CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Wanti-wanti Jajaran: Hati-hati, Jangan Sampai Ekonomi Bagus, Tapi Covid Naik,
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbf550a2d1956018415b01/jokowi-wanti-wanti-jajaran-hati-hati-jangan-sampai-ekonomi-bagus-tapi-covid-naik

Jokowi Wanti-wanti Jajaran: Hati-hati, Jangan Sampai Ekonomi Bagus, Tapi Covid Naik,

Jokowi Wanti-wanti Jajaran: Hati-hati, Jangan Sampai Ekonomi Bagus, Tapi Covid Naik,

INDUSTRY.CO.ID - Jakarta, Presiden Joko Widodo mengatakan
ancaman pandemi virus korona atau Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir, ini ditandai dengan kondisi yang masih berubah-ubah dan dinamis.

Menurut Presiden Jokowi diperlukan upaya bersama untuk menjaga agar jangan sampai muncul gelombang kedua. Dan yang dihadapi sekarang ini bukan hanya krisis kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi.

"Saya titip yang kita hadapi ini adalah bukan hanya urusan krisis kesehatan, tapi juga masalah ekonomi, krisis ekonomi. Karena kalau kita lihat sekarang ini yang namanya demand terganggu, suplai terganggu, produksi terganggu. Pada kuartal yang pertama kita masih tumbuh, keadaan normal kita di atas 5 (persen), tapi kuartal pertama kita masih bisa tumbuh 2,97 (persen). Tetapi di kuartal kedua kita sangat khawatir bahwa kita sudah berada di posisi minus pertumbuhan ekonomi kita," ungkap Jokowi di Semarang Jawa Tengah Selasa Kemarin.

Jokowi juga mewanti-wanti jajaran pemerintahan di daerah supaya berhati-hati dalam mengelola pandemi sehingga urusan kesehatan dan ekonomi bisa berjalan beriringan.

Ia meminta agar daerah tidak membuka ekonomi tanpa ada sebuah kendali yang baik di bidang kesehatannya.

"Jangan sampai melonggarkan tanpa sebuah kendali rem sehingga mungkin ekonominya bagus, tapi Covid-nya juga naik. Bukan itu yang kita inginkan," tegasnya.

Jokowi juga menyadari bahwa persoalan ekonomi bukanlah perkara mudah dan juga dialami oleh semua negara di dunia.

Menurutnya dari data yang diterimanya, ekonomi global pada tahun 2020 diperkirakan akan mengalami kontraksi dan tumbuh negatif.

"Oleh sebab itu, kalau kita bisa mengatur, mengelola gas dan rem antara Covid, antara kesehatan dan ekonomi, inilah yang kita harapkan. Ini menjadi tanggung jawab kita semuanya, bukan hanya gubernur, bupati, dan wali kota, tetapi jajaran Forkompinda, TNI, Polri, seluruh gugus tugas agar betul-betul menjaga agar itu bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

https://m.industry.co.id/read/69494/...-kita-inginkan

[img]www.industry.co.id[/img]
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
ekonomi ga bakal pulih dalam waktu dekat...

covid pasti naik... soalnya u mencla mencle jadi presiden...


penegakan aturan = emoticon-thumbdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 4 lainnya memberi reputasi
ibarat pilihan cuma bisa pilih salah satu saja,
pilih aku atau dia atau tidak keduanya
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan soda.water memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kpn ekonomi naek ny pk de emoticon-Matabelo
waduh ane sudah kelewatan roketnya emoticon-Matabelo
Ya sudah, ekonomi turun-COVID turun

emoticon-Ultah
win-win dong pak, ekonomi bagus jumlah penduduk berkurang
Lihat 1 balasan
masalahnya disitu. anggaran sudah 75T tapi yg baru dikeluarin 1,5% sama pejabat-pajabat malas itu.

sambil buka new normal, sambil perbanyak tes gratis.
semakin cepat dan banyak tesnya, semakin cepat ketemu orang yg terinfeksi sebelum mereka berkeliaran.
pikirkan caranya bagaimana ekonomi bagus tapi covid tetap turun.
Lihat 1 balasan
Kemarin ngomongnya berdamai dengan covid apalah. Udah ga jelas.
Ga bisa bikin kebijakan.
Jangan sampai melonggarkan tanpa sebuah kendali rem sehingga mungkin ekonominya bagus, tapi Covid-nya juga naik. Bukan itu yang kita inginkan," tegasnya.

Contoh aja prime Lord bilang begini

Petugas partai bilang begitu

Terus yg pegang kendali rem kudu sopo
jangan sampai jokowi marah lagi
para menteri harus kerja lebih keras
Ibarat mengelola gas dan rem, tapi kampas remnya abis trus bbmnya ga ada piye.
emoticon-Leh Uga
Presiden tapi gayanya kayak pengamat yg ngeluarin komentar
ekonomi terpuruk saja masih bisa naik jadi pilih mana hadapi atau tetap bersembunyi? realistis saja emoticon-Shutup
Buat para owner perusahaan, siap2 aja loe kena covid dari karyawan loe. Tagihan ruang ICU menanti, rebutan ventilator.

Vaksinnya belum ada.
roketnya kapan meluncur jok
Lagian masyarakat gak nyadar apa? Lockdown dibuka ini untuk pergerakan ekonomi. Bukan buat keluyuran, euforia kebebasan, dan kumpul2 gak jelas..

Ekonomi tuh baik utk industri, perkantoran, pariwisata, pasar, mal, trandportasi, logistik, maupun konstruksi, dll. Bahkan masjid pun dibuka juga krn ada unsur ekonomi seperti infak utk marbot, ustadz, pemeliharaan dan pembangunan masjid.

Jadi gunakan waktu keluar rumsh seefektif mungkin. Udah selesai urusan cepat2 balik.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di