CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Ngomongin Sepak Bola, Cuma Ini yang Ada di Otak Ane? Cekidot!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efee9bf09b5ca63d0752a8f/ngomongin-sepak-bola-cuma-ini-yang-ada-di-otak-ane-cekidot

Ngomongin Sepak Bola, Cuma Ini yang Ada di Otak Ane? Cekidot!

Ngomongin Sepak Bola, Cuma Ini yang Ada di Otak Ane? Cekidot!

Selamat siang Agan dan Sista di seluruh Indonesia dan dunia.


Mendengar kata sepak bola yang pertama kali terlintas di otak TS adalah Piala Dunia. Kenapa demikian? Karena sewaktu Ane masih kecil pernah sih sekilas nonton Piala Dunia yang tayang di televisi. Bahkan anemo nonton Piala Dunia ini sampai jadi wabah di sekolah TS terutama bagi siswa laki-laki. Dulu, ane pernah menjagokan tim Inggris dan Jerman Gansist padahal sih nggak paham banget sama sepak bola 😁. Mungkin karena ada abang David Beckham dan Miroslav Klose yang bikin ane makin antusias buat nonton 😍.


Spoiler for Piala Dunia:


Menurut sumber wikipedia, Piala Dunia ini adalah sebuah kompetisi sepak bola Internasional yang diikuti oleh tim nasional dari beberapa negara yang tergabung dalam anggota Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. Maka dari itu Piala Dunia juga disebut dengan FIFA World Cup. Dulu waktu Indonesia masih bernama Hinda Belanda ternyata tim nasional sepak bola kita pada tahun 1938 pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia FiFA.

Kemudian di tahun 1958, Indonesia juga pernah mengikuti kualifikasi Piala Dunia FIFA dan berhasil menang saat berlaga dengan Tiongkok di sesi pertama. Namun, setelah itu Indonesia tampaknya hiatus dan hingga kini belum terdengar kabar bahwa Timnas Indonesia ikut serta dalam ajang Piala Dunia ini. Oleh karena itu, mari kita doakan saja Gansist semoga Timnas kita bisa ikut serta dalam ajang kompetensi yang sangat bergengsi ini.


Spoiler for Klose:


TS juga inget banget kalau negara Brazil adalah negara yang cukup sering menjuarai Piala Dunia ini hingga 5 kali dalam kurun waktu yang tidak bersamaan. Memang sih dulu jamannya ada pemain Brasil Ronaldo yang keren banget dan juga bersejarah. Usut punya usut Piala Dunia tahun 2022 mendatang akan diadakan di Qatar, sedangkan Piala Dunia di tahun 2026 mendatang akan diadakan di Amerika Utara.


Spoiler for Beckham:


Namun, Gansist adanya wabah Covid-19 ini membuat semua aspek termasuk dunia olahraga sepak bola mesti terhenti. Oleh karena inilah yang membuat kita jadi rindu melihat para tim kesayangan kita terutama para pemain yang tergabung baik dalam Timnas atau liga sepak bola tanah air.

Dampak Covid-19 ini membuat dunia olahraga sepak bola juga harus melakukan protokol kesehatan. Meskipun hal ini bisa dibilang terkesan ribet, tetapi demi kebaikan dan kesehatan bersama maka harus tetap dilaksanakan.

Para pemain tentunya wajib menggunakan masker atau faceshield di tengah pandemi Covid-19 ini. Kalau dibayangkan pakai masker saat main sepak bola pasti tidak mungkin dan ini akan mengganggu jalannya pertandingan tersebut. Mungkin kalau before dan after pertandingan pasti wajib deh. Terus ini juga mestinya berlaku untuk semua pihak penyelenggara termasuk wasit dan juri juga.

Lalu, diadakan rapid test dan karantina sangat mungkin terjadi agar para pemain dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya apakah bebas dari virus Covid-19 atau tidak. Jangan sampai pas lagi main sepak bola terkena virus Covid-19 dan menularkan ke pemain lainnya 🙈. Sebab virus Corona ini gampang sekali menular apalagi dalam jarak yang berdekatan.

Seperti pertandingan di Liga Internasional, kemungkinan besar tidak adanya penonton atau suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola pasti akan diterapkan.

Jadi, kalian kalau ingin mendukung tim kesayangan tanah air masing-masing mendingan teriak-teriak di rumah saja. Sampai tenggorokan kering plus jangan lupa sediain cendol dan camilan emoticon-Blue Guy Cendol (L). Terus jangan lupa pakai juga kaos tim kesayangannya biar berasa lagi nonton di stadion secara langsung. Mungkin saran TS ini biar lebih sayang sama kesehatan saja sih Gansist, ketimbang nonton langsung di stadion dan melakukan kontak fisik dengan orang banyak.

Mengingat kejadian beberapa bulan silam dimana negara Eropa tetap kekeh menggelar pertandingan sepak bola di kala pandemi Covid-19 yang akhirnya berdampak buruk bagi khalayak. Kalau menurut TS sih, meskipun kita sangat merindukan adanya pertandingan sepak bola tanah air dan harus disesusaikan dengan anjuran Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan, tetapi lebih baik bisa berpikir ulang demi keselamatan seluruh jiwa manusia.


Ini beritanya Gansist, Kepoin aja!


Quote:


Sumber: link, link dan opini TS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 4
Mengalami sedikit perubahan emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Kedua buat yang suka Sepak Bola emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mantab ulasannya Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sangat sayang juga ya, bila liga bola dunia ditangguhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane suka dunia olahraga. termasuk sepak bola ini. Saat nobar bikin deg degan. teriak gk jelas saat tim yg disukai hampir mencetak gol emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Sudah jadi aja sis, keren

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ayo kita nobar, enak x ya kalo kita nobar anak2 kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bingung mo comment pa'an...emoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan

Sory OOT Dikit

Wih keren dah, ane jarang sih.

* * *

Ngomongin bola, jadi inget di Indo ( Terutama jawa barat ). Gue miris karena, banyak orang fanatik dengan bola. sampai-sampai anak-anak sampe rela jadi gelandangan naik ke atas truk demi nonton bola ke stadion.

Suka boleh
Berlebihan jangan

Semua hal berlebihan itu gak baik, kecanduan sesuatu itu bisa bikin bego.. sama halnya kaya kecanduan Agama, bisa auto kadrun kalo agama sama logika gak seimbang. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
sedikit ngakak baca ulasan TS, main bola pake protokol covid 19, pake masker, jaga jarak, pake rapid test dan karantina segala, jd gimanaaaaa gtu ngebayanginya
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak ngerti bola
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sah sah aja sih, yg pnting kn ngebahas soal sepak bola pasca pandemi covid 19
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sepakbola pake helm sama sarung tangan biar aman Ry 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi iklan judi bola tetep aja banyak bertebaran di Kaskus wkwk
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Usut punya usut Piala Dunia tahun 2022 mendatang akan diadakan di Amerika Serikat tepatnya di negara Kanada dan di tahun 2026 mendatang akan diadakan di Meksiko."

Mungkinkah maksudnya Amerika Utara?
Setau ane 2022 itu yang host Qatar. Apa ga jadi?
Trus yang 2026, itu gabungan AS, Kanada, sama Meksiko

CMIIW
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
David Beckham awet muda ya ... padahal anaknya udah banyak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Siiiippp deh, mga lolos n jadi juara pertama yaaa
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Idola kita sama, Klose 🤩🤭
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nonton bola jan lupa pake jersey-nyaemoticon-welcome
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Baru mampir gan! emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
nonton bola dilapangan kursi penontonnya gak ada.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di