CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
JANGAN BUANG NASI SEMALAM, KITA BISA BUAT INI!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efec0f665b24d64330fd4fc/jangan-buang-nasi-semalam-kita-bisa-buat-ini

JANGAN BUANG NASI SEMALAM, KITA BISA BUAT INI!





Halo Sahabat VG, apa kabar semuanya? Kembali lagi di MamaChef.
Hari ini ada keunikan menu masakan yang mungkin belum pernah anda nonton sebelumnya. Kami akan menunjukkan bagaimana kami membuat Nasi Kobe ala MamaChef. 

Jika anda pernah melihat pembuatan Nasi Kobe, maka yang kami buat sedikit berbeda, karena ini adalah Nasi Kobe Vegetarian.

Mari kita mulai prosesnya

Bahan-bahan yg kami sipakan adalah :
- 300 gram nasi (Anda bisa menggunakan nasi sisa semalam, asal jangan yang basi ya)
- 250 gram Daging buatan
- 1 buah Jagung
- 1 buah wortel
- 2 butir telur
- Daun Seledri secukupnya
- 500 gram Tepung Roti
- 100 gram tepung terigu
- 100 gram Tepung Tapioka
- 100 gram Tepung Goreng serba guna Cap Citra Putri
- 0,5 sendok makan Garam
- 2 sendok makan Kaldu rasa Jamur Vegetarian dan
- 1 sachet Merica Bubuk

Persiapan awal yang perlu kita lakukan adalah :
- Nasi dan daging buatan dicampur segelas air lalu diblender
- Setelah itu tuangkan hasil blender ke wadah kemudian taburin daun seledri yang sudah dipotong halus
- Disusul dengan Wortel dan Jagung yang sudah dipotong-potong kemudian diaduk sebentar
- Lalu masukkan 2 butir telur yang telah disiapkan dan diaduk lagi
- Setelah itu taburkan tepung terigu dan tepung tapioka
- Disusul dengan 2 sendok makan kaldu rasa jamur vegetarian, 0,5 sendok makan garam dan 1 sachet merica bubuk
- Kemudian diaduk Lagi hingga semua bahan tercampur rata

Dan sekarang kita masuki proses memasaknya :
- Sebelum digoreng, bahan perlu dikukus terlebih dahulu sekitar 30 menit hingga pulen atau enak dan empuk
- Kemudian, angkat dari kompor dan tunggu sebentar agar bahan yang baru dikukus agak dingin kemudian potong dan bentuklah sesuai yang anda inginkan. Dalam video ini kami bentuk seperti es krim yang ditusuk dengan stik es krim.
- Ok...sekarang kita masukin tahap akhir yaitu menggoreng, namun sebelumnya kita harus siapkan dulu campuran Tepung Goreng serba guna Cap Citra Putri dengan 200 ml air, aduklah hingga tercampur rata.
- Setelah itu siapkan tepung roti yang diperlukan untuk membalut bahan saat digoreng.
- Celupkan bahan ke campuran Tepung Goreng serba guna dan oleslah dengan tepung roti yang telah disiapkan.

Sekarang bahan siap digoreng :
- Tuangkan minyak goreng secukupnya ke kuali tunggu sebentar sampai minyaknya panas
- Masukkan satu persatu bahan yang siap digoreng dan aduklah agar matangnya merata
- Setelah itu Nasi Kobe vegetarian bisa diangkat dan siap disajikan, selamat mencoba!

Demikian video kita kali ini. Mohon subscribe Youtube Channel kami untuk mendapatkan informasi masakan vegetarian yang menarik lainnya. Dengan adanya Subscribe dari anda, itu sangat berarti untuk kami dan tentunya akan membuat kami lebih semangat lagi terus kreasi video masakan vegetarin. 

Mohon juga di like dan share video ini, agar teman-teman anda juga mendapatkan informasi masakan ini,  terima kasih!

Jika ada kritik, saran dan pertanyaan, silahkan sampaikan dikolom komentar. Sampai jumpa divideo Berikutnya, tetaplah kreatif dan jadilah generasi positif, CU Bye Bye!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
waaak asik banget ini banyak resep vegetariaan, makasih tsss! itu daging buatan biasanya pake apa sihh?
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
biasanya kalau ane nasi sisa semalem palingan dibikin nasi goreng buat sarapan dipaginya, ternyata nasi bisa dikreasikan juga buat cemilan kaya begini ya wahh nikmatt nihh emoticon-2 Jempol
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kreatif ya.. kalau di keluarga ane sih kalau ada nasi sisa semalam ya digoreng atau dijemur buat dijual. Btw.. daging buatan itu terbuat dari apa dan gimana cara bikinnya ya gan?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalo ada nasi sisa, suka di buat nasi goreng hohohho klasik emang
Wahhh makasih gan info nya. Bermanfaat banget nih buat memanfaatkan nasi yang tersisa untuk dimasak kembali hehehehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di