CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Biar Gak Hirup Asap Knalpot, Pesepeda Bisa Pake Alat ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efdcb8d2637721740032cb1/biar-gak-hirup-asap-knalpot-pesepeda-bisa-pake-alat-ini

Biar Gak Hirup Asap Knalpot, Pesepeda Bisa Pake Alat ini


Sekarang ini jalanan selain rame ama kendaraan bermotor, pengendara sepeda juga banyak yang berseliweran di jalan raya. Bersepeda sekarang menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari. Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa goes bareng di jalanan.

Namun karena goes – nya dijalanan, pesepeda sering kali gak sengaja menghirup asap knalpot kendaraan. Hal ini tentunya gak baik untuk kesehatan. Untuk menghindari asap knalpot ini, sebuah perangkat yang diberi nama Iwind bisa jadi solusi. Perangkat ini terdiri dari 3 bagian utama. Pertama modul penyaringan udara, pipa saluran udara, dan perangkat yang dipasang di depan hidung dan mulut untuk mengirimkan udara segar ke sistem pernapasan.

Biar Gak Hirup Asap Knalpot, Pesepeda Bisa Pake Alat ini

Perangkat ini mampu menyerap udara dan menyaringnya melalui filter yang terpasang di belakang. Udara yang udah bersih nantinya akan disalurkan lewat pipa dan alat yang terpasang di depan hidung dan mulut. Alat ini dapat dengan mudah dipasangkan dengan helm sepeda. Bobotnya pun juga sangat ringan sehingga tidak mengurangi kenyamanan saat memakainya.

IWind tidaklah lebih berat dari kacamata dan tidak akan aneh jika disematkan pada helm. Alat ini juga tidak akan mengganggu visibilitas pesepeda dan paling utama menawarkan udara bersih bebas polusi. Alat penjernih udara ini mampu menyaring partikel berukuran 0,4 micro dan juga dilengkapi lapisan antibakteri. Ringkasnya, alat ini memberikan perlindungan dari asap knalpot, debu, dan limbah pabrik.

Sebagai sumber tenaga kompresornya, IWind menggunakan baterai 1240 Mah yang dapat diisi ulang. Baterai ini dapat bertahan selama 9 jam penggunaan. Untuk mengisi daya membutuhkan waktu selama 3 jam hingga penuh atau satu jam hingga mencapai kapasitas 70%. Alat ini juga terdiri dari dua mode, udara hangat atau udara panas agar dapat menyesuaikan dengan lingkungannya digunakan. Penggunaan mode ini akan menyebabkan penggunaan baterai lebih besar. IWind membanderol alat penyaring udara ini dengan angka USD 94 atau sekitar Rp 1,3 juta.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 4 lainnya memberi reputasi
wooowww kereennnn
Buat sepedaan sore saja harga segitu mehong bingits, mending pake masker apalagi sepedaannya cuman di hari minggu doank
Keren gan.. Tapi ribet, Palagi ane klo bersepeda sambil smoking emoticon-Big Grin
njir jutaan. tapi ya tergantung juga sama frekuensi pemakaian sepeda, kalo jarang jarang ga terlalu berguna tuh karena bakal nganggur alatnya. emoticon-Big Grin

sebagai inovasi yang peduli akan kesehatan idenya bagus juga. emoticon-Belo
Lihat 1 balasan
hargany wow...
kan ketauan pake alat scuba diving skalian
emoticon-Ngakak
Ane kalo bersepeda di hutan gan
menghalangi pandangan dong, blind spot emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Mantep, canggih, berguna
aman dri polusi ga aman dri begal.. aksesoris sepeda mahal2 dh kek kaya lihat emak2 pake kalung emas emoticon-Leh Uga
mantapi canggih keliatan'a aKan tapi asap dtgnya dr mn aj termasuK partiKeL mikro udara mn dpt nangKaL tuh.. ketutup jg nda.. klo bentuK kaya masKer mending dah.. haha
Itu kek kipas gitu ya gan cara kerjanya?? 🙄 Lumayan sih agar kita terhindar dari polusi udara tapi kok harganya lumayan mehong gan 😅
Inovatif gan heheh.. tapi kurang seni (art), jadi kelihatan riweuh

Biar Gak Hirup Asap Knalpot, Pesepeda Bisa Pake Alat ini
Nice trit gan


Janga lupa visite trit ane July 2020:
Spoiler for Trit okbrur -2:
emoticon-Keep Posting Gan



Janga lupa visite trit ane June 2020:
Spoiler for Trit okbrur -1:
emoticon-Keep Posting Gan
kalo under 1jt gasken lah wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di