CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Agar Fitri Kembali Memeluk Islam, Pemko Minta Bantu Gereja HKBP Langsa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd4333a2d1954f184f8750/agar-fitri-kembali-memeluk-islam-pemko-minta-bantu-gereja-hkbp-langsa

Agar Fitri Kembali Memeluk Islam, Pemko Minta Bantu Gereja HKBP Langsa


Agar Fitri Kembali Memeluk Islam, Pemko Minta Bantu Gereja HKBP Langsa

Fitri dan anaknya. Foto Istimewa


Agar Fitri Kembali Memeluk Islam, Pemko Minta Bantu Gereja HKBP Langsa
ACEHSATU.COM | LANGSA – Pemko Langsa terus berusaha dapat memulangkan Fitri (29) perempuan dari Desa Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro yang dilarikan oleh Edy Simon dan akhirnya pindah agama.



Edy Simon dikenal sebagai rentenir asal Sumatera Utara, yang keluarga besarnya telah lama bermukim di Gampong Alur Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro.
Saat ini Fitri masih bertahan dalam keyakinan Kristen dan pernah menolak pulang saat dijemput ibunya.


Kini, Pemko Langsa tetap berupaya bisa memulangkan Fitri kepada keluarganya.
Seperti yang disampaikan Kepala Kesbang Pol Kota Langsa H Agussalim SH kepada Wartawan, Selasa (30/6/2020) lalu.


“Kami sudah memanggil pengurus Gereja HKBP Langsa, kita minta membantu Tim Pemko Langsa agar bisa berjumpa dengan Fitri di Medan,” kata Agussalim.
Sebelumnya Tim Pemko Langsa yang telah berangkat ke Medan menemui Fitri, tapi tidak berhasil.


Kabarnya, Fitri dan Edy Simon tidak lagi tinggal di Jln. Pasar 9 Gang Kapuk Sidomulyo Tembung Medan.


Pihak Gereja HKBP Langsa, kata Agussalim, sudah sepakat membantu Tim dari Pemko Langsa untuk proses penjemputan Fitri.


“Kita sudah coba kirim tim untuk menemui Edy Simon, tapi handphonenya tidak aktif,” katanya.


Agussalim berharap, Edy Simon memiliki  itikad baik dan tidak terus menghalang-halangi upaya ini.


“Jika ini berlanjut, maka akan kita ditempuh jalur hukum,” sebut Agussalim.
Karena menurut Agussalim, Edy Simon telah melanggar Keputusan Menteri Agama No 70 tahun 1978 tentang Pedoman Penyiaran Agama, selanjutnya  UU No 1 tahun 1974 tentang perkimpoian nikah beda agama, Peraturan Bersama No 5 dan 8 Menteri Agama dan Mendagri tahun 2006, serta Fatwa Munas MUI II tahun 1980, Qanun Aceh no 8 tahun 2015 tentang pembinaan dan perlindungan aqidah dan KUHP pasal 7 ayat 11. (*)


sumber: https://acehsatu.com/agar-fitri-kemb...a-hkbp-langsa/

aceh pungo emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Begitu amat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sampe pemerintah yang harus turun tangan , sebegitu kuat nya kah agama baru nya ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lho kok lucu ya?
dia udah dewasa, udah sah scr hukum untuk menganut atau tidak menganut suatu agama.

namun ketika doi murtad, kok responnya lebay gini?
lha kalo ada yg mualaf, apa bisa diginiin jg?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 44 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Narasi nya kenapa harus ada kata kata rentenir??

Seperti mau character assasin aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Anjir... Takut kehilangan member sampe pemko nya turun tangan...

Agar Fitri Kembali Memeluk Islam, Pemko Minta Bantu Gereja HKBP Langsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gimana kalau bibibnya yang murtad
Kira - kira ho oh barbarnya turun tangan ga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
tolong fitri, fitri gak mau meleduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
sebegitu paranoidnya kehilangan member ??? emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
segitunya bukannya uud 45 pasal 29 masih berlaku dan orang bebas menganut agama dan kepercayaan sesuai hati nuraninya ???
ini lagi pemkotnya tolol dipikir uang pajak yang elo makan dari muslim doang ?? sampe ngebentuk tim buat ngislamin kembali.
ato aceh udah di luar NKRI hingga hukumnya pun gak ngerti ngikut mana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lah kalo pindah atas keinginan dan kesadaran sendiri ya jgn dipaksa2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pasal 28E ayat (1). Ditegaskan bahwa “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”

suruh ikut pelatihan lagi gih, biar paham pemkot nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bursa transfer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah dewasa, punya hak pilih agama sendiri. Gak usah lebay dibawa ke jalur hukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
apalah arti 1 murtad, kalau bisa get member lebih dari satu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
sebenernya masalahnya itu lebih ke depannya. kita melihat aceh sebagai salah satu provinsi yang islamnya paling kuat (terlepas salah atau engga, stigma islam di aceh itu dah sangat kuat).

tapi pertanyaannya, apa penduduknya itu mengikuti atau menyukai kebijakan syariat disana?

makanya begitu 1 orang penduduk keluar dari aceh, apalagi sampai merubah agamanya, itu bisa menimbulkan stigma yang buruk buat aceh, terutama buat keluarganya.

contoh lainnya pembelot korea utara, seorang pembelot yang melarikan diri dari korea utara, maka keluarganya di korea utara itu yang bakal menerima sanksinya.

kejadian sama juga terjadi di aceh, cma bedanya klo itu membelot negara, klo ini membelot agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
apa nggak memalukan ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
sampai negoisasi ke jajaran kepelatihan klub baru agar pemaen lawasnya mau diboyong pulang
emoticon-Bola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
apa segitunya karena yang bersangkutan berkelamin perempuan.......sungguh uclim sangat menghargai kaum perempuan....alat produksi yang sangat vital dalam keberlangsungan suatu bisnis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 15 lainnya memberi reputasi
Kalo d ceramah2nya bilangnya Allah ga butuh d sembah manusia lah yg butuh Allah. Tp kehilangan 1 member aja ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
washington92 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berita apaan ini anjir, ga penting banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di