CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Sewa genset Sengigi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc3909b8408822740b94b5/sewa-genset-sengigi

Sewa genset Sengigi

Sengigi merupakan salah satu Desa wisata yang terletak di Lombok Barat,Desa tersebut adalah desa yang hampir tidak menyerupai Desa seperti pada umunnya  lagi karena sudah dipadati oleh banyak resor dan hotel. Pihak pengelola Hotel berlomba-lomba menawarkan berbagai fasilitas dan banyak promo untuk menarik dan menjamin kenyamanan tamu hotel.
Tentunya fasilitas nyaman seperti AC, TV, mesin pembuat kopi, Kulkas, dan lain sebagainya membutuhkan daya listrik yang tidak sedikit. Hal inilah yang menjadi alasan pihak hotel kemudian memanfaatkan jasa sewa genset Senggigi untuk mencukupi kebutuhan listrik hotel.
Jika anda adalah merupakan salah satu pemilik bisnis  dari penginapan dan hotel,Anda harus mempunyai strategi untuk memenuhi kebutuhan listrik dengan  pandai-pandai dalam memilih genset yang akan disewa. Ketahui tips jitu dalam memilih genset yang akan dibahas lengkap pada penjelasan berikut ini.
Jenis Genset
Biasanya Untuk  kebutuhan kapasitas listrik  hotel,sebaiknya anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis genset. Terdapat dua jenis genset berdasarkan fungsinya yaitu prime power generator (penghasil listrik utama) dan standby power generator (penghasil listrik cadangan).
Umumnya bisnis perhotelan menggunakan jenis genset standby power generator karena sudah memiliki sumber listrik utama dari PLN. Genset jenis standby biasanya digunakan untuk mengantisipasi keadaan darurat seperti pada saat pemadaman listrik.
Genset ini bisa menghasilkan daya listrik alternatif sehingga tamu hotel anda tetap bisa nyaman walaupun listrik sedang keadaan padam. Genset yang biasa juga dikenal sebagai Emergency Standby Power ini dapat digunakan hingga maksimum 4320 jam per tahun.
Karena fungsinya  sebagai penghasil listrik cadangan, generator jenis ini punya batas tertentu dalam penggoperasiannya.
Jika ketentuan pemakaiannya hanya dua  jam maka ketentuan tersebut harus diikuti karena genset tersebut sudah di setting dengan waktu sesuai dengan pemakaiannya, jika tidak maka akan berpengaruh dengan kinerja genset yang lambat laun akan mengalami gangguan yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin genset.
Daya Genset
Anda perlu tahu dan  memastikan berapa  daya listrik yang dibutuhkan oleh hotel anda. Anda bisa memperkirakan kapasitas listrik yang dibutuhkan dari jumlah kapasitas listrik rata-rata harian yang digunakan gedung Hotel anda.
Tentunya daya listrik yang digunakan hotel akan sangat besar karena penggunaan berbagai alat listrik yang tidak sedikit. Setelah anda mengetahui daya listrik yang dibutuhkan, pastikan untuk memesan genset dengan daya listrik yang jumlahnya 10% hingga 30%  lebih banyak dari daya yang dibutuhkan.
Misalnya, perkiraan daya listrik yang dibutuhkan sebanyak 13000 watt  maka daya genset untuk hotel yang harus anda pesan yaitu 14300 watt atau yang umum digunakan 30 Kva.
Tipe Genset
Tipe genset terbagi menjadi dua yaitu open type dan Silent type. Untuk bisnis hotel anda paling cocok menggunakan genset tipe silent yang memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan tamu hotel.
Karena tidak menimbulkan kebisingan, genset ini bisa ditempatkan dimana saja bahkan bisa ditempatkan di dalam ruangan. Kelebihan lain dari genset tipe silent adalah ketahanannya pada cuaca panas  maupun hujan karena dilengkapi dengan box canopy yang kedap terhadap air sehingga mesin genset ini tidak rusak.
Sparepart
Pastikan untuk memilih genset dengan sparepart yang mudah didapatkan. Hal ini penting karena ketika salah satu bagian mesin genset rusak dan perlu penggantian. Maka anda tidak akan kesulitan mencari sparepart yang dibutuhkan karena banyak tersedia.
Pemilihan genset dengan sparepart yang mudah ditemukan tidak akan menyulitkan anda saat ingin melakukan perawatan atau service dengan penggantian sparepart yang sudah usang.
Bahan Bakar
Terdapat tiga jenis genset berdasarkan jenis bahan bakar yang digunakan yang umum digunakan oleh masyarakat. Diantaranya genset berbahan bakar bensin, bahan bakar solar, dan bahan bakar gas.
Untuk menjamin genset hotel anda selalu siap dioperasikan anda harus memastikan bahan bakarnya mudah diperoleh.
Seperti genset berbahan bakar gas atau genset bahan bakar bensin. Bahan bakar solar sulit untuk didapatkan karena cukup langka. Anda tentunya tidak ingin mengambil resiko dimana genset tidak dapat beroperasi hanya karena ketiadaan bahan bakar.
Sekarang anda sudah mengetahui tips-tips dalam memilih genset berkualitas dan tepat untuk hotel anda. Namun jika anda tidak ingin repot, anda bisa menggunakan jasa sewa genset Senggigi yang menyediakan berbagai pilihan genset berkualitas
Info lebih lanjut hubungi kami 081288836638


sundul gan
sundul gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di