CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbukti Membunuh, Istri Hakim PN Medan Jamaluddin Divonis Mati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc7ffbc0cad71eb74edff2/terbukti-membunuh-istri-hakim-pn-medan-jamaluddin-divonis-mati

Terbukti Membunuh, Istri Hakim PN Medan Jamaluddin Divonis Mati

Jakarta, CNN Indonesia -- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan hukuman mati terhadap Zuraida Hanum. Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin yang merupakan suaminya.

"Menjatuhkan pidana terhadap Zuraida Hanum dengan pidana mati," kata majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damanik serta didampingi hakim anggota Dahlia SH dan Immanuel Tarigan, di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (1/7).

Berbeda dengan Zuraida Hanum, dua eksekutor pembunuhan Jamaluddin, M. Jefri Pratama dan Reza Fahlevi dijatuhi hukuman lebih ringan.
Jefri, yang juga selingkuhan Zuraida dijatuhi pidana penjara seumur hidup. Sedangkan Reza Fahlevi dijatuhi pidana 20 tahun penjara.

Dalam sidang yang digelar secara daring itu, majelis hakim menyatakan perbuatan ketiga terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana dalam dakwaan primair Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan ke-2 KUHPidana.

Dalam pertimbangan yang memberatkan, majelis mengatakan tak menemukan alasan pembenar dan pemaaf dari perbuatan yang dilakukan Zuraida terhadap suaminya itu.

Kemudian perbuatan terdakwa tergolong sadis karena dilakukan saat Jamaluddin sedang tidur. Perbuatan dilakukan terdakwa kepada Jamaluddin yang merupakan pejabat negara, hakim yang juga Hhumas Pengadilan Negeri Medan.


Majelis Emosional

Hakim anggota Immanuel Tarigan saat membacakan putusan tampak emosional. Immanuel menangis saat memaparkan pertimbangan hukum yang memberatkan hukuman para terdakwa.

Ia menyebut Zuraida selama ini cukup aktif mengikuti Organisasi Dharmayukti Karini yang merupakan kegiatan istri-istri para hakim. Namun, faktanya ia menjadi inisiator pembunuhan sang suami.

"Bahwa Zuraida Hanum menjalin hubungan dekat dengan terdakwa Jefri Pratama bahkan telah melakukan hubungan suami istri.

Kedekatan itu bagian upaya Zuraida agar Jefri mau melakukan pembunuhan. Kemudian Zuraida tidak bersungguh-sungguh menunjukkan penyesalannya," kata Immanuel.

Majelis hakim menyatakan tak ada pertimbangan yang meringankan untuk para terdakwa dalam vonis ini. Sidang putusan itu juga tampak dihadiri anak dari hakim Jamaluddin.

Hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih berat dari tuntutan JPU. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut ketiga terdakwa masing-masing dengan pidana penjara seumur hidup.

Usai membacakan putusan, ketua majelis hakim Erintuah Damanik memberikan kesempatan kepada ketiga terdakwa dan para penasehat hukum serta JPU untuk menyampaikan sikap atas vonis tersebut.

"Saudara boleh terima jika putusan itu sudah memenuhi rasa keadilan kalian, kalian bisa banding, atau pikir-pikir selama tujuh hari menerima atau banding atas putusan, demikian juga terhadap Jaksa Penuntut Umum," kata Erintuah.

Dalam kasus ini, para terdakwa membunuh Jamaluddin sekitar pukul 01.00 wib di Perumahan Royal Monaco Blok B No.22 Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Kota Medan, pada Jumat 29 November 2019.

Saat korban telah tidur, Zuraida lalu meminta kedua Jefri dan Reza Fahlevi turun ke lantai 2 untuk membunuh Jamaluddin. Reza langsung membekap wajah korban dengan kain sarung bantal, Jefri naik ke atas perut korban sambil memegang tangan korban.

Sedangkan terdakwa Zuraida menekan kaki korban dengan menggunakan kakinya.
Setelah memastikan korban meninggal, kedua eksekutor tersebut kembali sembunyi di lantai 3. Pada pukul 03.00 WIB, mereka kembali masuk kamar korban.

Zuraida lalu memerintahkan Jefri dan Reza agar membuang jenazah korban ke Berastagi dengan menggunakan mobil Prado milik korban. Sebelum dibuang ketiga terdakwa memakaikan pakaian training ke tubuh korban.

Selanjutnya, mayat korban beserta mobilnya dibuang ke jurang Kebun Sawit milik Darman Sembiring di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Terbukti Membunuh, Istri Hakim PN Medan Jamaluddin Divonis Mati
Istri hakim PN Medan Jamaluddin, Zuraida Hanum divonis mati. Ilustrasi (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)





https://cnnindonesia.com/nasional/20...n-divonis-mati






mau gimana lagi, kelewat sadis juga nih emak emak.... suami sendiri dibantai.....

berhijab tapi serem bos.... lebih serem lagi yg berhijab tp suka mainan tik tok emoticon-Takut (S)




emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nomorelies memberi reputasi
Tapi ga dieksekusi sampai ajal tiba
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kan memang udah ajaran agamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Selamat
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Terbukti Membunuh, Istri Hakim PN Medan Jamaluddin Divonis Mati
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Maunya setelah putusan berkekuatan hukum tetap
Besoknya langsung di eksekusi aja
Daripada dilama2in
Malah membuat terpidana depresi berkepanjangan memikirkan akan mati
emoticon-Sorry
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
tunggu komen gk sengaja
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
nah lo ketemu lagi ma lakik nya disono....revenge time bru!
jgn lupa bikin wasiat taro piso dapur buat senjata tar didlm kuburan emoticon-Leh Uga
ngeri breeee.. apa yang ada dalam otak mereka., apa mereka ga ingt masa masa dimana say hello pertama kali, kenalan sama ortunya masing masing, sampai ke pernikahan... sampai kimpoi .. dimalam pertamanya beeehhh dahsyat memang kalo udah dipengaruhi oleh naaaaaapsyu
profile-picture
profile-picture
SuniC dan joesan1899 memberi reputasi
Rasakan emoticon-fuck wajar kena hukuman mati wong dia otaknya.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ga usah bawa2 hijab bos.. hijab nya sudah benar.. akhlak nya yg salah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hukuman yg setimpal atas perbuatannyaemoticon-Shakehand2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pakai tudung bukan berarti akhlak lu sesuai identitas tudung, kebanyakan berkedok ... udah biasa alibi itu
profile-picture
profile-picture
sprinter dan introvertpsycho memberi reputasi
Bagaimana kalau kita tukeran

Ente yg demen hijab, ane yg demen amoyemoticon-Shakehand2
Padahal cantik +montoq.
Bagus emoticon-Angkat Beer
Harusnya bilang "gak sengaja" .. Mungkin jd cuma 1 thn emoticon-Leh Uga
@aryanti.story emang kenapa ??? emang faktanya begitu... banyakan yg pake bungkus emang munafik koq... ada yg sangean ada yg hamil diluar nikah ada yg masih banyak lagilah pokoknya klo dijelaskan... lu juga pake ya?? makanya lu tersinggung


makanya kalo akhlak masih amburadul mending tunda dulu pake bungkusnya, takutnya kayak yg didalam berita, kelakuan sama casing beda..


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
sprinter memberi reputasi
Diubah oleh donex.donkeng
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
sprinter dan dramango2773 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian anaknya, bapak dibunuh ibu, ibu dihukum mati
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di