutin dilakukan untuk menghangatkan hubungan.

Quote:

3. Ibadah bersama


Mungkin hal ini sangat jarang dilakukan oleh pasangan muda. Mereka akan lebih sibuk memikirkan jalan-jalan ke tempat indah, makan malam dan liburan. Padahal, jika pasangan sering ibadah bersama maka akan mengikat hubungan batin antara keduanya. Jika pasangan tidak bisa mengaji, yang satunya bisa menjadi pendengar dan membetulkan bacaan pasangannya. Dapat ilmu, dapat pahala juga, mudah bukan?


4. Bertukar peran
Susah Harmonis? Cek Penyebabnya!
Sumber Madjongke


Sesekali kalian perlu bertukar peran supaya memahami kesibukan dan hobi pasangan. Bisa dimulai dari mengurus rumah juga anak, bisa juga kalian mengikuti hobi pasangan. Agar faham kenapa doi menyukai hal tersebut.

5. Saling menjaga perasaan

Saling menjaga perasaan ini sangat penting ya Gansist. Salah satunya yang bisa kalian lakukan adalah membatasi komunikasi dengan lawan jenis apalagi bukan urusan pekerjaan. Tapi, jika memang pasangan kalian suka bergaul dan mampu menjaga hati. Itu kembalikan pada kalian yang menjalani

7. Berikan surprise
Susah Harmonis? Cek Penyebabnya!
Sumber Bee Ultra

Surprise atau kejutan nggak perlu pake barang mahal kok. Jika kalian tahu bahwa doi menyukai sesuatu yang sederhana, seperti makanan, musik, atau apapun maka berikan saja. Dengan kalian memberikan apa yang menjadi kesukaan pasangan, hatinya akan sangat bahagia.

Oke, setiap orang mempunyai cara sendiri untuk bahagia. Semua kembali pada kondisi dan kekuatan budget orang tersebut. Tapi, sering kali kebanyakan dari mereka memaknai sesuatu itu hanya dari garis besarnya saja. Mereka tidak sadar, bahwa kebahagiaan sejati itu terletak pada rasa syukur yang luar biasa. Dari seringnya bersyukur dan tidak saling mengeluh, maka keluarga harmonis akan tercipta dengan sendirinya tanpa harus selalu di dikte.

Sekian thread kali ini semoga bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa di thread selanjutnya.

All Narasi Pribadi

Belajar Bersama Bisa

emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ummusaliha
Halaman 1 dari 2
Reserves
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Mayan dapet keduax emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
terdampat sumber penghasilan yang tidak berkah / hasil berbuat buruk kepada orang lain, bisa salah satu penyebab lainnya

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fikrullah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
semoga nanti bisa membina keluarga yang harmonis emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
no satu mendasar banget. kalau no satu aja ga bisa terealisasikan dengan sempurna, maka dampaknya ke seluruh elemen harapan dalam meniti rumah tangga bisa berakibat vatal. 👍
profile-picture
profile-picture
miniadila dan qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh putrateratai.7
Lihat 2 balasan
berikan surprise mantul neeemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
miniadila dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Suka banget dengan threadnya Mbak TS. Kalau keluarga selalu bisa saling memahami alangkah indahnya, ya?😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
ekonomi pastikan aman, minimal cukup
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmm bisa jadi tu ya tukeran peran, biar sama sama tau susahnya role masing2 dan saling memghargaii
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Iya, perbanyak rasa syukur, itu yg utama sih, biar lemleng ngejalanin hidup.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 3 balasan
menurut gw,
yg utama itu mapan secara finansial,
kalao ini sudah terpenuhi, maka yg lain bisa mengikuti dan beradaptasi sejalan dgn umur perkimpoian.
tapi ya semua iti buyar kalo ada org ketiga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
miniadila dan rens09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kadang kurangnya mengenal pasangan sebelum menikah membuat keluarga tak harmonis.
misal pas pacaran baik ga kasar, ternyata cuma buat nutupin aja. Tau-tau sifat aslinya kejam and suka mukul
emoticon-Takut
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Benar mesti dicekokin dan ditakut2in lagi dengan agama supaya mereka nurut.

Nabi saja dulu waktu yg mengingkari sumpahnya untuk tidak lagi menyentuh Mariyah Al-Qubtiyah setelah kedapatan menggenjotnya oleh istrinya dirumah, kamar, ranjang istrinya, tsb. Beliau dapat menyelesaikan pandangan sinis para istri beliau dengan menakut2i mereka dengan neraka yg kekal di akhirat kelak.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berbagi peran. Ane sering tuh, apalagi pas repot.
Lihat 2 balasan
banyak banget yah istrinya? gak capek tuh
Lihat 1 balasan
Nice sekali gan 👌 ini bakal jadi pedoman buat ane besok kalau mau berumah tangga 🙏
Lihat 3 balasan
kalau kurang harmonis cari istri baru aja
Lihat 1 balasan
Sangat membantu sekali kk
Lihat 1 balasan
8. setelah sekian lama baru sadar ga cocok karena punya sifat yg bertolak belakang atau gak suka sama sifatnya. kayak mau menangnya sendiri dsb

ya apapun itu urusan cinta kadang bisa jadi rumit tergantung dari personalitinya. belajar sejak dini untuk terbiasa berlaku adil, bertanggung jawab dan setia bisa jadi awal yg baik di hal romansa begini kelak. emoticon-linux2
Diubah oleh over.power
Lihat 1 balasan
sampai saat ini kaya masih harus terus belajar buat saling memahami keluarga masing masing yg susah sih, belum sepemahaman wkwk
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di