CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Robot Ambil Alih "Human Job", Manusia Terbantu atau Manusia Terganti???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efeb14cf4d6955e98014200/robot-ambil-alih-quothuman-jobquot-manusia-terbantu-atau-manusia-terganti

Robot Ambil Alih "Human Job", Manusia Terbantu atau Manusia Terganti???

Robot Ambil Alih "Human Job", Manusia Terbantu atau Manusia Terganti???

Robot Ambil Alih "Human Job", Manusia Terbantu atau Manusia Terganti???
Sumber Instagram @robot_masa_depan

Pada perkembangan zaman yang sangat pesat ini, banyak alat teknologi baru bermunculan yang bahkan belum pernah dipikirkan kebanyakan orang.
Alat yang sudah sangat berkembang saat ini misalnya saja Smartphone, bahkan yang lebih miris adalah bahwa manusia telah menjadikan smartphone menjadi kebutuhan primer setiap individu. Bahkan saat ini, kerabat, sahabat dan teman pun saat berkumpul mereka akan lebih banyak menggunakan smartphone tanpa memperdulikan sekitar, sangat miris sekali.

Dengan tingginya keinginan manusia dan majunya teknologi di era yang modern ini, banyak bermunculan produk baru yang sangat mencengangkan bagi orang awam. Misalnya sebuah robot yang dulunya hanya digunakan untuk mainan anak-anak sekarang bahkan sudah diproses dan dikembangkan menjadi robot yang lebih besar dan bermanfaat bagi manusia.

Dan sekarang, robot-robot sedang dikembangkan untuk bisa melakukan segala pekerjaan manusia dimasa depan, yang dulunya robot akan bergerak dengan tombol yang ditekan anak-anak sekarang bahkan robot sudah bisa melakukan beberapa aktivitas manusia.

Lalu, bagaimana jadinya masa depan kelak dengan adanya hotel tanpa manusia, restoran tanpa pekerja manusia, dan tempat hiburan tanpa manusia. Sangat membingungkan jika kita memikirkan nya saat sekarang, namun itu merupakan hal yang mungkin akan terjadi dimasa depan. Siapa menduga? Dulu pun orang tidak memikirkan bahwa kita bisa berkomunikasi tanpa bertemu, bisa saling melihat tanpa bertemu, dan bisa bertukar pesan dengan hanya mengetik sesuatu dibenda kotak persegi yang bisa digenggam? Itulah Smartphone yang sekarang sudah menjadi kebutuhan primer seorang manusia pada umumnya.

Lalu, apa yang akan terjadi dimasa depan? Bagaimana jika orang jenius akan menciptakan robot untuk menjadi penjaga toko atau seorang kasir? Lalu seorang kasir manusia dimasa mendatang akan menjadi apa? Atau akan ada pekerjaan baru bagi orang yang mengganggur karena pekerjaannya diambil alih oleh robot?

Jadi bagaimana menurut kalian? Pendapat kalian bisa disalurkan dikomentar ya, mari kita bertukar pendapat.

Sumber : Klik Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh armaawt
ya jelas terbantu lah
dengan demikian, manusia bisa eksplorasi atau menjalankan tugas lain yang belum bisa atau pernah dilakukan sebelumnya

klo ada manusia yang ngerasa kedatangan robot malah mengantikan fungsi dirinya
yakin dia masih manusia?
lawan robot saja ga becus
buat apa hidup di dunia? ngabisin oksigen doank

*ngelirik nasbung

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Zaman modern bukan berarti Nasib kelas pekerja berubah

Karena robot g demo g bisa bikin paguyuban g perlu istirahat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
manusia tidak dibutuhkan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumehker dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Katanya nanti sektor pekerjaan akan bergeser ke bidang IT jd akan byk butuh tenaga kerja di bidang itu. Ga peduli potensi, minat & kemampuan manusia apa pokoknya hrs kerja di sektor IT. Jadinya mirip dengan gambar di bawah ini.

Robot Ambil Alih "Human Job", Manusia Terbantu atau Manusia Terganti???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semangathidup88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalem aja...tidak mungkin 100% robot. blm ada robot yg bisa:
1. ganti kertas roll di gardu tol.
2. beresin seprei dari cust.
3. display barang di minimarket
4. yg maintenance tetap manusia emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
armaawt dan 666lucifer89 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buruh silahkan demo2, gak bakal lama lagi bakal diganti robot juga...
profile-picture
profile-picture
Andriana7 dan armaawt memberi reputasi
Diubah oleh mewtwo68d
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Seru banget emoticon-2 Jempol
Iya robot / android yg ingin disetarakan dngn manusia, makanya judulnya Become Human emoticon-Big Grin
Sebelm²nya robot itu ngebantu pekrrjaan dan patuh pada majikannya, mirip pembantu lah. Tp lama² kelamaan si robot nya itu jd punya perasaan kayak manusia. Pokoknya keren dah gamenya emoticon-Big Grin
Sy main versi PC nya, grafik nya mantap abis, berasa bukan game emoticon-Recommended Seller

Spoiler for Detroit:


Meranin 3 karakter yg berbeda2, mirip di GTA V emoticon-Big Grin
Spoiler for Player:
profile-picture
profile-picture
mewtwo68d dan armaawt memberi reputasi
Diubah oleh Andriana7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
- Robot nggak pernah demo nuntut ini itu
- Robot tidak minta digaji paling cuma biaya maintenance
- Robot lebih efisien dalam kerja beda sama manusia yg kadang malas-malasan

jadi kalau mau bilang terbantu atau tergantikan tergantung perspektif. dari perspektif pengusaha pasti bakal terbantu banget terus orang yg bekerja dibidang robotika atau mekanik juga bakal lebih terbantu karena jasa mereka jadi lebih dibutuhkan sedang kalau dari perspektif buruh mereka bakal tersingkirkan oleh robot
profile-picture
profile-picture
Andriana7 dan armaawt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
skrg sih pasti membantu ya, karena namanya manusia kan kekuatannya terbatas

tapi mungkin 20-30 tahun, bakal menjadi 'bencana'
profile-picture
profile-picture
Fikrullah dan armaawt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pasti terbantu, apalagi robot sex
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan armaawt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di