CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Covid-19 Muncul Lagi di Selandia Baru, Menteri Kesehatan Langsung Mundur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efda02210d2957f913d70ef/covid-19-muncul-lagi-di-selandia-baru-menteri-kesehatan-langsung-mundur

Covid-19 Muncul Lagi di Selandia Baru, Menteri Kesehatan Langsung Mundur

Covid-19 Muncul Lagi di Selandia Baru, Menteri Kesehatan Langsung Mundur

Selandia Baru kembali melaporkan adanya kasus baru virus Corona Covid-19, setelah pekan sebelumnya menyatakan diri bebas dari pandemi.

Hal ini membuat Menteri Kesehatan Selandia Baru David Clark mengundurkan diri. Clark dikritik karena dianggap bertanggung jawab terhadap kekeliruan fasilitas karantina, tempat kasus Covid-19 baru berasal.

Dilansir ANTARA, Clark juga menerima kritik lain karena dua kali melanggar peraturan karantina wilayah (lockdown) yang ketat di Selandia Baru, dengan membawa keluarganya berlibur di pantai serta berkendara menuju jalur bersepeda di gunung.

"Menjadi sangat jelas bagi saya kini bahwa kelanjutan saya pada jabatan ini mengacaukan respons keseluruhan pemerintah terhadap Covid-19 dan pandemi global," ujar Clark dalam konferensi pers di Wellington.

Perdana Menteri Jacinda Ardern, yang sebelumnya menolak seruan memberhentikan Clark dengan alasan ia berperan sangat penting dalam respons Selandia baru terhadap pandemi, menyebut dirinya menyetujui keputusan Clark.

Ardern menunjuk Menteri Pendidikan Chris Hipkins sebagai pelaksana jabatan sementara menteri kesehatan hingga pemilihan umum akhir tahun ini.

Covid-19 Muncul Lagi di Selandia Baru, Menteri Kesehatan Langsung Mundur
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memberikan keterangan resmi dalam jumpa pers harian virus corona. [AFP]


Menjelang pemilihan umum pada 19 September mendatang, Partai Buruh yang menaungi Ardern mendapat sentimen positif dari masyarakat berdasarkan survei, mengalahkan lawan utamanya, Partai Nasional. Namun, kepercayaan publik juga terganggu dengan sejumlah kecerobohan yang dilakukan pemerintahannya.

Misalnya, untuk kasus kemunculan kembali kasus Covid-19. Awal Juni lalu, Ardern mengumumkan bahwa Selandia Baru sudah terbebas dari wabah sehingga ia mencabut aturan pembatasan sosial, walaupun sempat diperingatkan tentang kemungkinan kasus baru,

Beberapa hari setelah pengumuman, terungkap bahwa dua orang perempuan yang tiba dari Inggris dan telah diperkenankan meninggalkan karantina lebih awal kemudian teruji positif Covid-19.

Selandia Baru saat ini tidak mencatat adanya kasus penularan lokal, namun 22 kasus aktif di wilayah perbatasan muncul melalui warga yang baru kembali ke negara itu.

Sumurnye


Contoh pejabat yang bertanggung jawab dan tahu malu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kalo di indo, pantang mundur .... ciatttt emoticon-Leh Uga
Klo disini menteri kesehatannya ngilang dong emoticon-Hammer (S)
Kalo disana menkesnya ngerti kali ya kalo programnya dia gak jalan buat covid makanya ada korban dikit langsung mundur, lah kalo disini korban banyak juga tetep aja diem. Heran heran emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
beda ya, disini mah anteng2 aja
yg mundur ky gini bnyak sih di masa pandemi
Gilak, sebagai wujud tanggung jawab langsung mundur emoticon-Matabelo
paling enak di luar negri... kena masalah berhenti wkwkwkw
sama aja pegawai salah minta berhenti ngak ada tanggung jawab nya.. biar orang lain yang beresin saya bebas wkwkwkwk
wahwaaah
Quote:


Beda negara beda sikap. Contohnya Jepang, saat pejabat membuat kesalahan atau ada rumor buruk tentangnya. Dia inisiatif mengundurkan diri karena merasa tidak kompeten dan malu.
kok gw masih kepikiran video Menteri Terawan Jalan mundur kemariinn looo.. NGAKAK mulu Anee.. emoticon-Leh Uga
Quote:

on the contrary, here in indonesia....emoticon-Kaskus Radio
disini ngilang bukan mundur lagi emoticon-Big Grin
Diubah oleh emiidawson
klo dikita gimana gan ??? emoticon-Leh Uga
disini?
kalo sudah begini jangan salahin rakyat yg cuek..udah bosen dengan perkembangan corona..lebih baik berjuang dijalan untuk makan keluarga, semua udah ngelakuin protokol kesehatan tapi nggak ada perubahan ke arah yg lebih baikemoticon-Bingung
Waduh. Udah aman aman eh ada yang masih sebagai carrier
kalau udah gagal mah enak tinggal lepas tangan doang yak
emoticon-Jempol

wah keren banget tuh pejabatnya,,, merasa gagal langsung mengundurkan diri... bukan mencari pembenaran... wekekeke
menteri teladan dan tahu malu, gak kayak disini..emoticon-Ngakak
klo dsni muke tembok,bykan cengengesan,gampangin,giliran parah malah ngumpet.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di