CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Dorong Transaksi Non Tunai, TapCash BNI Bisa Top Up Pakai Gopay
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb34c6f0bdb228f961b562/dorong-transaksi-non-tunai-tapcash-bni-bisa-top-up-pakai-gopay

Dorong Transaksi Non Tunai, TapCash BNI Bisa Top Up Pakai Gopay

Dorong Transaksi Non Tunai, TapCash BNI Bisa Top Up Pakai Gopay

Penggunaan uang elektronik saat ini sedang digencarkan, terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 ini. Perputaran uang tunai dari tangan ke tangan memungkinkan penyebaran virus meningkat, maka dari itu penggunaan uang elektronik berbentuk kartu atau pun dompet digital sangat disarankan.

Bank Negara Indonesia (BNI) baru saja menggandeng layanan dompet elektronik Gopay untuk menambah fitur isi ulang uang elektroniknya, kartu TapCash. Kini para pengguna kartu TapCash dapat melakukan isi ulang kartu menggunakan layanan dompet elektronik dari Gojek ini secara real-time tanpa harus pergi ke ATM.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI, mengatakan bahwa pengguna aplikasi Gojek sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Menurutnya juga besar kemungkinan pengguna TapCash juga memiliki aplikasi Gojek pada smartphone-nya. Hal ini yang menjadi pertimbangan BNI untuk mempermudah pengguna melakukan isi ulang.

“Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada Aplikasi Gojek. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC),” jelas Corina.

Memasuki fase new normal, Corina melihat bahwa kerja sama ini penting untuk dilakukan. Terlnehih pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk menerapka transaksi non tunai. TapCash menjadi uang elektronik berbasis kartu pertama yang dapat diisi ulang menggunakan Gopay.

“Ini bisa mendukung gerakan non-tunai di Indonesia. Diharapkan bisa bermanfaagt dan memeprluas jaringan TapCash, ini yang coba kami lakukan terutam dengan perkembangan yang sangat cepat di kedua pihak,” lanjutnya.

Selain bekerja sama dengan Gopay, BNI juga telah bekerja sama dengan perusahaan fintech dan e-commerce, yaitu LinkAja, Blibli, dan Bukalapak. Corina tetap membuka peluang BNI untuk bekerja sama dengan perusahaan serupa lainnya untuk memudahkan membeli dan top up TapCash.

Budi Gandasoebrata, Managing Director Gopay, menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan BNI ini bertujuan untuk mendukung transaksi non-tunai minim kontak. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat memudahkan pengguna Gopay yang juga merupakan pengguna TapCash untuk melakukan isi ulang melalui aplikasi Gojek.

Meski tidak menyasar angka spesifik, Budi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya untuk mengurangi ketergantungan transaksi tunai.

SUMBER


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di