CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap-siap, 1,6 Juta PNS Administrasi Bakal Dikurangi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb3084dbf7647af968f63d/siap-siap-16-juta-pns-administrasi-bakal-dikurangi

Siap-siap, 1,6 Juta PNS Administrasi Bakal Dikurangi

 Siap-siap, 1,6 Juta PNS Administrasi Bakal Dikurangi

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) menyebut masih banyak pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai pegawai administrasi. Totalnya ada 1,6 juta pegawai yang menjadi tenaga administrasi dari 4,3 juta ASN di seluruh Indonesia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengurangi tenaga administrasi. Oleh karenanya pada pembukaan CPNS 2019 pemerintah tidak membuka lowongan tenaga administrasi.

Baca juga: Pemangkasan Eselon Dikebut, Apa Sih Tujuannya?

"Mohon maaf sekali ASN kita dari 4,3 juta itu 1,6 juta nya pegawai administrasi. Ini saya mau kurangi," ujarnya dalam rapat dengan Komisi II DPR, Selasa (23/6/2020).

Menurut Tjahjo, dari total 1,6 juta tersebut 70% di antaranya merupakan pegawai pemerintah daerah. Tentunya hal tersebut akan mulai dikurangi sedikit demi sedikit.

Hanya saja dirinya menjamin tidak akan melakukan pemutusan kerja kepada para ASN ini. Nantinya 1,6 juta ini akan diarahkan untuk bisa berbagai peran.

Baca juga: Sudah 60%, Pemangkasan Eselon III,IV dan V Tuntas Akhir Tahun Ini

"Jadi struktur yang bagaimana membangun optimalisasi sumber daya internal dalam membagi peran. Yang 1,6 juta ini kan nggak akan mungkin kita berhentikan," jelasnya.

Setelah 1,6 juta ASN ini pensiun, barulah tenaga administrasi akan mulai berkurang. Pada saat pembukaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pun tidak akan membuka lowongan tenaga administrasi.

"Ini kan tunggu pensiun. kecuali dia mau pensiun dipercepat atau mau pensiun dini kalau yang tidak ini kan tidak mungkin maka Kepala BKN mari ditata dengan cara yang bermartabat," kata Tjahjo.

(kmj)


link



"Mohon maaf sekali ASN kita dari 4,3 juta itu 1,6 juta nya pegawai administrasi. Ini saya mau kurangi," ujarnya dalam rapat dengan Komisi II DPR, Selasa (23/6/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Ga usah terima PNS 5 tahun... dan putuskan semua kontrak honorer...
Baru ideal itu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antimomod19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Quote:

Bold pertama :setujuemoticon-thumbsup
Bold kedua : bakal banyak yang mewek jadi biarkan aja mereka tetap honorer sampai waktu pendaftaran CPNS emoticon-Big Grin
profile-picture
entop memberi reputasi
Bagus lah, pns kerja jobdesk gak jelas, tumpang tindih, beban negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggikn13 dan 4 lainnya memberi reputasi
daripada duit keluar buat gaji orang ga guna mending pecat aja sekalian......


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
anggikn13 dan entop memberi reputasi
pns kalo di keluarin, emang bisa kerja apa?

justru kagak bisa saingan, makanya jadi pns kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggikn13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 2 balasan
kemaren2 kemana aja.. banyak ngamburin duit emang nih pegawai2 baju safari kerja kaga sabetan di mana2, harusnya dah dari dulu d rampingin...cuman ragu beneran d pangkas, wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh elefana
Dan siap-siap juga mereka bakal dilirik oposisi buat jadi attack dog untuk demo,rusuh,bentrok sama aparat dan bikin panik investor.Kemudian tuh investor bakal kabur ke Vietnam dan voila si Tjahyo bakal pura-pura bego depan media terus diam-diam kabur ke Singapura dan balik setelah kerusuhan reda
profile-picture
profile-picture
entop dan patrio80 memberi reputasi
makanya cuk, cpns nya dikurangi. jgn dibanyakin. dan satu lagi, bagi pns yang gg mau maju, lbh baik suruh resign aja. kl skill nya cuman itu" doank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggikn13 dan 3 lainnya memberi reputasi
2016. Ketika MenpanRB nya kala itu Yuddy Chrisnandi mewacanakan pengurangan 1 juta PNS periode 2017-2019 saat itu banyak dikritik. Jadi kalau saat ini Yuddy dengar kabar akan adanya pengurangan 1,6 juta PNS malahan, pastinya senang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
di arahkan untuk berbagai peran

peran apa pulak itu
sama aj tu mahemoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
Apakah pns masih jd calon menantu idola saat ini? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo swasta pada di phk..kenapa pns ga ? coba cek dep agama, pendidikan, sosial, pertanian,menpan, deelel..yg wfh ngapain aja? GA KERJA HAMPIR PASTI...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebagai orang konservatif, saya berharap PNS itu seminimal mungkin, pemerintah harus 'small & effective'. tenaga administrasi itu setali 3 uang dengan perizinan & birokrasi berbelit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gesundheit dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waktu riset praktik di dinas kabupaten,

begitu kegiatan administrasi beres, pegawainya pada gabut, gk ada kerjaan lain emoticon-Ngakak

harusnya coba setelah target tercapai, ada kerja lapangan juga emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Makanya yg dibanyakin tuh entrepreneur entrepreneurship supaya bisa meningkatkan ekonomi, bukannya malah memperbanyak asn emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
entop dan chisaa memberi reputasi
Penyesuai dgn sikon ekonomi yak. nek di US dah biasak.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
sok atuh.
lebih banyak pns yang pagulung di kantor.
profile-picture
entop memberi reputasi
emang suatu saat gawan administrasi bakal dikasi kerjaannya ke robot pastiii
profile-picture
entop memberi reputasi
berarti bakal ada pemecatan masal dong?
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di