CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbe8f6a2d1953dcf62e1e0/beberapa-macam-phobia-adakah-anda-termasuk-yang-mengalaminya

Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?

Phobia


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Hai, Sahabat Kaskus ... Semoga selalu sehat dan sukses, ya. Aamiin. Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang phobia atau rasa takut.


Setiap kehidupan pasti ada satu hal yang membuat kita merasa ketakutan luar biasa. Ketika melihat atau merasakan hal yang sudah ditanam dalam diri. Bahwa hal itu sungguh mengerikan. Perasaan ini bisa muncul disebabkan rasa trauma, atau reaksi hormon yang membuat kita refleks merasa tidak nyaman.


TAKUT DITINGGAL PAS LAGI SAYANG SAYANGNYA, WKKWK


Phobia secara umum ada banyak, phobia pada darah, ketinggian, binatang atau sesuatu yang menjadi traumatis.


Beberapa contoh Phobia secara umum, sebagai berikut :


Takut pada Darah


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Takut pada darah (Hemophobia) , Seseorang akan merasa pusing, mual dan bisa pingsan saat melihat darah. Terlebih lagi darah dari orang yang mengalami kecelakaan. Saya sendiri tidak sanggup melihat darah, kecuali darah menstruasi sendiri. Pengalaman saya melihat Ibu yang jarinya hanya terkena pisau, dengan sedikit goresan luka saja. Saya rasanya sudah mau ambruk. 😆


Takut pada Suntikan


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


TrypanoPhobia, hayoo ngaku siapa yang nggak berani liat jarum suntik atau nggak mau disuntik? 😆
Ini sih saya juga, hehe. Setiap sakit, suntikan vitamin atau obat lebih mempercepat kesembuhan, kerana langsung masuk ke dalam darah. Tapi sebagian orang memilih meminum pil dan sabar dalam merasakan sakit. Daripada harus disuntik. Itu sangat sering terjadi.


Takut pada Hewan


Dalam hal ini terbagi beberapa phobia, sebagai berikut :


1. Takut pada Laba-laba (Arachnophobia)


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Hal ini disebabkan hewan yang memiliki banyak kaki ini, dapat menggigit hingga membuat seseorang tak sedarkan diri bahkan bisa mematikan.


2. Takut pada Ular (Ophidiophobia)

Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Jelas alasan seseorang takut pada ular, selain bisanya yang mematikan. Gigitan hewan ini juga sangat sakit luar biasa.


3. Takut pada Anjing (Cynophobia)

Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Biasanya seseorang takut pada hewan satu ini kerana rasa traumatis. Pernah digonggong atau digigit. Saya pribadi pernah digigit anjing sekali gigit empat ekor. Bagaimana rasanya? Saya berakhir di tempat tidur selama sepekan tengkurap tak bisa apa-apa. 😭😭


Tak hanya itu, betis saya juga pernah digigit juga. Walaupun begitu anjing termasuk hewan Piaraan kesayangan saya lho. Di kampung saya banyak anjing dan tidak garang mengerikan. Kecuali anjing gila.


Gugup saat Tampil


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Perasaan tidak percaya diri, minder, insecure merupakan faktor dari ketidakberanian seseorang, untuk tampil di depan dan disorot banyak orang. Rasa gugup bahkan merasa ingin berlari atau parahnya ingin buang air kecil sering dialami penderita Glossophobia


Takut pada Ketinggian (Acrophobia


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Saat duduk atau berdiri di puncak, pinggiran bangunan tinggi. Seseorang akan merasa sakit kepala tiba-tiba, mual dan merasa gamang. Saya termasuk phobia ketinggian. Dan itu rasanya nggak nyaman banget.


Takut pada Gelap NyctoPhobia


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Seseorang akan menjerit-jerit saat dalam kegelapan. Atau lampu tiba-tiba saja mati. Adek saya sendiri mengalami hal ini, tidak bisa tidur dalam keadaan gelap. Dan menjerit tengah malam saat menyadari lampu mati.


Takut pada Petir (Astraphobia)

Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Wajar sih, ya. Saya memiliki tetangga yang hampir saja kesambar petir di sawah. Jarak hanya sekian meter dari jatuhnya sambaran. Sawah yang terkena petir menjadikan padi gosong terbakar. Ya ampun, nasib baik dialami tetangga saya. Alhamdulillah.


Takut Bersosialisasi (Phobia Sosial)


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Ketakutan akut ini saya menyaksikan sendiri. Entah kelainan mental atau apa, saya kurang paham. Akan tetapi saya memiliki teman kos semasa kuliah, aseli dirinya nggak pernah keluar kamar berhari-hari. Bahkan untuk ke kamar mandi. Selang sepekan, dirinya pergi keluar tak kembali. Aroma busuk dan bau tercium dari kamarnya, ya ampun. Setelah izin dengan keluarganya yang juga tak tau dia ke mana, akhirnya kamar didobrak. Jangan tanya baunya seperti apa. Baju kotor berserakan bersama sampah. Dan ... Terdapat dua ember berisi kotoran dan air pipis. 😱


Takut pada Kedalaman Air (Batophobia


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Seseorang akan merasa sesak dan takut. Hal ini bisa dikeranakan oksigen yang menipis.


Takut Badut (CoulroPhobia)


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Sebagian anak akan senang mendapat kejutan Badut di hari miladnya. Tapi tidak semua anak atau mungkin orang dewasa menyukai Badut. Bisa jadi kerana bentuknya yang mengerikan dan aneh. Atau kerana film thriller yang diperankan oleh Badut di luar negeri.


Takut pada Ruangan Sempit ClaustroPhobia


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?


Merasa cemas saat membayangkan bagaimana bila kejebak di dalam lift. Atau berada di ruangan sempit dan merasa sesak sulit bernapas. Ini yang menjadi pemicu seseorang merasa takut di ruangan sempit.



Bagaimana, Sahabat Kaskus? Pernah mengalami hal di atas, silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya. Terima kasih


Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?



Sumber : Di sini
Pict By Sumber dan Fb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 2
Singgah, Sahabat Kaskus 😊
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
hahaha waktu kecil phobia banget sama badut, tapi kalo sekarang tuh takutnya sama pengamen yg pake topeng badut sama pake baju badut yg keliling2 rumah itu loh. ane bisa nangis kejer kalo liat itu badut
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane takut ama bawah ane
homophobia emoticon-Takut (S)
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane trypophobiaemoticon-Takut (S)


Atas ane ahli pedang-pedangan di semakemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang darah gmn munculnya ya?
ane merasa gejala tsb pdhl ga ada trauma saat kecil emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo gue takut sama istriemoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ane phobia binatang melata
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane gak phobia darah sih. Cuma pusing aja kalo liat darah bercecer di jalan. Kayanya phobia ane ketinggian deh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
klo ane takut ketinggian emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dulu di kaskus ini, ada trit yg bahas ttg phobia ini sekaligus tawarkan healing phobia pake sound therapy
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?

Ketinggian dan kesempitan sih, kalo ane.
profile-picture
081364246972 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wkwkk... phobia isi dompet menipis bisa juga gan...


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan

Ane claustrophobia,ophidiophobia,bathaphobia

profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
permah takut badutt skrg nggak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane takut ketinggian emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kuot yang ada di pejwan ah..biar ht lagian..hum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Huum ramein gih

Beberapa Macam Phobia, Adakah Anda Termasuk yang Mengalaminya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau saya sih takut ya ama ketinggian. Misal naik mobil ke puncak...terus melihat ke bawah ...rasanya ngeri sekali.
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Takut gak dapet jodoh.
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane phobia gagal napas gan ekwk
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di