CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Fuso Tribal, 'Si Raksasa' Dari Pulau Sumatera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efde5b9337f930f12634625/fuso-tribal-si-raksasa-dari-pulau-sumatera

Fuso Tribal, 'Si Raksasa' Dari Pulau Sumatera

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
ukurannya udah bisa nampung berkubik-kubik kayu.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Sitinjau lauik solok-padang, lejen neh tikunganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nirankara dan si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


dilema gan, antara ekonomi dan regulasi. dimana pemerintah gak serius ngurus pungli



Quote:


hati2 kalo mau nyalip gan, kalo satu didepan masih bisa nyalip. kalo berjejer 2, pikir2 kalo mau nyalip



Quote:


gimana lagi gan, kalo pungli masih ada. truk tribal juga akan selalu ada



Quote:


berjalan diantara ekonomi dan regulasi gan



Quote:


karena pemerintah suka2, pengusaha jadi suka3 mereka juga gan. operasi odol pas ada media, pas gak ada ya balik lagi seperti semula



Quote:


mending jalannya pas terang gan, kalo gak buru2, btw sekarang udah ada tol kah arah pku ke sumut ?


kalo jejer 3 unit ngeri juga kalo mau nyalip gan,



Quote:


jalannya rata2 gak kuat gan emoticon-Big Grin



Quote:


perlu pengalaman dan kehati2an gan
Tampat ane gan , pakai trailer u/ jasa expedisi nya. Secara umum pakai SIBA dan Suliyajaya.
Sekali angkut bisa 35-40 tons.
Sopire bilang, sapa yg brani nyegat SIBA besok dijamin keluar dari jabar.😁😁😁😁
Itu dulu sebelum ada batasan tonase truk.
Kalo ban belom mlenet, masih naik muatan.
Sasis juga sudah robah total.
Ane kerja di karawang.
profile-picture
profile-picture
nirankara dan si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


kan nyebrang pake feri gan ke pulau jawa emoticon-Big Grin



Quote:


karena pemerintah gak serius dengan regulasi dan gak bisa mengatasi penyakit bernama pungli gan



Quote:


korban pungli gan



Quote:


apalagi pas malam gan, harus ekstra hati2.



Quote:


polisi berani nilang ?, padahal mereka salah satu oknum itu emoticon-Big Grin



Quote:


lah pemerintah sendiri gak bisa menjamin sopir bebas pungli bree, maka pengusaha pun bertindak suka2 mereka. kalo kirim dengan 2 truk, otomatis biaya pun keluar banyak untui 2 truk ini. karena pungli dijalan gak hanya terjadi sekali



katanya Indonesia bebas pungli, nyatanya dijalan masih banyak truk seperti tribal ini. bukti pemerintah hanya suka obral janji, kalo masalah pungli beres. masalah truk tribal ini juga beres



Quote:


sebenernya pengusaha gak keberatan kirim 2 armadanya, tapi dijalan mereka kena pungli. dan itu gak cuma sekali saja, kalo 2 truk yang dikirim hitung2an ongkos membemgkak. bisa2 sopirnya gak dapat uang makan, karena habis buat pungli


polisi pun lembek dan gak bisa menjamin para sopir bebas pungli, walau pun bisa lewat tol. tapi gak mungkin truk itu terus2an lewat tol, sopir selama ini udah ngalah. bayangin kalo mereka bikin aliansi kayak buruh, dan menuntut demo, ekonomi jawa sumatera akan lumpuh total. cmiiw




Quote:


selain itu kan karena masalah pungli. sepanjang sumatera aja udah berapa kali kena pungli, maka dari itu lebih milih 1 truk yamg gede sekalian.


seperti yang ane bilang, pungli bukan hanya dari yang gak berseragam, yang berseragam pun ikutan pungli.
profile-picture
elnuan7 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gede banget dah nih truk, mayan nih sekali angkatan dua tiga pulau ke angkut kalau ini mah, tapi operasional nya gede juga pasti yak, ditambah amplopnya
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
kelas berat dah emoticon-Big Grin
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Berapa ton tuh bisa masuk ke bak nya
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


oknum dishub aja ikut nyari sumbangan dari sopir truk gan, nambahin beban pungli buat sopir



