CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Liga Inggris /
Danny Murphy Tolak Penghormatan "Guard Of Honour" Manchester City Ke Liverpool
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb572082d4954f431e97ef/danny-murphy-tolak-penghormatan-quotguard-of-honourquot-manchester-city-ke-liverpool

Danny Murphy Tolak Penghormatan "Guard Of Honour" Manchester City Ke Liverpool

Danny Murphy Tolak Penghormatan "Guard Of Honour" Manchester City Ke Liverpool

Murphy tidak percaya bahwa gelandang sekelas De Bruyne akan sepenuh hati menepuktangani pemain yang berada satu atau dua level di bawahnya.
Artikel dilanjutkan di bawah ini


Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, melontarkan pernyataan kontroversial terkait penghormatan "Guard Of Honour” yang akan dilakukan Manchester City kepada Liverpool.

Liverpool dipastikan menjuarai Liga Primer Inggris musim 2019/2020 setelah Man City dikalahkan Chelsea 2-1, pekan lalu.

Hasil tersebut membuat The Reds unggul 23 poin dan tidak bisa terkejar lagi dalam sisa tujuh pertandingan dari Man City, yang menempati urutan kedua.


Sebelumnya, manajer Man City, Pep Guardiola, juga sudah mengatakan bahwa para pemainnya akan menjunjung tinggi tradisi dengan membentuk pagar dan bertepuk tangan saat para pemain Liverpool masuk ke lapangan.

"Itu adalah persepsi dari rasa hormat, 'hal yang benar untuk dilakukan', pesan yang Anda coba kirim ke dunia sepakbola bahwa ketika ada pemenang, Anda akan menunjukkan rasa hormat," ucap Murphy kepada Talksport, Selasa (30/6).

“Man City akan melakukannya akan menunjukkan kerendahan hati, dan mengakui kehebatan dan penghargaan atas kualitas Liverpool. Saya pikir ini adalah omong kosong.”

"Saya tidak tahu dari mana itu dimulai dan mengapa itu dimulai, saya akan merasa tidak nyaman melakukannya. Saya akan melakukannya karena Anda harus melakukannya, tetapi saya tidak ingin melakukannya, karena itu tidak akan dilakukan dengan tulus.”

"Jika saya adalah pemain Liverpool dan Manchester United yang menjuarai liga, Anda tahu mereka lebih baik dari Anda, Anda menghargai itu dan Anda berusaha sebaik mungkin untuk menjadi seperti mereka, dari situ saja sudah cukup diketahui bahwa Anda menghargai mereka.”

“Para fans tidak ingin Anda melakukannya, para pemain tidak benar-benar ingin melakukannya, itu semua hanya untuk gimik dan itu tidak berarti apa-apa,” tambahnya.

Murphy menambahkan, gerakan penghormatan kolektif itu dianggapnya tidak cocok mengingat kualitas gelandang Man City, yakni Kevin De Bruyne.

De Bruyne memang sedang menikmati salah satu musim terbaiknya di Man City. Ia menjadi tokoh kunci untuk gol dan assist The Citizens musim ini.

“De Bruyne adalah gelandang terbaik, mungkin di dunia,” tutur Murphy.

“Lalu dia akan bertepuk tangan dan memberikan kehormatan kepada pemain yang bahkan tidak bisa mencapai levelnya.”

“Jika saya yang memenangkannya dan berjalan di sana, saya akan merasa canggung. Saya merasa tidak nyaman.”

“Saya mengerti mengapa prosesi itu dilakukan, karena memang untuk memberikan pesan [sportivitas] yang tepat kepada mereka yang menonton.”

“Tetapi, saya tetap tidak memahami intinya,” pungkasnya.

Seperti dilansir sejumlah media Inggris, belum diketahui bagaimana teknis prosesi "Guard Of Honour” dalam situasi pandemi corona ini.

Maklum, aturan jarak sosial harus diterapkan. Apalagi selepas “restart”, kedua tim yang bertanding diharuskan keluar dari lorong berbeda.



https://www.goal.com/id/berita/danny...ity-liverpool/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
musyarofah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh El.Hadji.Diouf
Danny Murphy Tolak Penghormatan "Guard Of Honour" Manchester City Ke Liverpool

ngo jg ngimpi dpt GOH dr kami King City
apalagi ada bango yg halu gw munyuker emoticon-Ngakak
Diubah oleh El.Hadji.Diouf
Lihat 2 balasan
hmmm kalau ada guard of honnor ya diterima ajaa
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jadi maksudnya kualitas pemain Liverpool di bawah De Bruyne?
Dan pernyataan ini keluar dari mantan pemain Liverpool?
gw salah tangkep gak nih
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tbh bener juga sih
Tp kayaknya gimmick pun perlu juga, biar ngebedain dr liga lain
Inggris kan punya tradisi gentleman
Ane setuju sih soalnya olahraga bersaing kalo temenan mah ngapain ada kompetisi kasih aja semua tim piala. dengan mau merubah jadi lebih baik dan juara itu udah respek buat juara sebelumnya
Mungkin Danny Murphy iri kali bos wkwk
emoticon-Ngakak
mungkin secara teknik dan kualitas, de Bruyne dan banyak pemain city lainnya lebih baik dari rata rata pemain Liverpool. tapi harus di ingat, untuk menjadi juara tidak hanya dibutuhkan skill dan kualitas pemain, tapi juga konsistensi dan mental yg baik, serta (mungkin) faktor keberuntungan. dan itulah yg tidak dipunyai city musim ini. ingat, musim kemarin,city pun juara dengan sedikit disertai faktor keberuntungan, unggul hanya 1 poin dari Liverpool, dimana Liverpool sempat terpeleset dalam beberapa pertandingan,padahal sempat unggul 7 poin dari city di pertengahan musim..
citod ini mirip2 barcuk
wajar sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di