CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe007cf4ae2f32fd3beed1/kemampuan-yang-harus-dimiliki-oleh-laki-laki-sebelum-menikah

KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH


SELAMAT DATANG DI THREAD SAYA

Jangan lupa untuk memberikan komen, rate, share dan cendol

emoticon-Toast

SELAMAT MEMBACA..!!

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Pada thread ini saya akan bercerita tentang kemampuan apa saja yang harus dimiliki seorang Laki-laki ketika sebelum menikah. Sebenarnya saya juga belum menikahemoticon-Big Grinberhubung banyak teman-teman saya yang sudah menikah mereka selalu memberikan saran padaku apa saja yang harus disiapkan ketika menikah kelak. Salah satu saran tersebut merupakan kemampuan yang harus dimiliki seorang laki-laki jika sudah menikah. Berhubung kebanyakan teman-teman dari masyarakat dengan ekonomi yang cukup kemampuan ini sangat diperlukan karena jika memiliki kemampuan ini kita bisa menyelesaikan permasalah kecil yang ada dirumah. Apa saja kemampuan itu, mari kita simak emoticon-Big Grin.

1. Kelistrikan

KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH


Banyak dari temanku yang menyarankan untuk belajar tentang kelistrikan. Karena kemampuan ini berguna jika alat bantu atau benda elektronik dirumah kita sedang mengalami kerusakan seperti pompa air, saklar lampu maupun perkabelan. Hal ini sangat diperlukan untuk instalasi perkabelan dirumah dalam sekala yang kecil.

2. Teknik Kendaraan/Bengkel

KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH


Kemampuan yang kedua ialah Teknik kendaraan atau bengkel . kemampuan ini sangat diperlukan mengingat bahwa biasanya setiap kendaraan yang dipakai oleh keluarga merupakan tanggung jawab seorang laki-laki. Seperti jadwal perawatan mesin, menggati oli, dan sebagainya.

3. Pembangunan alias tukang

KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH


Selanjutnya merupakan kemampuan pembangunan. kemampuan ini memahami bagaimana cara merenovasi rumah dan membangun rumah dalam skala yang kecil. Mengapa kemampuan ini diperlukan karena bagaimanapun dalam hal renovasi rumah dalam skala  yang kecil seperti mengecat tembok, memperbaiki atap yang bocor dan sebagainya lebih baik dilakukan sendiri ketimbang menyewa orang.

4. Agama

KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH LAKI-LAKI SEBELUM MENIKAH


Dari semua yang saya sebut kemampuan memahami agama ini sangatlah penting. dimana setiap agama pasti mengajarkan kebaikan  dan menjauhkan dari keburukan. Memiliki ilmu agama sangatlah penting terutama bagi laki-laki. Karena laki-laki suatu saat pasti akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga yang merupakan contoh untuk anak dan istrinya kelak.

Quote:

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA emoticon-Big Grin

emoticon-2 Jempol

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
boro2 menikahh ... cewenya aja lom ada ... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oji24 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Kemampuan bersilat lidah jgn lupa
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sebenarnya bukan cuma itu aja, gan... Hampir semua aspek kita harus bisa sebagai laki2... G cuma instalasi Listrik, pertukangan dan perbengkelan, juga agama, dan mungkin ini jg kebanyakan pasti sudah pada bisa kalo laki2 sih, yg diluar dugaan tu hampir semua aspek dasar tu harus tau, seperti kesehatan, ilmu pengetahuan, dan yg paling harus bisa ialah "Ilmu SABAR", sabar menghadapi istri dan anak2, juga sabar mengajarkan kesabaran kepada mereka...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.BPR.Arta dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Asal jangan mokondo aja. Malu-maluin. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
makanjajanjalan dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yakali kudu bisa semua ... emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seiring jalan waktu pasti bisalah hal" minor kaya gini, jadi jalanin dulu aja yuk emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semua belum komplit tanpa ini bang emoticon-Malu (S)

Kemampuan Membuahi dan Menafkahi

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

H A I L B A T A C O L L E C T O R
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g36.riffle dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
kelistrikan bisalah, agama insyaa Allah,
yg lain-lain emoticon-Frown
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane gk bisa bray, gimana ini
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo cma ini mah ane dh katam dari smk hhe......
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waduh musti belajar banyak nih ane, pengen sih bisa nukang2 sederhana, kdg malasnya itu lhooo,wkwkwk sama kalau hslnya kurang oke jd masalah lagi
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Banyakin fulus,bukannya akal bulus
profile-picture
profile-picture
fcb.com dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Agama diletakkan pertama kali gan, bukan yang lain, karena itu yang pokok. Soal kelistrikan dan lainnya itu hanya pelengkap saja silahkan dipelajari sambil jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pasangan ane kaga berani buat pasang gas sedangkan ane sendiri juga kaga berani buat pasang tabung gas emoticon-Mewek udah dehh mau nggak mau ane mulai belajar buat pasang tabunh gas sendiri
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Tetangga ane ada yg kek gitu, kluarganya yg ane liat adem ayem sampe tua. Keren ane bilang tuh bapaknya Multitalenta. Bisa diandalkan, teladan yg bagus emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan zakibastomi memberi reputasi
Diubah oleh littlevan
iya ya kalo diliat ayah ane juga bisa gitu semua emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
rinandya dan zakibastomi memberi reputasi
Yg paling penting ialah kemampuan ngibul...😀 😀 😀
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi

- listrik minimal nyambung kabel lampu
- masang regulator LPG
- angkat dan masang galon air
- Naik Genteng kalau ada yang bocor ata antena tv rusak.

itu semua wajib cowo bisa, kecuali kalau ente sekelas rafi ahmad.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rinandya dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah
nice info gan 👍👍
profile-picture
zakibastomi memberi reputasi
lha gambar thumbnailnya PLN..
kirain laki harus bisa "nyetrum" bini..
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
krisna.BPR.Arta dan zakibastomi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di