Quote:


tapi kebanyakan masih banyak yang pakai terpal saat ini gan


Quote:


untuk menghindari begal gan, kadang juga jasa ekspedisi besar, pakai jasa kawalan. dimana anggotanya tersebar diberbagai tempat, yang paling banyak ane jumpai, jasa kawalan semut abang. yang dikelola eks t*i, biasanya ada stiker nempel dikepala truknya.


bagi begal yang udah tahu stiker tersebut pasti gak berani begal, bagi yang belum tahu dan nekat begal truk berstiker itu. siap2 jadi rempeyek. kalo ada apa2 dijalan, tinggal telpon jasa kawalannya saja, maka urusan beres



Quote:


hati2 gan, terutama pas malam hari



Quote:


juga berkubik2 kenangan bareng mantan gan emoticon-Ngakak (S)



Quote:


yang viral di yutub emoticon-Big Grin


Quote:


berarti siba pake jasa kawalan gan, biasanya jasa ekspedisi kerjasama dengan oknum bayaran. kalo ada apa2 dijalan tinggal telpon jasa kawalannya, maka urusan beres emoticon-Big Grin


begal aja kalo ketemu truk dengan stiker jasa kawalan gak berani nyegat gan. yang ane tahu jasa kawalan semut abang, salah satu jasa kawalan yang dikelola eks t*i.



coba perhatikan ada stiker aneh gak ditruk yang agan maksud, kalo ada sudah dipastikan truk itu pake jasa kawalan. lazim digunakan dipulau jawa dan sumatera, untuk keamanan truk tersebut. mereka ini bodyguard dari balik bayangan, anggotanya tersebar dimana2. sepanjang pantura, bahkan sampai sunatera
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahh nambah pengetahuan mampir ke sini.
Selama ini hanya mikir, itu bapak2 sopir yg bawa tronton kalo pas tikungan nanjak gimana caranya, ya. Saya yang cuma liat aja ketar ketir.

profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
setau saya,kalau soal menyambung chasis tidak boleh sembarangan.
dan penyambungannya kebanyakan menggunakan paku keling.

profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
bnyak ni dpake angkut kayu balak di lintas sumatra, biasa ban paling belakang cuma untuk pembantu aj soalny klo lgi kosong suka nggantung tu ban pling blakang gk ikut muter emoticon-Bingung
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
truk sepanjang itu apa gak jamping kalau nanjak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
truk sepanjang itu apa gak jamping kalau nanjak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Ane baru tau gan malahan kalo ada yang nyebut trintin juga, taunya tronton doang. Begal truk ada juga ya ternyata
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
oh akhirnya terjawab ternyata yang ukurannya panjang itu emang udah dimodif yak emoticon-Matabelo pantesan bisa segitu ukurannya
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Yg bikin jalan cepet ancur
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
dzaman now anak 16 tahun udah pada bawa tronton. keren emoticon-Cool
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


amplopnya itu yang bikin tambah gede gan



Quote:


ciri khas sumatera gan emoticon-Big Grin



Quote:


standar 26 ton gan, kalo dibikin tribal mungkin 30 ton lebih. cmiiw



Quote:


punya cara masing2 gan, tapi imtinya mereka sudah terbiasa dengan pekerjaan ini.



Quote:


apalagi muatan berat ya gan, harus benar2 teliti.



Quote:


betul gan, kalo dihutan bisa digantung kalo pas kosongan. ban paling belakang bukan gardan asli, alias modifan.


kalo ban gantung ada juga versi truk terbarunya, tipe merceses benz. kurang tahu tipenya berapa, pas kosongna roda belakang juga bisa diangkat



Quote:


rata2 tribal jarang yang jemping gan, kalo fuso biasa dengan dua sumbu roda kebanyakan jemping


Quote:


ada satu lagi gan namanya trinton emoticon-Big Grin


lama tak jumpa nih gan, cek kulkas emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
nirankara memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di