CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd2f55b8408875ff5822e4/viral-siswa-ikut-ekskul-agama-islam-dan-kristen-nilainya-bagus-semua

Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua

Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua


Suara.com - Viral di media sosial , foto rapor seorang siswa yang tampak janggal karena mendapat penilaian bagus dalam kegiatan ekstrakurikuler .

Beda dari pelajar lainnya, siswa yang disebutkan bernama Crispus Adlai Anthony ini rupanya mengikuti dua kegiatan ekstrakurikuler bidang keagamaan sekaligus.

Hal itu terungkap lewat unggahan siswa tersebut lewat Instastory yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @awreceh.id belum lama ini.

Crispus menampilkan foto kolom penilaian empat kegiatan ekstrakurikuler yang diikutinya, di mana dua di antaranya yakni tertulis Rohani Kristen dan Rohani Islam.

Dalam dua kegiatan itu, Crispus mendapat penilaian baik karena dianggap dapat menguasai materi yang diberikan saat kegiatan ekstrakurikuler.

Tertulis bahwa Crispus mampu memimpin pujian saat kegiatan rohani kristen dan mampu membaca serta mamahami Alquran saat mengikuti ekstrakurikuler rohani islam.

Sementara, sebagai keterangan unggahannya, Crispus lantas menuliskan, "Alhamdulillah" sebagai ucapan syukur.

Sontak, unggahan siswa tersebut menuai sorotan di kalangan warganet .
Sebab, umumnya seorang siswa memilih satu kegiatan ekstrakurikuler keagamaan, sedangkan Crispus memilih dua kegiatan sekaligus.

"Double pahala?" tulis @awreceh.id seperti dikutip Suara.com, Rabu (1/7/2020).

Tak sedikit warganet yang kemudian memberikan komentar kocak setelah melihat nilai Crispus yang memuaskan dalam dua kegiatan ekstrakuler agama.

Seperti akun @rio_immanu*** yang berseloroh,
"Masuk surganya kayak lottery, satu gak dapat, cek satunya lagi".

"Besar kelak engkau akan menjadi pemersatu dua umat beragama bro," timpal @poposong***.

"Deposit pahala," celetuk @dsyura**.

Adapun warganet @akbara*** berkomentar , "Bukankah kemungkinan masuk surga lebih besar? dapat pahala dari 2 agama sekaligus".

Sejak dibagikan, unggahan soal siswa yang mengikuti dua ekstrakurikuler rohani itu telah mendapat lebih dari 283 ribu likes.


https://www.suara.com/news/2020/07/0...bacajugabody_2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Loh emangnya Kristen ada istilah "pahala"? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MuzTank dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
double religion😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Kedua nilai agamanya bisa dapat bagus.
Akhlak nya blm tentu sebagus nilai agamanya.

Pesan moralnya: jgn mudah tertipu dgn org yg "pinter beragama" krn blm tentu sesuai dgn akhlaknya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 44 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
iya betul itu, kesempatan ke surganya lebih besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya bisa aja. Kenapa pada aneh. Wong tinggal ngafalin kok. Kalo anaknya pintar ya biasa aja. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Viral Siswa Ikut Ekskul Agama Islam dan Kristen, Nilainya Bagus Semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
kesempatan masuk surganya 2x lebih besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Besok2 bisa milih tu
Jd tukang cabuli santriwati ato tukang boolin bocah2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cosmo92 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nanti kuliahnya masuk UIN aja dek
Jurusan perbandingan Agama emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadokaskus75 dan 6 lainnya memberi reputasi
tumben ga ada yg koar" emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
entop dan rizaradri memberi reputasi
bisa masuk 2 surga yg berbeda 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
mana ada double pahala cok emoticon-Nohope tolol bnr yg komen kek gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jellals64 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cerdas nak, dimasa depan kamu sebaiknya masuk intelejen saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin ortunya satu agama x, satu lagi y, jadi dia belajar keduanya, nanti saat dewasa dia bisa memilih satu yang cocok baginya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Belajar agama lain ga otomatis menjadikan ente murtad emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ibarat makan mie instan, makan 2 merk sekaligus dan efeknya juga ganda emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini nilai ekskul bego, klo emang nilainya bagus emang kenapa?? Kaga ada pengaruhnya ama nilai akademik. Kecuali yg ikut ekskul auto lulus UN semua emoticon-Wakaka


Kata kuncinya "EKSTRAKULIKULER"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jellals64 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
baguslah, dapat fitur auto tebus, siapa sih yg gak tergiur emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Entar dia bingung mau pilih surga yang versi mana. Semoga setelah ini bisa memilih yang terbaik, masalah agama ada lah suatu hal yang sangat asasi dan tidak ada yang bisa mempengaruhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di