CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reklamasi Versi Anies VS Reklamasi Versi Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd6c4a0577a93692243343/reklamasi-versi-anies-vs-reklamasi-versi-ahok

Reklamasi Versi Anies VS Reklamasi Versi Ahok

Reklamasi Versi Anies VS Reklamasi Versi Ahok
Gbr diambil dr : CNNIndonesia.com


Sudah baca atau dengar berita tentang persetujuan untuk proyek reklamasi yang baru-baru ini dilemparkan oleh Bapak Anies Baswedan?

Bagaimana reaksi anda mendengar hal itu? Apakah anda termasuk dari mereka yang kecewa mendengar hal itu? Atau mungkin bersorak sambil menertawakan kelompok di seberang?

Dari beberapa berita yang saya baca, ada beberapa orang/pihak yang menyatakan kecewa dengan keputusan Pak Anies ini, menurut mereka Anies sudah mengingkari janji yang dia lontarkan sewaktu kampanye. Wajar-wajar saja dan saya tidak ingin berdebat soal istilah reklamasi atau pelebaran, yang bagi saya menggelitik adalah, ada orang-orang yang dulu mendukung Ahok, ikutan komplain soal keputusan Anies ini.

Lho, bukannya dulu Ahok juga pingin reklamasi? Harusnya kalau mendukung Ahok, mereka mendukung reklamasi. Kenapa sekarang ikutan komplain kebijakan reklamasi? Harusnya kan didukung keputusan Anies untuk reklamasi ini?

Mungkin ada detail yang terlewat dari saya, dan ada alasan-alasan kuat untuk menolak reklamasi Jakarta saat ini.

Tapi inti dari tulisan ini yang ingin saya lontarkan adalah, mari kita dukung program-program yang positif bagi pembangunan daerah dan/atau negara, tanpa melihat siapa yang melontarkan/menjalankan, karena pada akhirnya yang paling penting adalah kemajuan negara ini, bukan kemajuan karier seseorang, entah itu Jokowi, Ahok, Anies atau siapapun juga.

Di saat yang sama, sering dalam kampanye calon yang sedang bersaing, "merahasiakan" programnya.

Hal yang sama juga ingin saya lontarkan kepada calon-calon pemimpin negara ini, kenapa harus dirahasiakan? Takut di-copy oleh saingan anda? Lho tujuan anda maju jadi pemimpin itu apa? Bukankah untuk memajukan negara ini?

Jadi kalau punya program yang bagus kenapa harus disembunyikan? Majukan saja saat kampanye konsepnya tanpa perlu dirahasiakan.

Dengan demikian, kalaupun anda gagal terpilih, program anda yang baik bagi daerah, atau negara ini masih punya kans untuk dijalankan. Sementara bagi yang terpilih, tidak perlu juga gengsi untuk menjalankan program milik saingannya.

Sekali lagi mari miliki prioritas yang tepat, yaitu majunya negara ini, kesejahteraan rakyat bangsa ini. Bukan memprioritaskan individu-individu tertentu.


ADD:::
Untuk memperjelas di mana posisi ane berdiri, ini ane tambahkan reply ane ke salah satu komentar agan2 di bawah, yang ane rasa paling mewakili niatan ane untuk menulis trit ini :

Quote:


-----------------

Disclaimer : saya tahu aturan BP harusnya sumber berita dicopas paling atas. Tp ini trit pada intinya adalah menyampaikan opini pribadi, bukan menyampaikan berita.

Kalau dianggap tak layak ada di BP, monggo silahkan dipindahkan ke trit lain yang pantas.

Sumber berita :
https://megapolitan.kompas.com/read/...amasi?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 3
bedanya cuma di 15% nya doang kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 46 balasan
Kl ahok buat lokalisasi bibit2 menglen emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
eksspy dan Air.Gate memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mendukung ahok karena ada pajak 15% konstribusinya
nilai itu bisa di gunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat

nah skrg 15%nya hilang ntah kemana
makanya ga di dukung

itu si bedanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Ts, boleh tidak menambah daratan?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 7 balasan
kalo anies paling buat arab2 wannabe biar bisa nyimpen bini kimpoi kontrak emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lho, bukannya dulu Ahok juga pingin reklamasi? Harusnya kalau mendukung Ahok, mereka mendukung reklamasi. Kenapa sekarang ikutan komplain kebijakan reklamasi? Harusnya kan didukung keputusan Anies untuk reklamasi ini?


Logika jembut macam apa ini?.... Pendukung ahok d minta dukung anies yg skrng mengijinkan reklamasi


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan

Bedakan reklamasi Ahok dengan reklamasi Anies.

Ahok "mendukung" reklamasi karena perjanjiannya sudah diteken oleh gubernur terdahulu dan mau tidak mau harus dilaksanakan, karena kalau tidak maka pemda bisa dituntut pengembang hingga milyaran bahkan trilyunan karena melanggar perjanjian dengan pengembang.

