CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbe76e9a972e565f18bbc4/hati-hati-hewan-hewan-ini-bersarang-dalam-tubuh-manusia

Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia

    Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh manusia menjadi inang bagi parasit. Parasit hidup dengan menempel dan menghisap nutrisi dari manusia atau makhluk hidup yang ditempelinya. Namun beberapa kasus seperti ini sungguh aneh bahkan langka ada ratusan parasit seperti belatung dan ratusan hewan lainnya yang bisa hidup dalam tubuh manusia dengan cara masuk yang tak lazim. Dithread ini akan merangkum beberapa daftarnya: 

1. BELUT HIDUP DALAM PERUT MANUSIA

Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia

Pada November 2014 silam seorang pria asal Londrina, Brazil harus menjalani operasi untuk mengangkat seekor ikan mirip belut sepanjang 125 cm yang selama ini berenang dalam perutnya. Pasien tersebut mengaku tidak mengetahui bagaimana cara hewan itu masuk kedalam tubuhnya. Namun demikian dilansir dari Tribunnews.com sang dokter berhasil melakukan operasi untuk menarik ikan belut yang bersembunyi diperut pria tersebut dengan cara menjepit hewan itu. Yang sangat mengejutkan, ikan belut ini ternyata masih hidup saat diangkat dari usus dan menggeliat. Peristiwa itu mengundang keheranan tim dokter yang melakukan operasi. Sebenarnya, kejadian semacam ini bukan yang pertama kali. Pada 2013 di Quantum, China kejadian nyaris serupa dimana seorang pria berusia 39 tahun juga pernah dioperasi karena seekor ikan belut sepanjang 50 cm dan seberat hampir 1 kg bersarang diperutnya, untunglah tim dokter berhasil mengangkat belut tersebut dari perut pasien dengan jalan operasi.

2. SEORANG WANITA MELAHIRKAN 12 EKOR CUMI
Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia

Jika seorang wanita melahirkan seorang bayi manusia, hal itu sudah biasa. Namun bagaimana jika yang dihasilkan adalah bayi cumi-cumi? Peristiwa itu benar-benar terjadi pada 2012 silam, seorang wanita asal Korea selatan menghasilkan 12 bayi cumi-cumi dari mulutnya. Hal itu terjadi setelah wanita berusia 63 tahun tersebut mengkonsumsi 1 porsi Calamari atau hidangan cumi-cumi. Ketika sedang makan wanita ini merasa mulutnya terasa seperti disengat lalu ia mengeluarkan cumi tersebut dari mulutnya. Namun setelah itu wanita itu terus merasakan keanehan pada gusi, pipi dan lidahnya. Ternyata ia memakan kantong sperma cumi dan mulut wanita itu terasa Transaminasi. Saat dokter memeriksa mulut korban dokter menemukan 12 bayi cumi-cumi menempel. Wanita itupun harus menjalani perawatan untuk memulihkan mulutnya.

3. 100 CACING PITA HIDUP DALAM PERUT
Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia

Sebaiknya kalian berhati-hati jika mengonsumsi makanan mentah sebersih apapun kalian membersihaknnya. Seorang pria di Quantum, China mengeluh sakit perut yang dia alami selain itu ia juga merasakan gatal yang teramat sangat diseluruh tubuhnya. Setelah dilakukan pemeriksaan secara medis betapa terkejutnya para dokter mereka menemukan ratusan tiktik yang diyakini sebagai cacing pita tampak di foto hasil pemindai. Parasut itu hidup diseluruh bagian tubuh pria malang tersebut. Dokterpun menduga bahwa sumber dari ratusan cacing pita tersebut adalah makanan kegemaran pasien yakni Sashimi.

4.  110 CACING GELANG DALAM TUBUH BOCAH

Kasus langka terjadi di Desa Cimanggu Kecamatan Cipongkor, Bandung barat. Dokter rumah sakit umum didaerah Cibabat berhasil mengeluarkan ratusan ekor cacing gelang dari perut seorang bocah laki-laki. Sebelumnya korban yang bernama Syaiful Basir ini mengalami kesulitan buang angin dan buang air besar. Awalnya dokter menduga telah terjadi penyumbatan pada usus sehingga perlu dilakukan operasi. Namun ternyata betapa terkejutnya tim bedah saat menemukan ratusan cacing gelang dewasa sepanjang 15-35 cm hidup dalam usus kecil bocah berusia 11 tahun tersebut.

5. 120 EKOR BELATUNG DI MATA DAN HIDUNG
Hati-hati! Hewan-hewan ini bersarang dalam tubuh manusia

Jangan anggap remeh kehadiran seekor lalat, terutama saat hinggap di tubuh kita. 2007 silam, seorang wanita berusia 65 tahun mengalami peristiwa yang mengenaskan. Dilansir dari dream.co.id, ia dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) salah satu rumah sakit di Kanada karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Namun wanita itu kemudian dipindahkan keruang ICU tak berjendela karena ditemukan ratusan ekor belatung diwajahnya. Diyakini seekor lalat hinggap dimatanya dan kemudian bertelur. 3 hari kemudian saat dokter memeriksa wanita itu sang dokter terkejut karena menemukan beberapa belatung sedang jalan-jalan dikelopak mata, dan kemudian didalam hidung si pasien. Dokter pun langsung mengambil tindakan mengeluarkan 100 ekor belatung dari hidung pasien dan 20 ekor lainnya dikelopak matanya.
 
Referensi: Tribunnews.com ; liputan6.com ; dream.co.id


profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Ngeri2 amat. Jadi pengen muntah 🤢
profile-picture
deaprilla memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di