CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bank Dunia Nilai Rumah Subsidi Pemerintah Belum Layak Huni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbe7d3c0cad7047b0a0040/bank-dunia-nilai-rumah-subsidi-pemerintah-belum-layak-huni

Bank Dunia Nilai Rumah Subsidi Pemerintah Belum Layak Huni

 Bank Dunia Nilai Rumah Subsidi Pemerintah Belum Layak Huni

Quote:


Sumber
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...lum-layak-huni

Karena mahal tanah di perkotaan pak, tapi kalau agak menyisir, jaraknya jadi jauh dengan tempat kerja. Uang transportnya jadi mahal. Kasian juga yang beli rumah subsidi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Yg kurang kaya minggir ke Bekasi Depok Tangerang Bogor Cikarang Cibitung Cileungsi karawang dll
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bubarkan tapera emoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
layak buat para cebong
tinggal kasih aeremoticon-Motret
profile-picture
entop memberi reputasi
sebuah kritikan yang bagus lah dari bank dunia, tinggal gimana caranya memperbaiki yang masih kurang
profile-picture
entop memberi reputasi
seharusnya rumah bersubsidi ini di asuransikan untuk pebaikan
kualitasnya rata2 kurang, belum 5 tahun dihuni tembok udah retak disana sini, atap melengkung, plapon jebol, ada aja kerusakannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mungkin di sini peran Penerintah diperlukan, kali aja pindahin proyek tol2 buat bikin jalanan ke pelosok2 ama transportasi massalnya diperbanyak, layak ajalah ane masih ngontrak aja
profile-picture
entop memberi reputasi
Bank dunia sok tau.. saat ini ada kok gubernur yang mau ngasih rumah subsidi DP 0 buat rakyat kecil d tengah kota.. emoticon-Mad (S)

tapi boong.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
tetap lebih baik daripada ngontrak, minimal buat asset keluarga emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
Wkwkwk, rumah apaan gapake pondasi langsung gelar sloop emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
g masalah klo lokasinya jauh dari kota yg masalah itu bahannya
buat benerinnya malah lebih mahal dari rmhnya karna blom nyampe 5tahun udah banyak yg rusak
emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Ya tinggal gimana ngasih solusi transportasi murah & mudah bagi penghuni di sana. Kalau jauh banget dari tempat kerja ya ujung2nya bakal bikin macet juga klo semua bawa kendaraan pribadi. emoticon-Cape d...
profile-picture
entop memberi reputasi
dari pada nyicil rumah subsidi yg kondisinya gak bagus dan jauh, +62 lebih milih bikin rumah tingkat di bantaran kali..itung2 investasi klo kena gusur dapet uang kerohiman..habis digusur ngontrak bentar balik lagi bangun dibantaran kali nya..
klo yg senengnya ngontrak gak perlu dipusingin..mungkin rejekinya lancar dan anti kesulitan ekonomi.. gak perlu takut klo sakit or gak bisa kerja karna uang selalu ada walau gak kerja jadi bisa selalu bayar cicilan kontrakan.. yg punya kontrakan juga akan selalu jadikan tempat itu sebagai kontrakan sampai yg ngontrak akhir hayat.. yakin juga anak2nya hidup enak jadi gak perlu siapin warisan tempat tinggal kalau2 umur gak panjang..
jadi rumah subsidi cuma buat cebong kere yg bodoh..
profile-picture
profile-picture
entop dan robienrose memberi reputasi
Pantas kemarin ada kawan punya tanah di kampung getol mau bangun kompleks rumah subsidi pemerintah. Padahal gak punya pengalaman di bidang properti.
profile-picture
entop memberi reputasi
kontruksi buruk mah udah lagu lama
profile-picture
profile-picture
entop dan Abc..Z memberi reputasi
Tp gua akui harga rumah di jabodetabek itu udh ga masuk akal

Di kampung aja tanah doang harganya bs 800 juta pdhal jalanan depannya kecil

Efek kebanyakan penduduk

Kayanya susah banget beli rumah zaman skrang
Harus wiraswasta smbil kerja
Suami istri harus berperan mencari uang

Punya anak mending 1 aja
Hidup makin susah cuy
profile-picture
profile-picture
entop dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Taek dipertimbangin lokasi segala emoticon-Ngakak

Minta di tengah kota jakarta gitu? emoticon-Ngakak

Dengan harga yg ditawarkan, dan fungsi bangunan yg lengkap termasuk taman, WC, kamar tidur, jelas udah layak huni.

Kalo kualitas bangunan ya lain soal emoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
Kelirunya itu, kalau menyangkut harga tanah, adalah keengganan pihak yang membangun untuk memakai sistim vertikal. ===> Bukan dimaksud kalau vertikal berarti rumahnya tidak bisa dibuat rebahan yah. emoticon-Big Grin

Karena harga tanah yang agak mahal akan tertutupi dengan sendirinya, bila yang dibangun diatasnya bukan cuma 1 unit saja.
Tidak perlu memaksakan tipe konvensional dengan alasan ada halamannya. Lha wong bisa dilihat sendiri di gambar itu, mana ada halamannya. Dilain pihak, pada jenis vertikal, masih bisa disiasati dengan cara membuat teras.

Patut dibedakan pula jenis kota/kabupaten bersangkutan. Apakah yang luasan tanah di area original dari kota/kabupaten itu terpakai untuk hunian atau industri-dagang-perkantoran. Karena kalau jenis terakhir itu yang banyak mengada, maka sekalipun kota/kabupaten bersangkutan tampak padat, tapi tidak menandakan sebaran hunian penduduk per-km-nya bernilai tinggi. Ini kemudian akan berkaitan dengan masalah sarana pendidikan (gedung sekolah) dan sarana kesehatan atau lainnya (pasar, misalnya). Apalagi diketahui sendiri untuk sarana pendidikannya, sistim yang dipakai adalah berdasarkan area.
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan entop memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
 Bank Dunia Nilai Rumah Subsidi Pemerintah Belum Layak Huni
Bangunan doang 100jt, tanah beli tahun 2016 luas 200meter x 500rb/meter
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bank Dunia Nilai Rumah Subsidi Pemerintah Belum Layak Huni
Aaahh....Itukan cuma teknik marketing mereka agar si raja utang kebanggaan cebong terpancing lagi nge utang biar nampak layakemoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Masalah hunian ini merupakan salah satu buntut masalah dari masyarakat yang demen banget beranak pinak.
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di