Kalau Anies, di mulutnya (apalagi waktu kampanye) mengatakan menentang reklamasi dan berjanji akan menghentikan dan membatalkan semua ijin reklamasi...... ternyata diam2 malah tandatangan ijin reklamasi baru.
emoticon-Malu



Reklamasi Versi Anies VS Reklamasi Versi Ahok

emoticon-Imlek emoticon-Salaman

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 1 balasan
Sebuah opini yang bagus, ngak mudah bikin sebuah tulisan panjang lebar dan butuh sebuah keberanian bikin opini di BP, sebab apa ? siap dikritik, dicaci maki dll, selain mempertaruhkan sebuah ID apalagi tag nya udah Maniac.
profile-picture
dragunity memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Gampangnya, reklamasi tuh sulit dihentikan krn (secara hukum) emang udah kuat & mengikat bgt. Perencanaan & Izinnya udah berjalan dari sejak jaman Eyang. klo dihentikan yg rugi adalah pemprov, krn udah pasti bakalan kalah di pengadilan. Ibaratnya nasi udah jadi bubur, tapi Ahok tuh pinter & baik (ini yg paling penting), klo enak, bubur juga bisa bikin org naik haji kan?makanya dibuatlah peraturan kontribusi 15% itu. Tapi yg anti reklamasi (baik yg emang murni demi lingkungan maupun yg emang gak suka ma kebaikan Ahok) membuat seolah2 Ahok tuh pro-pengusaha reklamasi.
Klo akhirnya skrg Anies melanjutkan kembali ato bahkan membuat perizinan pulau2 reklamasi baru tanpa menghiraukan yg 15% tadi, ya gw sih gak heran. Tau sendirilah kualitas Anies.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eFVZee
Lihat 1 balasan
Ane mau tanya sama ts, alasan anies membatalkan reklamasi dulu itu apa?emoticon-Cool
Lihat 15 balasan
Yang dikomplain adalah kenapa anies mengingkari janji kampanyenya dl, bkn soal fungsi reklamasinya. Dulu anies waktu kampanye jelas2 menolak reklamasi & nyinyirin cagub ahok yg mendukung reklamasi demi memperoleh suara. Tp nyatanya setelah kepilih malah kayak begini. Sudah paham belum logika sederhana ini?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan qavir memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Saya mau ke disney sea
yang di permasalhakan yang 15% kemana ?, kalo yang 15% ada ya kita dukung, masalahnya yang 15% apa di telep sama Wan Aibon ?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan qavir memberi reputasi
Yah elah muter2 reklamasi ..
sudah jelas reklamasi itu pakai perpres bukan pergub dan itu jaman pak harto jadi gk mungkin dibatalin!!
yg jadi concernya pak ahok kemarin itu soal uang kontribusi 15%, kenapa pemprov gk dapet segitu pdhal developer sah2 aja ngasih sgtu ...

dan 15% nya itu terbukti sudah buat bangun buat apapun di JKT, nah skrg 15%nya kemana ??

kadrun bakalan muter lagi tinggal blg kalau rencana panjang reklamasi bakal ada china2 yg tinggal dstu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pertanyaan yang malas dijawab oleh pendukung gubernur podomoro.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Bedanya si Ahok jelas2 dukung reklamasi dari awal

Kalau wan Abud menentang tapi setelah jadi gabener kemudian dilobi sama wowo akhirnya menyetujui
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
@ ts
15% nya ke mana?
kalo persis sama knp gk dukung?
kalo beda knp musti didukung ?
knp dulu kontra skrg setuju ?
profile-picture
ker4dlur memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ahok pemalak pengusaha wni dipalak 15% ratusan trilliun beda dengan gubernur sebentar lagi presiden bebas biaya benar2 calon pesiden yg baik yg memperhatikan rakyatnya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Konsep reklamasi ahok dan anies jelas jauh berbeda, gw setuju reklamasi ala ahok karna gw lihat banyak keuntungannya untuk jakarta dan masyarakat jakarta, dr kontribusi 15% yg bakal masuk kas jakarta dan kepemimpinan ahok yg mengutamakan fasilitas dan sarana umum rakyat jakarta, gw yakin bakal banyak hal yg positif dibanding negatif nya

Sekarang siapa aja boleh jawab pertanyaan gw ini, apa keuntungan reklamasi ala anies untuk warga jakarta?

Kemana hilangnya potensi pendapatan 15% untuk DKI yg diperjuangkan pemprov sebelumnya? Catat Anies udh terbitin 1000 IMB bangunan di pulau reklamasi, bebas kontribusi, mantap toh

Kalo reklamasi anies ada 15% untuk DKI dan digunakan untuk bangun fasilitas, gw dukung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 5 lainnya memberi reputasi
Byk gedabrusnya

emoticon-Marah
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di