- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
BELAJAR INSTAGRAM ADS


TS
jajangsunandar
BELAJAR INSTAGRAM ADS
Dengan 500 juta pengguna aktif per bulannya, Instagram menawarkan kesempatan unik bagi pemasar untuk menjangkau target audience mereka dengan membuat kampanye iklan. Anda ingin membuat iklan di Instagram?
Iklan di Instagram terlihat hampir tidak ada yang berbeda dari posting biasa, membuat mereka jauh kurang terlihat beda dibandingkan jenis iklan lainnya.
Tapi menyiapkan dan membuat iklan pada platform apapun membutuhkan banyak pemikiran: Siapa target audience Anda? Copywriting seperti apa yang ditulis? Gambar apa yang harus Anda gunakan? Belum lagi, aspek yang lebih teknis berapa ukuran gambarnya atau berapa lama iklan harus dijalankan.
Untuk itu, DigitalMarketer.id akan membahas tentang cara membuat iklan di Instagram, yang bisa Anda ikuti langkah demi langkahnya.
Cara Membuat Iklan di Instagram
Jika Anda pernah membuat iklan Facebook , sekitar 75% Anda telah menyelesaikannya untuk membuat iklan di Instagram. Setelah Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2012, sehingga membuat pengaturan iklan Instagram dan Facebook berbeda hanya dengan beberapa klik.
Jadi meskipun niat Anda adalah untuk membuat iklan di Instagram, semua setup iklan, mengatur anggaran, penjadwalan, dan pembuatan dilakukan melalui platform Facebook .
Untuk memulai, masuk ke Portal Facebook Bisnis Anda dan pilih akun yang ingin Anda gunakan. (Catatan: Untuk membuat iklan di Instagram Anda harus menggunakan Facebook Pages)
1) Pilih editor dan membuat kampanye.
Anda dapat membuat iklan di Instagram menggunakan beberapa tool yang berbeda:
Ketika memilih tool yang digunakan, Anda perlu mempertimbangkan jumlah iklan yang Anda rencananya untuk dijalankan sekaligus.
Jika Anda mengelola beberapa kampanye iklan, atau Anda sedang mencari kontrol yang akurat pada kampanye Anda, Anda mungkin ingin menggunakan Power Editor. Namun, Ads Manager sesuai dengan sebagian besar kebutuhan marketer ‘, jadi kami akan membahas bagaimana cara membuat iklan di instagram dengan Ads manager ataupun Power editor yang kurang lebih sama. (Untuk lebih lanjut tentang Facebook ads API pilihan, lihat halaman ini)
Setelah Anda memilih editor, Anda akan melihat pilihan untuk melihat semua kampanye, atau membuat yang baru. Untuk memulai dengan iklan Instagram, Anda akan membuat kampanye baru.
2) Pilih tujuan.
Anda akan melihat bahwa ada beberapa pilihan tujuan kampanye berbeda yang dapat dipilih dari sini. Namun, agar iklan Anda layak untuk tampil di Instagram, Anda harus memilih dari daftar sedikit lebih pendek:
Promosikan Kiriman Anda
Giring orang ke situs Anda
Tingkatkan konversi pada situs web Anda
Ajak orang memasang aplikasi Anda
Tingkatkan interaksi dalam aplikasi Anda
Giring orang untuk menonton video Anda
Giring orang ke situs Anda
Tingkatkan konversi pada situs web Anda
Ajak orang memasang aplikasi Anda
Tingkatkan interaksi dalam aplikasi Anda
Giring orang untuk menonton video Anda
Sebagai contoh, kami akan pilih: “Giring orang ke situs Anda”
Ketika Anda memilih opsi ini, Anda akan diminta untuk mengisi nama kampanye. Hal ini mungkin tampak seperti sebuah tugas sederhana (dan itu) tapi sebaiknya Anda memiliki semacam format penamaan yang teratur dalam bisnis Anda.
Ini akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menjaga kampanye lurus seperti Anda terus menciptakan mereka.
Misalnya Anda bisa mempunyai format namanya seperti berikut ini
Nama Perusahaan | Konten / Offer / Asset yang Diiklankan | Tanggal | Nama Pembuat
3) Pilih audiens Anda.
Jika Anda baru mulai keluar dengan Instagram iklan, kemungkinan besar Anda tidak akan tahu persis mana penonton Anda ingin pergi setelah. Ini akan datang dengan waktu, dan Anda mungkin hanya perlu bermain-main dengan hal itu pada awalnya. (Jika Anda ingin tips untuk membantu Anda memilih khalayak yang tepat, lihat halaman ini.)
Selama langkah ini, Anda akan menemukan bahwa platform built-in menargetkan dapat sesederhana atau luas yang Anda butuhkan untuk menjadi, dengan pilihan seperti:
Tempat
Usia
Jenis kelamin
Bahasa
Hubungan
Pendidikan
Pekerjaan
Status keuangan
Asal
Etnis
Generasi
Orangtua
Politik (AS)
Peristiwa penting
Minat
Perilaku
koneksi
Usia
Jenis kelamin
Bahasa
Hubungan
Pendidikan
Pekerjaan
Status keuangan
Asal
Etnis
Generasi
Orangtua
Politik (AS)
Peristiwa penting
Minat
Perilaku
koneksi


delia.adel memberi reputasi
1
373
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan