CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb886b0577a931a919bb52/nikah-atau-tidak

Nikah atau tidak

Singkat cerita,
Aq menjalani toxic relationship selama 1,5 tahun. Pertama kalinya aq berhubungan intim Dengan pacar. Ya, kami sex selama pacaran. Segala biaya pacaran, sering banget aq yg keluarin, dari makan, bensin, jajan, kendaraan. Sering banget dia selingkuhin aq dengan mantan dan cewek2 lain, dan berakhir dengan aq yg berkali kali memaafkannya.
Sampai akhirnya, aq capek. Dia ketauan balikan lg sama mantannya. Aq mau minta putus. Padahal baru aja kami lakuin sex lagi lho. Itu udah kek gak ada artinya lg buat dia.

Sebulan setelah kami putus, ternyata aq hamil, dan dia bilang minta digugurin aja kandungannya krna dia masih sayang sm mantan nya dan udah balikan lg. Disitu aq ancem dia untuk tanggung jawab, atau kalo gak aq akan bongkar semuanya ke kedua keluarga. Akhirnya dia setuju untuk nikahin aq, dia pun putus sm mantan nya, bahkan kami buat surat perjanjian kalo dia akan nikahin aq dalam wktu dekat diatas materai. Hingga 2 minggu setelahnya, aq keguguran. Mungkin krna doa dia juga kali ya yg gak menginginkan anak ini (kasian kamu nak).

Aq depresi dong, krna aq baru aja kehilangan anak aq sndiri, tapi dia malah cuek dan pergi buka puasa bersama adek2 tingkat SMP nya. Mental aq saat ini ancur, aq cuma minta perhatian dia, tp dia cuek bgt, sampe akhirnya aq telp, dia malah bentak2 aq dengan kasar dan nada tinggi. Kecewa. Banget.

Setelah itu, aq sengaja gak kasih kabar apapun, aq mau dia inisiatif sndiri tanya kabar atau sekedar chat biasa. Tapi ternyata gak ada sama sekali. Udah lebih dr 2 minggu.

Dan akhirnya aq yg inisiatif buat telp dia, ternyata nomor aq udah dia blokir. Aq liat akun instagramnya, dia jadian am adek tingkat SMP nya.
Ancur bgt.


Saat ini aq bingung bgt, apakah aq harus pake surat pernyataan dia yg pakai materai, minta tanggung jawab keluarga nya? Infoin kedua keluarga yg sebenernya terjadi?

Atau

Saat ini, ada kenalan kerja yg ngajakin taaruf nikah. Tapi kalo nikah sm dia, gak adil rasanya. Karena aq udah dirusak pacar aq, knapa harus org baik ini yg tanggung jawab atas kelakuan pacar aq itu? Gak mampu jg kalo harus cerita tentang pacar aq ini, kalo si org baik ini jd suami aq

Atau, kamu punya saran lain?


Please kindly advice 😭😭😭😭
Polling
44 Suara
Aq harus gimana 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
jujurlah untuk memulai pondasi dengan orang yang baru, itu akan menentukan berlanjut ato tidak. Dengan catatan no s*x until married, akan keliatan bila dia tulus or just want your body.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thomasshelby dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
taaruf pun kamu kudi jujur, ato bakal jadi bom waktu buat idupmu nanti, walo pasanganmu bakal nerima masalalumu, tapi kalo dia gak tau masalalumu dan kalo ampe ke bongkar apa gak sakit hati.......
jadi di note dulu buat deket dan buka hati ke pasangan

eh gak bisa ya, taaruf berarti kudu bilang ke perantara kalo kamu dulu gibi gitu gini gitu ma mantan pacarmu

kalo dia ok gak masalah ya monggo

karna sex itu kamu lakuin atas dasar suka sama suka bukan karna abuse kan......
profile-picture
profile-picture
berodin dan Gimanalahentah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
menurut ane Nikah aja sm yg ngajak Ta'aruf.. pernikahan adalah gerbang menuju perbaikan diri.. dimana bnyk pahala yg bisa kita raih dalam pernikahan..

jangan bicarakan ketidak adilan.. masalalu ya masalalu.. jadikan cambukan untuk perubahan diri.. taubat. jadi pribadi yg taat.. banyak banyak raih pahala lewt pernikahan untuk menebus dosa dimasalalu..

Jangn lupa jujur pd calon suami.. bahwa kamu pernah melakukan kesalahan.. dan taubat lah sungguh2..
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Laki-laki yang ngajakin taaruf itu-mohon maap ya- biasanya cukup religius. Kemungkinan dia bakal nerima kondisi kamu itu sangat kecil, sis (bukan berarti mustahil sih).

