CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penggunaan Perangkat External Pada Alat Shake Table
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc3bfc337f932d6e66cbc3/penggunaan-perangkat-external-pada-alat-shake-table

Penggunaan Perangkat External Pada Alat Shake Table

Hai
emoticon-Hai
Selamat Datang
di
Thread Testindo
emoticon-Ultah



Jika kita melakukan perencanaan pada mode skala rendah dengan faktor skala yang lebih tinggi atau dengan menggunakan model miniature pada penggunaan alat shake table, maka ekstrapolasi perilaku pada prototipe yang ada pada spesimen yang sedang dilakukan pengujian akan menjadi lebih sulit diukur, karena hal tersebut sama sekali tidak dapat dihandalkan. 

Penggunaan Perangkat External Pada Alat Shake Table
Source : seismictestco


Dengan menggunakan beberapa perangkat external, hal ini dapat menjadi sebuah solusi yang efisien pada sebuah transmisi beban inersia yang akan menuju ke spesimen. Di dalam alat ini, ada beberapa jenis rigg massal yang terletak pada bagian luar dari alat shake table diantaranya : sistem geser pada linier, sistem rotasi dan juga sistem pendulum.

Pada penggunaan metode ini, massa akan ditempatkan pada sebuah struktur pendukung yang akan berdekatan dengan beberapa platform pada shake table, dan juga akan dihubungkan pada bagian atas dari spesimen dengan menggunakan sebuah konektor yang sudah disematkan. 

Hal ini tentu memungkinkan untuk menggunakan rotasi dengan gaya bebas pada si alat, serta alat juga dapat melakukan pengiriman pada gaya aksial. Ada beberapa kerugian dan juga kekurangan jika kita menggunakan sebuah perangkat external pada alat shake table ini, seperti :

- Kinerja yang terdapat pada alat akan bergantung pada berat yang ada pada platform yang ada pada pengujiannya. Oleh karena itu, kinerja yang penuh dan juga kapasitas pada platform dapat digunakan semaksimal mungkin.

- Jika sebuah spesimen dilakukan pengujian dan mengalami beberapa kali kegagalan, maka massa tambhan tersebut yang berada di luar alat akan menimbulkan beberapa resiko terhadap stabilitas pada lateral mode. Maka kita dapat melakukan penigkatan pada keselamatan kerja bagi para pekerja.

- Jika menggunakan sebuah perangkat external, struktur yang ada pada platform dapat digunakan untuk melakukan pendukungan pada massa yang sama sekali tidak dibutuhkan.

- Serta dapat mengurangi sejumlah besar distorsi yang terdapat pada sinyal.


Kira kira pengunaan alatnya akan seperti ini :

Penggunaan Perangkat External Pada Alat Shake Table.
Source : thumbs.gfycat.com




Saya mohon maaf jika terdapat beberapa kesalahan di dalam penulisan thread saya


Note : beberapa gambar yang saya kasih, sama sekali tidak menggambarkan dengan pada yang saya tulis, akan tetapi saya dapat memberikan sedikit pemahaman tentang apa itu dan bagaimana cara kerja dari shake table tersebut.

Terima kasih sudah membaca

emoticon-Blue Guy Peace

Sampai Jumpa

di

Thread Kami Berikutnya
emoticon-Hai


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Sumber : Testing Indonesia



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di