CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efc2190b41d3031db66cc23/cicipi-rendang-buatan-gordon-ramsay-gubernur-sumatera-barat-lamak-banaquot

Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’"

Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’"
JAKARTA, KOMPAS.com – Gordon Ramsay ditantang oleh pakar kuliner William Wongso untuk membuat rendang dalam acara Gordon Ramsay: Uncharted yang tayang pada Senin (29/6/2020) di National Geographic Channel.

Dalam tantangan ini, Gordon dan William masing-masing membuat rendang dan beberapa sajian lainnnya untuk kemudian dinilai oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Hal itu ternyata sempat membuat Gordon gugup.

“Aku selalu gugup baik dinilai kritikus, orangtuaku, atau bahkan gubernur. Tidak ada hidangan dalam karierku yang sepenuhnya aku yakini karena ada berbagai citarasa kompleks dalam hidangan Indonesia,” kata Gordon Ramsay.
Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’"
Setelah berkeliling Sumatera Barat mempelajari soal kuliner Minang dan mencari bahan-bahan terbaik untuk membuat rendang, Gordon dan William pun bertemu di sebuah area pinggir sungai adu masak. William Wongso membuat rendang dengan cara tradisional, yakni memasak daging sapi dalam kuah rendang selama lebih dari 8 jam. 

Sementara Gordon Ramsay mencoba membuat rendang dengan cara yang sedikit berbeda. Ia menggunakan daging sapi bagian tenderloin yang jarang digunakan untuk rendang. Ia pun membakar lebih dahulu daging sapi untuk memberikan karamelisasi pada daging sebelum mencampurkannya dengan bumbu rendang yang sudah ia masak sejak sehari sebelumnya. 

Di sela-sela proses memasak, gubernur Sumatera Barat datang bersama keluarganya. Ia kemudian terlihat membantu William Wongso memasak rendang. William Wongso menyebut gubernur seakan seperti asistennya dalam memasak. Setelah semua makanan jadi, Gordon dan William pun menyajikan makanan yang sudah mereka buat.





Sementara Gordon Ramsay mencoba membuat rendang dengan cara yang sedikit berbeda. Ia menggunakan daging sapi bagian tenderloin yang jarang digunakan untuk rendang. Ia pun membakar lebih dahulu daging sapi untuk memberikan karamelisasi pada daging sebelum mencampurkannya dengan bumbu rendang yang sudah ia masak sejak sehari sebelumnya.

 Di sela-sela proses memasak, gubernur Sumatera Barat datang bersama keluarganya. Ia kemudian terlihat membantu William Wongso memasak rendang. William Wongso menyebut gubernur seakan seperti asistennya dalam memasak. Setelah semua makanan jadi, Gordon dan William pun menyajikan makanan yang sudah mereka buat.


Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’"
Gordon membuat rendang dua cara yakni rendang daging sapi dan rendang ikan. Lalu ada pula sambal dengan terung, serta dessert yoghurt susu kerbau dengan ketan dan buah durian utuh. Sementara William menyajikan rendang daging tradisional, kari pakis dengan krim, dan udang panggang. Ternyata, hasil rendang buatan Gordon dinilai sangat enak oleh gubernur dan keluarganya. Mereka bahkan mengucapkan “lamak bana”, bahasa daerah Minang yang artinya sangat lezat untuk mendeskripsikan rasa rendang buatan Gordon tersebut. Baca juga: Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’ "Untuk hasilnya karena saya yang ngajarin, bumbunya kita yang ngajarin jadi ya enggak memalukan lah,” kata William Wongso sambil tertawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cicipi Rendang Buatan Gordon Ramsay, Gubernur Sumatera Barat: ‘Lamak Bana’", https://www.kompas.com/food/read/2020/06/29/210500175/cicipi-rendang-buatan-gordon-ramsay-gubernur-sumatera-barat-lamak-bana.

Penulis : Syifa Nuri Khairunnisa
Editor : Yuharrani Aisyah

==============================================================
Meanwhile 

Gubernur Sumbar Protes Alkitab Berbahasa Minang, Warga Jabar Santai Saja Ada Lagu Kristen Sunda

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Nikmat kafeer mana yang kau dustakan, akhi.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jpdragon dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buncitbubar
Halaman 1 dari 2
loh gordon ramsey kan kafir?
makan masakan kafir bukannya takut meruntuhkan iman kita bukan? emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
kalau bilang gak enak ya gak bakaln di uploade viseonya sama si ramsey emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan ronny398 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu kan bikinan kafir, daging sapinya apa sudah disembelih dengan ucap bismillah atau jangan-jangan sapinya gak disembelih jadi kagak halal emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
entop dan kaum.surgawi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rendang warung padang gak ada yg enak, sekalipun yg mahal
Jauh lebih enak rendang emak gw emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jadi rendang nya gordon ramsay itu produk kafir ape bukan ?
profile-picture
profile-picture
entop dan anak.soleh.mama memberi reputasi
konon resep rendang nggak boleh dalam bahasa inggris jadi uda ramsay terpaksa belajar langsung di tempat asal rendang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
entop memberi reputasi
rendang di pekanbaru atau sumbar...paling enak...kalau WP dijakarta udah ngk karuan rasanya apalagi di dkt rumah gw di campur ganja pantesan nagih.emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
threadnya apa komennya nyepet2 agama melulu
entah niatnya ngelucu, serius atau sarkas tapi jujur bosen liatnya, bikin eneg, malesin..

komennya pasti ga jauh2 dari kodran kadrun, kopar kapir, iman imin, blah bla blah emoticon-Busa:
gila kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
gubernur sumbar namanya orang jawa ya
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berteman saja tidak boleh ini malah makan masakan bule tapir
rakyat kadrunistan cabang sumbar siap mengecam emoticon-Marah
profile-picture
entop memberi reputasi
Jd inget dulu MasterChef UK salah persepsi tentang rendang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
btw itu daging apa ya?🤨
profile-picture
entop memberi reputasi
Spoiler for meme lawas:
profile-picture
profile-picture
entop dan coolmaxx memberi reputasi
Diubah oleh grenademan24
Onde fuckin mande lamak bana emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
ga suka rendang
profile-picture
entop memberi reputasi
tambo ciek uda ramsay emoticon-Ngakak (S)

-----------------------------------------------------------------
di akhir acara uda ramsay bilang God bless ke pak gub... astajim emoticon-Mad:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Gubernur SumBar Irwan Prayitno : Lamak Bana Rendang nyo Alkitab Bahasa Minang Malah Dicubo Salero Bundo Sederhana Nusantara Tambo Ciek Tangan Pendek 50 ribu Tangan Panjang Malink...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
astajim, lame bener masak rendang ya akhi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
entop dan nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh anak.soleh.mama
Kalau kata pasukan nyinyir " Tetep lebih enak rendang yang dibuat oleh orang Minang Asli" Titik
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
entop dan nowbitool memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di