CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Manusia Mengatur TikTok, atau TikTok Mengatur Manusia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb5f0b9775135edb4a9101/manusia-mengatur-tiktok-atau-tiktok-mengatur-manusia

Manusia Mengatur TikTok, atau TikTok Mengatur Manusia?


Manusia Mengatur TikTok, atau TikTok Mengatur Manusia?


Masa iya TikTok Merajalela?

           Kini dunia telah memasuki zaman dimana teknologi telah berkembang pesat. Ponsel pintar yang kita gunakan, mampu membantu berbagai macam kebutuhan manusia sehingga pekerjaan kita bisa terselesaikan dengan mudah.


          Tak hanya pekerjaan yang dapat diuntungkan, tapi juga pikiran. Ketika kita merasa Stress, terkadang kita memilih membuka ponsel kita untuk melihat sesuatu postingan yang menarik di salah satu aplikasi yang kita miliki untuk menjadi hiburan kita di kala kita sedang merasa bosan, stress, atau mungkin hanya sekedar iseng-iseng saja.

          Namun lain dengan apliksi yang satu ini, aplikasi ini naik rating-nya secara seketika. Terutama di masa pandemi COVID-19 ini, banyak orang yang terkena demam TikTok.
***Baca sampai habis yah, biar tau maksud mimin apa***


          Maksudnya gimana min? ya..., kini banyak yang viral karena video TikTok yang dia uanggah pada sosial media miliknya. Ada yang sedang melaksanakan ibadah, namun direkam dan diunggah di akun TikTok miliknya dalam kondisi sedang bercanda gurau.

          Ketika kita sedang melaksanakan Ibadah, sudah seharusnya kita sungguh-sungguh menjalankan Ibadah sebagai mana mestinya sesuai kepercayaan agamanya masing-masing.              Tapi kan min, saya saya ini yang menjalankan ibadahnya,kan? Memang betul, yang menjalankan ibadah itu urusan masing-masing dengan Tuhan. Namun jangan sampai video yang kamu unggah menyebabkan kericuhan bagi orang lain.

          Setiap orang itu memiliki sifat yang berbeda-beda, ada yang memiliki sifat memprovokasi ada juga memiliki sifat mudah terprovokasi. Jadi jangan sampai kamu sebagai pengguna aplikasi melakukan kesalahan tanggung jawab dalam menggunakan aplikasi tertentu.


          Selain kasus di atas, terdapat juga kasus yang menelan korban jiwa karena mengikuti sebuah challange yang trending di masany. Di mana ada salah seorang pengguna melakukan kesalahan dalam menggunakan akun TikTok-nya, sehingga terjadinya sebuah kecelakaan yang dapat menelan korban jiwa. Entah itu terpeleset kemudian terjatuh, entah itu mengikuti challange meminum bensin, dan masih banyak lagi yang tidak masuk di akal.

KESIMPULAN
          Manusia diciptakan memiliki akal budi yang baik, tau mana yang benar dan mana yang salah. Begitupun Aplikasi, Aplikasi diciptakan oleh manusia sebaik mungkin dan dimanfaatkan untuk hal yang baik. Jangan sampai kesalahan penggunaan mampu menjadikan suatu hal yang seharusnya tidak terjadi, seperti menelan korban jiwa. 

note : Hikmah yang terkandung bukan bermaksud untuk menyudutkan suatu pihak, melainkan untuk memberikan kesadaran bagi pengguna yang kurang bertanggung jawab.

TERIMAKASIH emoticon-Smilie


profile-picture
delia.adel memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di