CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Anggap Remeh, Kegiatan Ini Bisa Mengundang Setan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc29e7eaab256e146d4912/jangan-anggap-remeh-kegiatan-ini-bisa-mengundang-setan

Jangan Anggap Remeh, Kegiatan Ini Bisa Mengundang Setan

JANGAN MENGANGGAP HAL HAL REMEH, SEBAB BISA MENDATANGKAN KERUGIAN BAGI DIRI SENDIRI, APALAGI SENGAJA MENGUNDANG SETAN

Jangan Anggap Remeh, Kegiatan Ini Bisa Mengundang Setan

pixabay.com


Sebagai makhluk di dunia kita perlu percaya dan yakini keberadaan mereka. Sebab di dunia ini manusia tidak hanya tinggal sendiri saja. 

Sebagai manusia yang hidup berdampingan dengan makhluk lainnya. Seperti binatang, tumbuhan dan juga makhluk ghoib. Kita hanya perlu hidup dengan saling menghargai dan tidak merusak. Sebab hewanpun punya hak sendiri untuk dihargai oleh manusia, apalagi makhluk ghoib itu sendiri.

Kita tidak perlu mengusik dan juga mengganggu hanya untuk kesenangan kita semata. Ketika kita sudah menjaga hubungan dengan makhluk lain, maka merekapun tidak akan mengusik kita juga.

Beberapa suku atau budaya di Indonesia memiliki larangan atau yang disebut dengan pamali untuk dilakukan pada waktu dan saat tertentu, sebab bisa mengundang hal hal yang tidak baik. 

Berikut adalah kegiatan yang di anggap sepele tetapi bisa mendatangkan setan

1. Bersiul Waktu Malam

Siapa sih yang tidak tahu dengan kegiatan yang satu ini. Menghasilkan suara yang dibuat dari mulut ini ternyata bisa mengundang hal hal ghoib seperti setan gansis. Walaupun beberapa orang tidak yakin hal ini, tetapi di daerah ane sendiri para orangtua melarang untuk melakukannya pada saat malam hari. Seram gan.

2. Meninggalkan Ruang Kosong Dalam Waktu Lama

Nah, siapa nih dari agansis sekalian yang suka nelantarin ruangan di rumah jadi kosong. Di setiap ruangan yang tidak pernah dihuni atau hanya di telantarkan begitu saja, maka biasanya setan akan menghuninya sebagai rumah baru.

Biasanya hal ini terjadi pada rumah rumah kosong yang ditinggalkan begitu saja selama beberapa tahun dan tak dihuni sama sekali.

3. Mengatakan Hal Sembarang Di Tempat Baru

Untuk agansis yang sering bepergian jauh atau traveler ke suatu tempat yang baru. Ane saranin jangan asal ngoceh aja, sebab bisa mendatangkan setan bahkan bikin marah dianya.

Ane pernah nonton di youtubenya bang Alit dalam motovlognya. Dia dibikin tersesat saat pulang dari Jogja menuju Jakarta, katanya bang Alit tidak pamit atau permisi dulu sebelum masuk jalan tersebut. Bayangkan aja gansis, cuman lupa permisi aja dibikin tersesat, apalagi kalau sampai mengeluarkan kata kata kotor.

4. Kencing Sembarangan

Kalau yang ini banyak dilakukan oleh agan agan sekalian kan? kalau bagi sis sampai lakukan hal ini, bisa dibilang parah sih emoticon-Frown. Ketika seseorang melakukan hal ini pada yang bukan tempatnya atau tempat yang tidak diketahui, biasanya setan bakal datang gan. Hati hati kalau kencing sembarangan, kencing aja di toilet biar aman.

5. Kebanyakan Cerita Horor

Buat agansis yang suka banget sama cerita cerita horor sama temannya, ane saranin buat di kurangin. Sebab hal ini juga dapat mengundang mereka. Biasanya kalau keseringan cerita horor, akan berhalusinasi sendiri dan ujung ujungnya takut sendiri.

Nah, itu dia beberapa hal atau kegiatan yang kita anggap remeh. Tetapi ternyata dapat mengundang setan. Dari kelima hal tersebut, mana yang paling sering agansis lakukan? kalau ane sendiri nomor 4 gansisemoticon-Wink.

Tulisan ini adalah opini pribadi.

Gambar Source Google.

di belakang ente ada setan bre
emoticon-Ngacir
Pamer aurat di sembarang tempat juga bisa mengundang setan gan... emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-kisssing
profile-picture
profile-picture
jabalnursaja dan pecuse memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di