CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cewek Malang Beli Emas 5 Gram Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100.000 di Pamekasan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc4fae68cc9573e0198111/cewek-malang-beli-emas-5-gram-pakai-uang-palsu-pecahan-rp-100000-di-pamekasan

Cewek Malang Beli Emas 5 Gram Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100.000 di Pamekasan

Cewek Malang Beli Emas 5 Gram Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100.000 di Pamekasan

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Nurul Chotijah, warga Dusun Patuk, Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, terpaksa mendekam di tahanan Polres Pamekasan, Madura

Ini setelah ia ketahuan membeli perhiasan emas memakai uang palsu di Toko Emas Jakarta, Jalan Diponegoro, Pamekasan, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, Kamis 25 Juni 2020 sekira pukul 15.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari kasir Toko Emas Jakarta.

Kasir tersebut melapor ada pengunjung yang membeli emas dan membayar pakai uang palsu.

Berbekal laporan itu, anggota Polres Pamekasan langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

Tak butuh waktu lama, hari itu juga, tersangka ditangkap berdasarkan bukti yang dikantongi anggota Polres Pamekasan.

AKP Nining Dyah menceritakan kronologis terjadinya penipuan uang palsu ini.

Hari Kamis, 25 Juni 2020 sekira pukul 14.30 WIB, pelaku berniat membeli emas 75 persen seberat 5 gram seharga Rp 3.400.000.

Kala itu, pelaku membayar uang pecahan Rp 100 ribu.

Namun, saat uang diterima kasir, ternyata uang yang dibayarkan tersebut diketahui palsu setelah dicek pakai alat detektor.

"Saat menerima laporan itu, anggota kami langsung bergerak ke lokasi dan segera melakukan pengecekan terhadap pelaku," kata AKP Nining Dyah, Rabu (1/7/2020).

AKP Nining Dyah melanjutkan, saat pemeriksaan dilakukan, di dalam tas pelaku juga ditemukan uang palsu senilai Rp 20.100.000 yang keseluruhannya pecahan Rp 100 ribu.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 244 KUHP tentang memalsukan mata uang dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

"Kita imbau kepada masyarakat yang memiliki dan menerima uang palsu pecahan Rp 100 ribu atau Rp 50 ribu untuk segera melaporkan ke Polres Pamekasan," imbaunya.

https://surabaya.tribunnews.com/2020...0-di-pamekasan



Nih Tribunnews kali ini ngasih judul beritanya gokil banget... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
astajim
itu pelakunya agamanya apa ya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Ughtea betina
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
pea bener uang palsu dipake buat beli emas emoticon-Leh Uga

pake jajan aja 15 rebu, ntar kan kembalian 85 rebu duit asli. lacaknya juga susah emoticon-Leh Uga

otak kriminal ane suka jalan nih kalo liat yang gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 3 lainnya memberi reputasi
asli bego banget emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
darck91 dan nomorelies memberi reputasi
klo gw jadi ibu2 ane beliin bensin bre atau ke pasar, maen santay aja wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
darck91 dan nomorelies memberi reputasi
Klo spt digambar sih kentara banget palsunya blum lagi pas dipegang.
Hati-hati aja dah kali aja ad model beginian beli ke warung² dg dalih mecah uang.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
gobloj e eram la duek palsu di gowo nang toko emas la lek kowe sugeh palsu wae ketahuan kok lek neng toko emas
profile-picture
profile-picture
darck91 dan nomorelies memberi reputasi
stoopid

buat beli BBM ato ke pasar tradisional
toko emas biasa pegang duit gede, mrk jelas punya detector
profile-picture
profile-picture
darck91 dan nomorelies memberi reputasi
bayarnya pake duit palsu, beri aja emas palsu
Cewek Malang Beli Emas 5 Gram Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100.000 di Pamekasan
profile-picture
profile-picture
darck91 dan nomorelies memberi reputasi
Cewek malang yang malangemoticon-Smilie
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Itu ketahuan karena tokonya punya alat deteksinya. Coba kalau sebaliknya ada toko yg bayar pake uang palsu ke konsumen yg jual emasnya gmn bisa ketahuan?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ga sekalian setor tunai di bank? lu kira itu toko emas ga ada detector?
Cwek apaan gan, cwek nya udah lewat masanya. Jadi ibuk2
tribun haus view kayaknya nih sampe ngasih judul begitu amat
Astaghfirullah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di