CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc9e55af7e93110a2c29c5/5-bukti-kuat-bahwa-penyebab-depresi-salah-satunya-karena-putus-cinta

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat beristirahat dari segala perjuangan yang melelahkan. Semoga selalu diberi kekuatan baru selepas melemahnya harapan yang masih tersisa.

Guys, apa yang kamu rasakan selepas putus cinta? Pasti rasanya tidak akan jauh dari kesedihan yang berkepanjangan, sendu yang begitu membelenggu, air mata yang sulit mengering, dan segala kesedihan lainnya. Begitu bukan? Hal itu memang wajar dirasakan oleh setiap orang yang baru saja mengalami putus cinta.

Namun, apa jadinya jika selepas putus cinta, yang kamu rasakan adalah lebih dari segala kesedihan di atas? Misalnya, kamu malah menjadi depresi. Duh, mengerikan sekali bukan? Akan tetapi itu bisa saja terjadi pada sebagian orang. Dan inilah 5 bukti kuat yang menunjukkan salah satu penyebab depresi itu karena putus cinta. Yuk, simak aja langsung penjelasannya di bawah ini!

1. Hampir semua orang mengidap depresi agitatif selepas berpisah dengan kekasihnya

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Tidak bisa dipungkiri bahwa selepas putus cinta pasti seseorang akan merasakan kegelisahan, keresahan hati, ketakutan, kecemasan, dan perasaan putus asa. Ya, itulah yang dinamakan depresi agitatif. Depresi agitatif ini masih tergolong dalam kategori wajar, sebab sebagai makhluk yang memiliki perasaan, manusia pasti akan merasakan pasang surut perasaan selepas berpisah dengan kekasihnya.

2. Rasa sedih yang sangat mendalam hingga kehilangan selera makan

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Tidak sedikit manusia lebih memilih menahan dirinya dengan segala keegoisan hati dan pikirannya. Begitu pun dengan orang-orang yang mengalami putus cinta. Tidak sedikit dari mereka merasakan kesedihan yang begitu mendalam hingga kehilangan selera makannya. Hal ini sudah cukup membuktikan bahwa seseorang sedang mengalami depresi berat karena kehilangan kekasihnya.

Quote:

3. Sulit melupakan dalam jangka waktu yang lama

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Perihal melupakan, tidak semua orang mudah menjalaninya. Ada yang membutuhkan waktu selama satu minggu, satu bulan, satu tahun, atau bahkan bertahun-tahun. Jika seseorang mengalami kesulitan dalam melupakan mantan kekasihnya dan dalam jangka waktu yang lama, maka sudah dipastikan dirinya mengalami depresi karena putus cinta. Kenangan-kenangan bersama mantan kekasihnya mengikatnya pada sebuah ruang yang bernama penderitaan.

4. Timbulnya rasa ingin menutup diri dari orang lain

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Tidak sedikit orang-orang yang mengalami putus cinta merasakan trauma yang begitu mendalam di hatinya. Sehingga membuatnya menutup diri dari orang lain. Tidak cukup sampa di situ. Selepas menutup diri dari orang lain, pasti ia akan bergelut dengan segala kesedihan dan penderitaannya sebab ditinggal pergi oleh orang tercintanya. Jika kamu mengalami hal seperti ini, maka itu artinya kamu sedang mengidap depresi.

5. Munculnya rasa trauma dalam menjalin hubungan kembali

5 Bukti Kuat Bahwa Penyebab Depresi Salah Satunya Karena Putus Cinta

Guys,pernahkah kamu mendengar atau bertemu dengan seseorang yang mengalami ketakutan dalam menjalin ikatan cinta? Jika pernah atau mungkin kamu sendiri sedang mengalaminya, percayalah tanpa disadari itu adalah ciri dari orang depresi. Karena tidak sanggup merelakan kepergian orang tercinta, maka seseorang biasanya akan lebih memilih untuk tidak lagi menjalin hubungan dengan orang baru.

Nah, itu dia guyspenjelasan dari 5 bukti kuat bahwa penyebab depresi salah satunya karena putus cinta. Semoga bukan kamu salah satunya, ya. Dan semoga hatimu selalu kuat.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirawan09 dan 10 lainnya memberi reputasi
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
Kamu pernah merasakan salah satu dari kelima hal di atas nggak, GanSis?
Mari singgah dan diskusi. 🤗
menurut ane.. depresi yang dialami org putus cinta itu tak seberapa..

yang lebih depresi adalah, umur hampir kepala 3 dan sampe saat itu pula ga pernah dapet cinta wkwk..
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
palinh susah kalonudh trauma siii. tp ya kits hrs inget kl ga semua org tuh bakal ninggalin luka yg sama ke kita
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ngeri juga cewek kalau depresi apalagi sampai bunuh diri! emoticon-Takut
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
pernh smua gan....krn pacar dipanggil oleh Tuhan...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memang begitulah cinta
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Depresinya karna ,Ngejomblo, kelaman gan
emoticon-Ngakak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
manusiawi kok putus cinta bikin down. tinggal gimana kita belajar dari hal itu. membangun kepercayaan diri lagi butuh proses apalagi kalo sebelumnya terlalu bergantung sama org yg dlu kita cintai. seperti luka, perlahan pasti kan sembuh. support orang terdekat cukup penting buat healing dari luka yg telah lalu. belajar memaafkan terutama memaafkan diri sendiri. we deserve someone better. Rencana Allah selalu yang terbaik. fighting emoticon-Peluk
udah pasti kena depresi ringan klo baru putus. klo cinta sihemoticon-Om Telolet Om!

malah ada yg kena depresi berat, sampai rela dipake kayak pelacur asal si pacar tetep bersama emoticon-flower
efek KADRUN GOBLOK itu namanya wkwkwk
Hadeuh

Kalau baca artikel di atas

Ingin rasanya mengumpat

Tapi........



Sabarrr.......
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
depresii menghancurkan semuanyaa gan
mungkin mereka depresi karena salah dalam menyikapi putus cinta
aku juga depresi karena lulus sekolah
Lihat 2 balasan
Putus layangan gan....rasanya itu antara gelo, dendam, marah dan tekejut.
Lihat 1 balasan
mwnurut ane manusiawi kalau putus cinta terus down. belajar dari kesalahan dan jangan jatuh di lubang yg sama
lakukan kegiatan2 yg positif dan membuat kita sibuk itu bisa mengurangi rasa sedih emoticon-Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di