CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pengalaman Pertama Nonton Sepak Bola
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efdb99b82d495116271ecb3/pengalaman-pertama-nonton-sepak-bola

Pengalaman Pertama Nonton Sepak Bola



Pengalaman Pertama Nonton Sepak Bola

Pandemi virus corona menjadi kabar buruk bagi dunia pada awal tahun 2020, dan menghasilkan gejolak besar bagi seluruh lapisan masyarakat.

Seiring merebaknya pandemi corona di Indonesia, pemerintah pun menerapkan kebijakan physical distancing dan menganjurkan work from home untuk meminimalisir penyebaran virus corona. 

Physical distancing berarti melakukan kegiatan mandiri dengan menjaga jarak minimal satu meter terhadap manusia lainnya. Kebijakan ini juga berarti mengurangi aktifitas diluar rumah, baik bekerja maupun berinteraksi sosial yang mengakibatkan beberapa sektor, antara lain industri pariwisata, transportasi, manufaktur, keuangan, pelayanan publik, dan dunia olahraga. Sebab itu, seluruh pertandingan olahraga pun dengan terpaksa ditunda demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Namun, setelah berbulan-bulan masyarakat dikarantina, sekarang geliat olahraga mulai aktif kembali. Salah satunya pertandingan sepak bola yang akan diselenggarakan kembali di beberapa negara.

Hal ini tentu membuat semangat pecinta sepak bola kembali bergelora. Pasalnya telah lama mereka tidak bermain dan menikmati pertandingan sepak bola.

Pengalaman Pertama Nonton Sepak Bola sumber

Ketika biasanya sebuah pertandingan sepak bola akan digelar, maka yang akan terjadi adalah riak kebahagiaan yang membanjiri seisi stadion. Tak hanya itu, para suporter klub, tanpa malu-malu bisa bernyanyi dan bergoyang mendukung klub kesayangannya.

Sejujurnya aku pribadi gak terlalu suka bola, tapi karena aku punya kakak laki-laki dia sering ngajak nonton di tv, Awalnya terpaksa, tapi lama-kelamaan aku ngerasa emang nonton bola itu mengasikan, sih.

Jadi ini adalah cerita pengalaman aku ketika nonton bola untuk pertama kalinya. Kebetulan waktu itu pemainnya adalah Indonesia vs Laos pada acara Asean Game 2018 silam. Masih inget dong, Gansist itu pertandingan diadainnya di mana? Yups, di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi.

Pengalaman Pertama Nonton Sepak Bola Sumber

Pertandingan ini diadakan pada tanggal 17 Agustus 2018, bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, dan bagi aku yang paling mengharukan tuh pas mereka yang ada di stadion menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengerinnya beneran merinding Gansist! Rasanya beda banget gitu, mungkin karena pertandingannya bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Rasanya mengharukan banget, dan gak sia sia bagi aku yang awalnya gak suka bola ini nonton. Karena Indonesia berhasil mengalahkan Laos 3:0 dipertandingan grup A.

Indonesia tampil dominan dilaga ini, yaitu dua goal diborong oleh Amberto "Beto" pada menit ke 13, dan 47. Goal selanjutnya diceploskan oleh Ricky Fajrin pada menit ke-75.

Melalui pengalaman aku nonton bola ini, bisa buat aku yang gak suka bola jadi suka. Karena ternyata nonton bola bersama itu seasik ini, kita bisa teriak bareng, kita bisa ketawa bareng, kadang suka gemes juga pas si anu kehilangan bola, pas si itu selalu gagal melepas umpan, dan retorika lain yang bikin kebersamaan jadi lebih hangat.

Oke Gansist, sekian thread aku kali ini semoga ceritanya menghibur dan buat teman-teman yang nanti mau nonton bola mudah-mudahan selalu bisa menjaga protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah ya, Gansist!


Penulis: fanya06
Referensi: opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fanya06
Pengalaman pertama nonton sepak bola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ternyata nonton sepak bola seru juga 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Seru itu ketika klub yang kita jagokan mencetak goal, langsung teriak gak ingat tetangga🤣🤣
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sip deh, menonton bola usahakan sportif ya
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Betul gan, emang nonton bola timnas saat ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bikin merinding.
Ane juga merasakannya dulu, terlebih lawannya Malaysia.
Jiwa nasionalisme ane bergelora.emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Toast
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Diubah oleh cnlazio
Lihat 1 balasan
Saya mlh blm pernah.. pdhl pgn bgt
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo dinikmati lama kelamaan seru juga 😂
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nonton bola ang seru ya sob bikin gregetan pas bola mau mask gawang tapi gak bisa nyetak gol wekekeeke
profile-picture
fanya06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasti seru lah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di