CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efbc707f4d6951d11168820/butuh-referensi-menu-andalan11-menu-serba-ayam-ini-dijamin-bikin-nagih

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih

Untuk membentuk jiwa yang kuat kita membutuhkan tubuh yang sehat. Salah satu upaya dalam menjaga kesehatan tubuh ialah memberikan asupan nutrisi yang seimbang. Oleh sebab itu, kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi beraneka-ragam makanan.

Intinya, dalam seporsi makanan itu mesti ada karbohidrat, protein, vitamin, dan zat-zat mineral lainnya dengan takaran yang seimbang.

Untuk menghindari kejenuhan pada makanan, salah satu caranya adalah dengan mengganti menu di setiap harinya.

Faktanya, ane sering kali melihat orang yang hanya menyukai makanan tertentu saja, dan memilih mengkonsumsinya setiap hari, serta mengabaikan makanan yang lainnya.

Misalnya ada orang yang sangat menyukai ayam dan menjadikannya sebagai menu wajib harian. Lalu, apakah sehat jika makan ayam setiap hari?Jawabannya, tergantung dari jenis ayam, cara memasak, dan bagian mana yang dimakan.

Agar kesehatan tetap terjaga meski mengkonsumsi ayam setiap hari, upayakan ayam yang digunakan adalah jenis ayam organik dan ayam prebiotik. Selain itu, pilihlah bagian dada ayam.

Cara mengolah yang dianjurkan adalah dengan cara di kukus, di bakar, atau di rebus. Hal ini dapat mengurangi resiko kesehatan yang mungkin saja terjadi.

Biar lebih happy, di bawah ini ane sertakan beberapa referensi menu berbahan baku ayam yang endess endolita dan sudah pasti bikin nagih. Untuk resepnya, silakan Gansist berimajinasi sendiri berdasarkan dari ulasan yang ane paparkan.

1. AYAM GORENG ORIENTAL

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Dari namanya saja, Gansist pasti sudah paham. Bahwa menu ini dieksekusi dengan cara digoreng. Yang berbeda dari masakan ini adalah saus jeruk bali yang khas.

2. PEPES AYAM

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Menu ini rekomended banget nih, Gansist.

Karena dipanggang, jadi sudah pasti lebih menyehatkan. Dagingnya yang digiling sehingga mudah untuk dicerna.
Daun pisang yang digunakan sebagai pembungkus, dipercaya memberikan sensasi cita rasa yang berbeda.

3. AYAM SAUS TELUR ASIN

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Bahan yang digunakan merupakan ayam fillet. Potong dadu ayam dan aduk dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu gulingkan di atas tepung lalu goreng, sisihkan.

Ambil kuning telur asin, bejek-bejek. Tumis bumbu dan masukkan adonan kuning telur asin. Masak dalam api sedang hingga mengental. Setelah itu masukan ayam yang sudah digoreng. Aduk rata, lalu sajikan.

Selain telur asin, bahan lain yang khas digunakan dalam masakan ini adalah daun kari dan juga susu cair.


4. AYAM GARANG ASEM


Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Liur langsung mengucur tatkala membayangkan menu ini. Terbayang sudah rasa segar dari belimbing wuluh dan juga cabe rawitnya yang bikin melek mata.

Prosesnya yang dikukus, tentu saja membuat menu ini memiliki nilai plus.

5. AYAM PEDAS DAUN JERUK


Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Daun jeruk yang memiliki aroma khas, memang sangat cocok digunakan sebagai rempah dalam berbagai menu masakan.

Selain itu, daun jeruk juga dipercaya mengandung zat anti bakteri.

Sesuai dengan namanya, cita rasa menu ini memang pedasnya nampol banget. Bahkan langsung terasa pedas hanya dengan melihat tampilannya.

6. AYAM SUWIR CABE IJO

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Mula-mula ayam direbus beserta bumbu halus, lalu digoreng sebentar. Setelah itu, suwir-suwir daging ayam dan sisihkan.

Masak bumbu lain plus irisan cabe hijau. Setelah matang, masukkan suwiran daging ayam dan aduk. Lalu sajikan.

