CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Sering Liat Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri? Ternyata Begini Alasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc86ef10d2953be7328c9c/sering-liat-kucing-mengubur-kotorannya-sendiri-ternyata-begini-alasannya

Sering Liat Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri? Ternyata Begini Alasannya!

Sering Liat Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri? Ternyata Begini Alasannya!

gambar

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat digemari untuk dipelihara. Bukan hanya karena menggemaskan, kucing juga bisa menjadi teman di rumah yang tingkah lakunya acap kali membuat tawa. Selain itu, hewan berkaki empat ini juga terhitung salah satu binatang yang tak cukup sulit untuk dipelihara.

Dari sekian banyak tingkah lakunya yang sering dilihat, sadar atau tidak bahwa kucing memiliki kebiasaan cukup unik. Coba sesekali kita perhatikan, mereka ketika habis membuang kotoran akan menggali pasir atau tanah untuk menutupinya. Lalu apa sih sebenarnya alasan kucing mengubur kotorannya? Apakah memang hewan satu ini memiliki sifat menjaga kebersihan? Ternyata tidak, adapun alasan menutupi kotorannya ialah sebagai berikut :

1. Dominasi Kekuasaan

Sering Liat Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri? Ternyata Begini Alasannya!

gambar

Pernah dengar istilah hukum rimba? Siapa kuat dia yang dapat. Ternyata di dunia kucing berlaku juga. Para kucing yang merasa dirinya kuat atau yang sudah lama mendiami wilayah tersebut mereka akan sangat berkuasa. Untuk itulah mengapa akhirnya para kucing yang lemah dan bukan wilayahnya sering kali mengubur bekas kotorannya dengan tanah atau pasir. Hal ini bertujuan agar kucing penguasa wilayah tersebut tidak merasa tertantang. Selain itu, kucing yang menganggap dirinya kuat tidak akan menutup kotorannya, ini dikarenakan mereka ingin menandakan wilayah tersebut adalah bagian teritorialnya.

2. Menutupi Jejak

Sering Liat Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri? Ternyata Begini Alasannya!

gambar


Selain sebagai menandakan klaim wilayah kekuasaan, sikap kucing mengubur fasesnya ialah untuk menutupi jejak dari predator lainnya. Sehingga mereka bisa menjaga diri dan anak-anaknya dari serangan kucing lainnya. Bagi manusia mungkin kotoran kucing sama baunya, namun di dunia mereka itu berbeda. Kucing nemiliki kemampuan untuk membedakan kotoran sesama mereka. Hal ini disebabkan kucing mempunyai aroma kimia unik yang disebut feromon sebagai cara mengidentifikasi satu sama lain. Kotoran kucing mengandung cairan atau zat sekresi kelenjar di dalamnya. Cairan tersebut ternyata di dalamnya mengandung informasi untuk kucing lainnya dan bisa membuat keberadaan kucing diketahui oleh makhluk lain yang punya indra penciuman lebih tajam.

Kebiasaan kucing mengubur kotorannya ini juga berlaku terhadap kucing besar di alam liar, loh. Itulah sedikit informasi tentang mengapa kucing sering kali mengubur kotorannya. Selain takut pada kucing lain bisa jadi kucing juga takut pada Anda sebagai pemegang kekuasaan tersebut.

Klik

Klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
ohya btw bener juga ya kucing suka nandain daerahnya kalo abis buang air, biasanya dia suka buang nya d situ lagii
wah ternyata gtu ya alesan kucing suka kubur kotorannya.
tapi kucing udh d kubur kotorannya juga ttep bau banget wkwkkw
kucing kan pecinta kebersihan, biar enggak keinjak aja.
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Owalaahh

Eek kucing bisa digunakan sebagai penanda kekuasaannya juga taaahhh
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hhhmmm itu kah alasanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane kira malu gan tuh kucing gara2 beolnya belom cebok dan disiram emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gileee dominasi kekuasaan pake nandain poop. sangar sih
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mungkin salah satunya lagi toiletnya terlalu bersih jadi malu dia pup di sana hhhh
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dominasi kekuasaan sama kek ngasih batas teritorinya gak sih gan?hehehe setau ane lewat kencing juga bisa tuh wkwkwkwk
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane blm pernah liat kucing berak tp sengaja gk dikubur kotorannya.. rata² pasti dikubur, kalo engga ya krn beraknya gk dipasir..
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ah pantes! dulu ada kucing gatau punya siapa, kucing kampung gitu tapi bersih, kalau poop bener2 tau diri, keluar rumah trus ngeruk tanah gitu. gak pernah buang air di rumah. ternyata ini toh alesannya
profile-picture
profile-picture
earth15 dan kaitokid94 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kucing kampung suka ngubur kotoran nya, tapi kucing kampung tinggal di kota karena ga ada pasir makanya suka dimana aja, ga di kubur karena ga ada tanah, jadinya sering ganggu bgt bau nyaaaa
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
3. Hewan yg bersih. Walopun ga ada pasir tetep aja kakinya berusaha nutupin eenya emoticon-Motret
profile-picture
earth15 memberi reputasi
kucing mau ngajarin manusia gimana caranya menutupi keburukan sendiri 😅
profile-picture
earth15 memberi reputasi
kadang ada juga kucing yang eek sembarangan emoticon-Matabelo
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kirain krn dia bersihan aja 🤣
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Unik ya
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata cerdas jg
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing itu bukan hewan pendendam, terlihat dari kebiasaannya mengubur eeknya di pasir. Ia sadar bahwa segala sesuatu yang membawa kenangan buruk, bau dan tidak mengenakkan harus dikubur dalam-dalam. Tak terkecuali mantan yang absurb yang suka pergi tanpa alasan dan besoknya jalan sama orang lain. Itu juga harus dikubur.

Kucing tau itu....
Kucing sadar itu....
Kucing sabar...
Kucing kuat....
Kucing tidak dendam....
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah satu penyebab tiba tiba kaki jadi pincang emoticon-Ngakak
profile-picture
earth15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di