Aku lebih prefer kamu jujur sih. Ngomong aja apa adanya, kalo dia ga terima ya tinggalkan sebelum terlanjur.

Tapi kalo kamu takut, coba kamu pancing dia dulu (misal : km ceritakan masa lalumu, tapi kamu pura2 kalo itu cerita temen kamu), liat reaksinya seperti apa... Kalo reaksinya negatif ya kemungkinan besar dia ga bisa nerima kamu.

Kalo sudah gitu pilihanmu 2:

1. Kamu jujur dan biarkan dia ninggalin kamu.

2. Kamu coba konsultasi untuk dapat operasi keperawanan dan biarkan masa lalumu terkubur dengan sendirinya dengan resiko (bisa aja dia ninggalin kamu setelah tau kebohonganmu, atau dia akan memaafkanmu karena stlh nikah doi sudah terlalu nyaman dengan kebersamaan kalian)
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wkwkw.... sis.... anda ini kemakan perasaan. uda klo ada yg pasti ajak nikah lanjut aja. dari pada cowok yg cuman incer ena2 sama sis..... doi cuman butuh pelampiasan. skrg mending sis fokus sama yg ajak nikah taaruf aja. cuman sis omongin realitanya. klo dy bisa terima uda langsung nikah aja emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
jujur2an aj dulu ma yg ajakin nikah ..

klo dia juga udah ga perjaka ya monggo dilanjut

klo masih , mending sadar diri lo mundur. biar kata dia bilangnya nerima adanya apa.

tar klo berantem diungkit2 udah ga prawan minta cere lo
profile-picture
profile-picture
sidewinder11 dan Gimanalahentah memberi reputasi
Menurut ane, klo yg ngajakin taaruf orgnya cocok sesuai kriteria sista untuk jadi Imam ke depannya ya tinggal saling cerita terbuka aja semua hal yang ada di hidup masing2.

Klo misal ga sesuai kriteria, move on pelan2 cari kesibukan lain juga sambil cari pasangan yang tepat. Pelan2 asal pasti

Klo sesuai kriteria yg taaruf, juga jgn buru2 nikah sabar 1 thunan, kenali dirinya saling mengenal, inget nikah 1x aja, jangan kek pacaran hahaha
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan Gimanalahentah memberi reputasi
. jujur sm yg ngajak taaruf soal keadaan kamu klo setuju lanjut klo ga ya udah selesai
tapi klo gue jadi loe gue akan berhenti sementara pacaran atau ngesex gue akan memperbaiki diri gue dulu apa yg salah di gue sampe gue bisa di begoin cowok baru setelah rehealing gue akan memperbaiki penampilan gue supaya dapat cowok yg lebih baik..kenapa gue ngomong begini karna gue lihat temen gue yg langsung nikah abis putus sm pacarnya ujungnya cerai ga lama malah korban kdrt sementara yg rehealing sampe 2 tahunan dia dapat suami yg baik dan gue lihat jadi better family cuma itu balik ke diri loe lagi apapun keputusan itu hidup loe jadi tanggung jawab loe
semangat untuk hidup yg lebih baikemoticon-Shakehand2
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
kalau nikah dgn yg mau taaruf adalah jalan terbaik, laksanakan saja (dan jujur ttg masa lalu masing2). tp ingat 1 hal, karma (baik maupun buruk) atas segala yang kita lakukan suatu saat akan kita tuai. bila di masa depan kita menerima karmanya (buruk) jangan pernah salahkan orang lain.
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Kita manusia bos, kita beragama bos, kita tinggal di indo (sosial nya tinggi dalam hal yg bai)
jadi nikah adalah keharusan..
cari yg lain yg baik, yg mau sejalan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan Gimanalahentah memberi reputasi
Quote:


bukan masalah materainya, nanti juga bisa jadi beban moral yang di tanggung tiap keluarga. Ini yang repot. letakkan posisi diri mana, sebagai orang yang ditipu atau sama sama "tergoda".

Quote:


Baiknya jujur aja, kiranya dia bener bener laki baik pasti dia ga mikir dunia, dan mau menerima setiap keadaan. cinta tulus itu datang dari hati, bukan dari keadaan fisik.

