CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Legenda Cita Rasa Gudeg Jogja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd52edf0bdb203d945b06a/legenda-cita-rasa-gudeg-jogja

Legenda Cita Rasa Gudeg Jogja

Legenda Cita Rasa Gudeg Jogja
Kota jogjamemiliki sapaan akrab sebagai kota gudeg, hal tersebut bukan sesuatu yang berlebihan. Cobalah kita amati setiap sudut kota Jogja pasti kamu pasti akan menemui jenis kuloner yang satu ini disetiap pagi hingga malam, bener bukan ? olahan kuliner dari nangka muda atau dalam bahasa jawanya disebut dengan gori seakan sudah menjadi trade mark dari kota ini. Gudeg Yu Djum adalah salah satu sentra kuliner gudeg legendaris yang ada di kota Jogja dan tentunya pasti sudah memiliki pelanggan dari berbagai daerah. Dengan membuka cabang di berbagai tempat, hal ini membuktikan cita rasa yang dimilikinya sudah menjadi favorit warga jogja dan tentunya wisatawan yang berkunjung di kota pelajar ini.

Keunikan dari gudeg Yu Djum adalah dari pemakaian resep yang digunakan secara turun temurun hingga empat generasi hingga sekarang ini. Cita rasa olahan gudeg nenek dari 12 cucu ini tetaplah sama, manis, pedas serta memberikan sensasi gurih dan beraroma sedap dikarenakan beliau hingga sekarang tetap menggunakan cara – cara yang masih tradisional dalam memasak kuliner dari nangka ini. Mulai dari semua peralatan masaknya, sampai memasak dengan kayu bakar, serta bentuk dapur yang sederhana masih dipertahankan hingga saat ini. Tingkat kepanasannya pas sehingga bumbu meresap dengan sempurna kedalam masakan.

Jika kamu ingin menjadikan gudeg Yu Djum sebagai buah tangan untuk keluargamu, jangan kawatir disana sudah tersedia menu pekat untuk siap dibawa pulan yang dibungkus dengan besek. Sehingga akan menambah sensasi tradisionalnya. Gudeg Yu Djum bisa kalian jumpai di 3 lokasi di jogja yaitu di jalan Solo, Karangasem dan wijilan. Jika kalian menemukan cabang lagi gudeg Yu Djum maka bisa jadi itu adalah salah satu cucunya yang membukan rumah makan sendiri.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andia25
Jadi pengen otwemoticon-Butuh Pacar
Lihat 2 balasan
nggak lengkap rasanya kalau kejogja nggak makan gudeg emoticon-Matabelo duh mantapp jadi pengen makan gudeg laperr udah lama nggak makan gudeg juga
Lihat 2 balasan
yu djum biasanta jadi rujukan wisatawan. ane sebagai warga lokal lebih suka gudeg pinggir jalan dan yang gak terlalu maniss
Lihat 4 balasan
yu djum terbaik sihhh. tp gudeg sagan juga lumayan endeussss
Sayangnya suami ane nggak suka gudeg jadi ya ane nggak pernah beli gudeg, makan gudeg paling kalau ada yang kasih.hehe.. tapi iya yang terkenal di jogja itu gudeg yu Djum emoticon-thumbsup
Waduhhh jadi kangen banget nih makan gudeg di jogja entah itu di yu djum atau yang di pinggir jalan. Semoga bisa segera ke jogja lagi deh
Lihat 1 balasan
duh duh jadi pengen makqn gudeg jogja emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di