CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbd12daf7e934f46609d22/polemik-sinetron-dari-jendela-smp-kpi-temui-sctv

Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV

Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV

Jakarta - Penayangan sinetron Dari Jendela SMP yang diadaptasi dari cerita novel karya Mira W di sebuah stasiun televisi swasta nasional masih jadi perdebatan publik. Sejumlah warganet menilai, cerita novel terlalu vulgar dan tidak pantas diangkat ke layar kaca lantaran terdapat kisah kehamilan di luar pernikahan pada seorang gadis belia.

Menanggapi hal itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun menggelar pertemuan dengan perwakilan SCTV selaku stasiun yang menayangkan sinetron tersebut, guna mendapatkan keterangan lengkap tentang sinetron Dari Jendela SMP yang sempat diributkan oleh warganet.

Tepat setelah menerima perwakilan SCTV di kantornya, Koordinator bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Mimah Susanti mengatakan, penayangan sinetron adaptasi dari novel yang sudah dikenal luas oleh publik harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

"Hal ini dikarenakan adanya persepsi publik yang lebih dahulu terbangun, bahkan sebelum sinetron tersebut tayang di televisi," kata Mimah Susanti usai bertemu perwakilan SCTV, dikutip Tagar dari laman resmi KPI pada Selasa, 30 Juni 2020.

Polemik Sinetron Dari Jendela SMP, KPI Temui SCTV
Para pemain melakukan latihan disela-sela break syuting. (Foto: Instagram/@darijendelasmp)

Sementara dalam pertemuan tersebut, Deputi Direktur Program SCTV David Suwarto memastikan alur cerita sinetron Dari Jendela SMP telah disesuaikan sedemikian rupa dari cerita asli versi novel. Ia juga menegaskan tidak ada cerita kehamilan di usia sekolah sebagaimana yang ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

"Meskipun adaptasi dari novel, namun tetap ada perbedaan jalan cerita," kata David.

Menurut David, secara umum cerita dalam sinetron yang merupakan drama keluarga ini justru memiliki tujuan untuk memberikan peringatan kepada orang tua, tentang pentingnya pendidikan seksual untuk remaja. Ia juga menjelaskan bahwa sinetron ini akan disiarkan di luar jam tayang dengan klasifikasi anak (A).

Sinetron Dari Jendela SMP sendiri telah tayang perdana di stasiun SCTV pada Senin sore, 29 Juni 2020 pukul 18.25 WIB. Plot cerita dalam drama ini diangkat dari novel berjudul sama karya Mira W yang populer 37 tahun silam.

Sinetron Dari Jendela SMP disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan, dan didukung deretan bintang muda yang berperan sebagai tokoh utama cerita, antara lain Sandrinna Michelle, Rey Bong, Emiliano Fernando Cortizo, Keisha Alvaro, Saskia Chadwick, dan lain-lain.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamakna3a dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Petromak....
profile-picture
profile-picture
simsol... dan entop memberi reputasi
dah lama ga nonton tv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyWildSide9 dan 4 lainnya memberi reputasi
KPI nggak mutu banget. besok2 berita pun disensor. bahkan film2 dono kasino indro kalau tayang sekarang pasti kena tegur KPI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
" Temui "
dalam tanda kutip

Mau lanjut atau dibanned nich Sinetron anda? Kalo Mau lanjut...Cipratan ke Kami mana nich? emoticon-Leh Uga
Kalo cipratan ke kami dah diguyur, nanti kami akan bantu anda ngeles, misalnya : DIMANA TIDAK MASUK AKALNYA? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
munapik inikan sering terjadi di masyarakat kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 9 lainnya memberi reputasi
lah, faktanya emang gitu, kenapa ditegur?

jangan2 orang KPI ada yang kaya di cerita novel itu emoticon-Embarrassment

ngewé seenaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Lihat 2 balasan
seminggu paling gak genep sejam nonton tv emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan galuhsuda memberi reputasi
Jaman dlu ada sinetron pernikahan dini nya mba agnes monica.. pdhal jaman dlu kasus kehamilan anak sekolah ga segede sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dulu aku suka nonton Jinny oh jinny eh tayang ulang malah nggak bisa ditonton, baju Jinny ke sensor semua.

Padahal dulu baju kayak gitu enggak ada kenapa2. apa orang2 zaman sekarang otaknya kotor semua yah jadi harus disensor habis2an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
bubarin aja lah komisi ini. otak minus bikin rusak otak orang kampung
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan simsol... memberi reputasi
lah film dua garis biru malah lolos bisokopp ?
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan mabukmurah memberi reputasi
kalo mau semua sinetron gak bermutu jangan di tayangin
Lihat 1 balasan
Pemeran ceweknya manis bgt.
Lihat 5 balasan
btw, TV gw rusak☹️
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Cuma mau tanya.. SCTV tuh mahluk apa ya ??.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Donwori69 dan galuhsuda memberi reputasi
Biasa lah...urusan harus saling 'paham'
kalau tema sinetronnya begitu, anak-anak yg nonton bisa jadi pikirannya bayangin "kemana-kemana" sampe bisa hamil
Kata kuncinya " Tolong di bantu " segala urusan pasti beres emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
plotnya plek sama dua garis biru kok... emak emak dirumah juga kelabakan.. pas aku jelasin ini adaptasi novel dan versi series nya film dua garis biru...ngeyel wee mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
anjir artisnya ane ga ada yg kenal...
jadi nyadar uda lama ga liat tipi lokal emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di