7. AYAM WOKU

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Menu masakan yang berasal dari Manado ini memang kudu banget dijadiin favorit.

Selain rasanya yang nampol, penggunaan daun kemangi juga semakin membuat lidah bergoyang.


8. SAYAP AYAM SAMBAL BAJAK

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Bagian yang dipakai sudah pasti bagian sayap sang ayam.

Cara membuatnya cukup simpel. Tinggal goreng lalu campurkan dengan sambal bajak.

Apa itu sambal bajak? Ialah sambal khas dari jawa tengah. Menilik dari komposisinya, sambal ini nyaris sama dengan sambal terasi. Hanya saja, sambal ini menggunakan cabe merah besar sehingga tidak terlalu pedas. Awal mula tercetusnya sambal bajak diperuntukkan bagi pembajak yang menyukai sambal tidak terlalu pedas.


9. TONGSENG AYAM

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Bahan baku yang dipakai untuk menu ini cukup komplit. Terdiri dari tulang punggung, kulit, dan jeroan ayam.

Proses selanjutnya sama dengan membuat tongseng daging.


10. DADA AYAM SAUS KACANG

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Cara mengolah, ayam dimarinase dengan bumbu khusus dan kacang tanah.

Setelah itu dipanggang dan disajikan dengan saus sambel kacang.

Menurut ane, menu ini bisa dikatakan inovasi baru dari sate ayam.

11. AYAM BAKAR MADU KURMA

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Denger namanya aja dah kebayang dong bahan-bahannya apa saja?

Yups, ayam yang dibakar dengan menggunakan bahan-bahan berkhasiat, seperti madu dan kurma.

Mantap banget pokoknya, sudah lah prosesnya dibakar, ditambah pula madu sama kurma. Perfecto.

🌹🌹🌹

Dalam segala hal, sikap berlebihan itu tidak dianjurkan.

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih


Maka konsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.

Sekian thread ane kali ini, thanks a lot buat yang sudah mampir. Semoga bermanfaat untuk kita semua. See you next time, Insya Allah and papay ....




Opini sendiri
Referensi : Di sini
Sumber gambar : Pinterest

Kunjungi Blog Group Kompak di Kaskus. Klik banner di bawah ini.

Butuh Referensi Menu Andalan?11 Menu Serba Ayam Ini, Dijamin Bikin Nagih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 63 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Yang hobby makan merapat
profile-picture
profile-picture
rilak.kuma dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yang mana menu favorit kalian?
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lapar coyyy
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pepes ayam tetap favorit dah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
enak semua kecuali ayam telur asin, duh aneh banget rasanya menurut ane
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 14 balasan
njirr ngiler, mana uda jam istirahat siang pulak, belom gajian pulak emoticon-Mewek
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 15 balasan
geprek kagak ada? emoticon-Ngakak
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane mah simpel, kalo ga digoreng ya dibakar ayamnya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Apapun masakannya Ayaaaaam emang terbaik emoticon-Matabelo
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
diganti daging babi sepertinya lebih mantap.
profile-picture
qlay ajja memberi reputasi
Quote:


Quote:


No 8 mau dong sis, delivery ke rumah, laperr kalau lihat menu2 di atas
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
doyan semua
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
sundul Nyang ade di pejwan

Ayam mah diapain aja pastinya enak dah wkakak
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan putrateratai.7 memberi reputasi
Kalau ayam sih digoreng aja dah gans, dibikin macam-macam juga tetap enak, tapi paling simple memang digoreng tepung wakaka. Mau diungkep dulu juga boleh, lebih nikmat rasanya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Keripik kulit ayam
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Resep dan cara masaknya sekalian dong gan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Garang asememoticon-heart
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pngen itu srba serbi ayaammm
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menu serba ayam itu memang tiada matinya emoticon-Matabelo selalu nikmat dimasak apapun juga, nggak pernah gagal bikin selera makan jadi meningkat
profile-picture
profile-picture
anokdote dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 7 balasan
duhh jadi laperr begini kan pengen makan tongseng ayam sama garang asem seger nih emoticon-2 Jempol apalagi nasinya masih anget angett gituu beuhh nikmattt
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di