Untuk masalah dosa pribadi itu tendensinya kembali pada hubungan diri dengan tuhan masing masing. Kalau udah nikah dan berkeluarga ya fokus dengan suami, bertanggung jawab sebagai istri terhadap suami, juga sebagai ibu yang bertanggung jawab terhadap anak. Kalau fokus ke hal itu kan ga mungkin inget dosa yang lalu, insyaallah
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Diubah oleh putrateratai.7
ngapain juga sih ngarepin cowo ga baik gitu. udah ga tanggungjawab, ga syg jg. mending move on cari cowo baik yg mau nerima masa lalu kamu dan tulus syg sm kamu.
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan Gimanalahentah memberi reputasi
Relax aja dulu 1-2 tahun, bilangin juga itu sama orang yang ngebet sama agan itu. Sekaligus agan dan dia kemudian berusaha melakukan pengenalan lebih lanjut. Bakal asem banget rasanya, bila setelah gagal dan kemudian gagal lagi ...

...
Kayak 'gini ini, bukannya masuk ke klub H2H, yah ?
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Kalo gw udah sakit hati :

1. aduin ke keluarganya

selanjutnya

2. lupakan dia , dan cari cowo lain

laki bukan cuma dia doang...

cari yg laen banyak diluar sana.

emoticon-Angkat Beer

profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Diubah oleh SyncMaster753
watak pacar lu buruk bgt, mending cari yg lain aja

byk kok orang yg mau nerima/open minded sama masa lalu pasanganya yg udah ga perawan

asal lu tepat aja milih calon pacar baru lu nanti

udh dibawa enjoy aja

jgn krn kita udah ga perawan, jadi sedih, harusnya ttp semangat jalani hidup
profile-picture
profile-picture
Gimanalahentah dan Tonozz memberi reputasi
Garis hidup manusia itu semua berbeda, kalau sama semua, pasti dunia ini membosankan.
Pasangan yang sudah tidak menghormati TS, tinggalin aja, badai pasti berlalu.

Ane dulu pacaran 3 thn, putus 3 kali, dia bilang ane jgn tinggalkan dia, eh malah ane diputusin. Sekarang jalan masing-masing. Walaupun masih sering keinget.
Semua masalah waktu, badai pasti berlalu..
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
meski disayangkan, tapi perkira menikah itu urusan seumur hidup.
Sudah tahu laki-lakinya kurang baik (gak peduli bahkan ama calon darah daging sendiri).

Mau dijadikan kepala keluarga?
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Sis aku kasih sarannya.
Aku gk tahu? Sis tiap pacaran ML apa engga?
Tapi kalau baru kali ini sis Ml udh sis berhenti. Jagn lagi teruskan hubungan gk sehat kaya gini.
Cowo sis itu cmn dteng saat dia pngen badan sis doang.
Kasihanin diri sis, cintai diri sis sndri siapa yg mncintai diri kita kalau bukan diri sndri dlu.

Stop tentang dia. sis perbyk sholat taubat, sholat tahajud, dhuha, puasa byk2 sedekah.
Dan jgn lagi pcran dengan sex.
Plis jgn taaruf dlu, kalau nikah cmn sekedar tuntutan jgan!!!! cmn buat minder diri sendri. Nti kebwa sampe nikah malah gk bahagia. Kbykan sis laki2 gk mau nerima cwe yg gk perawan sekalipun itu laki2 pernah ngelakuin juga dia pun pengen cwe yg perawan.

Apalgi taaruf kita gk tahu sifat masing2.
Saran aku sis byk taubat supay hati dan pikiran tenang.
Tingkatin kemampuan diri. Byk bergaul, ikut komunitas, bykkin tmen. Nti dri situ sis siapa tahu ketemu jodoh.

Crita sis mirip sama aku, tpi dlu pcr aku non muslim.
Sempet kepikiran pindah agama ninggalin ortu, Aku sempet depresi pngen akhirin hidup sndri.
Prnah stlh putus aku diajkkin taaruf. Tpi aku mikir gak lah, nti malah jdi beban diri sndri. Akhirny aku taubat sis, aku ikut2 komunitas, byk ktemu org.
Disitulah aku nemuin diri aku. Aku ngerasa Percaya diri lagi. Aku klau inget kmrin2 aku mikir kok bodoh bget ya aku jdi org, kok bisa sempet2 mikir mau pindah agama.
Trus kimpoi lari.

Pdhal byk org yg syang dan cinta ma kita, knp harus cmn satu org yg kita fokusin. Mkanya aku blng cintai diri sndri dlu nti bakal org lain mencintai kita.
Plis jgn lagi lakuin hal bodoh, free sex sblom nikah.
Cukup sekali ngelakuin hal bodoh.
profile-picture
profile-picture
sidewinder11 dan Gimanalahentah memberi reputasi
Diubah oleh monlinmon
perbaiki diri, berfikir dewasa, fokus hal positif, masalah jodoh ga ada yang tau
profile-picture
Gimanalahentah memberi reputasi
Real apa hoax nih emoticon-Hammer2
profile-picture
sidewinder11 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di