CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
7 Strategi Pemasaran Tanaman Hias agar Profit Anda Makin Berbunga!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2eaa8d9b175a6e72bb11/7-strategi-pemasaran-tanaman-hias-agar-profit-anda-makin-berbunga

7 Strategi Pemasaran Tanaman Hias agar Profit Anda Makin Berbunga!

7 Strategi Pemasaran Tanaman Hias agar Profit Anda Makin Berbunga!

Tak ada rasanya manusia yang tak menyukai keindahan, termasuk keindahan dari tanaman hias.  Ini bisa dibuktikan dengan semakin naiknya peminat serta penjualan tanaman hias itu sendiri. Untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis tanaman hias Anda, maka 7 strategi pemasaran tanaman hias berikut dapat Anda simak baik-baik!

1. Pamerkan Tanaman Hias Anda
Strategi awal dari 7 strategi pemasaran tanaman hias, adalah dengan memamerkan produk Anda secara konsisten lewat berbagai media. Namanya saja tanaman hias, dimana visual keindahan tanaman Anda adalah fokus utama.

Ini dapat Anda tempuh lewat berbagai cara. Bisa dengan sering mengikuti ajang pameran. Bila tidak, Anda juga dapat melakukan pameran tunggal. Namun dengan keadaan sekarang, saat pameran secara fisik tak dapat dilakukan, bisa Anda lakukan secara digital.

Manfaatkan media sosial seperti Instgram atau Pinterest yang fokus pada foto. Pastikan foto tanaman hias Anda berkualitas tinggi agar dapat menarik perhatian. Berinvenstasi pada kamera DSLR boleh untuk dilakukan.

Jika tidak, menggunakan kamera di gadget Anda pun bisa, asal Anda dapat mengatur sudut dan komposisi yang bagus.

2. Giveway
Tak selamanya memberikan produk Anda secara gratis adalah kerugian. Hal ini malah bisa menjadi promosi produk Anda dan meningkatkan brand awareness Anda di mata pelanggan.

Untuk memaksimalkan hal ini, jangan asal memberikan giveaway tanaman hias Anda. Carilah momen dan sosok yang tepat. Misal kepada follower Anda yang sedang berulang tahun atau merayakan sesuatu yang istimewa.

Hal ini akan mengundang simpati dan meningkatkan respek dari pelanggan maupun calon konsumen Anda.

3. Endorse
Bisa juga mencari sosok influencer untuk Anda endorse. Tentunya profil yang dicari adalah yang berhubungan dengan bisnis tanaman hias Anda. Bisa berupa ahli tanaman, penggemar tanaman hias, bahkan seorang arsitek.

Selain memberikan tanaman hias Anda, minta pula review dan ulasan mengenai produk tanaman hias Anda. Jadikan ini sebagai materi promosi Anda yang powerfull.

4. Workshop
Strategi berikutnya dari 7 strategi pemasaran tanaman hias yang harus Anda lakukan adalah dengan mengadakan workshop. Bisa saja Anda mengratiskan biaya workshop ini dengan syarat melakukan pembelian produk Anda terlebih dahulu.

Workshop yang Anda lakukan dapat mengenai bagaimana merawat dan membudidayakan tanaman hias, atau bagaimana mengembangkan varian baru dari jenis yang sudah ada.

5. Kolaborasi dengan Horeka
Mereka yang berbisnis di sektor hotel, restaurant dan kafe (Horeka) tentunya merupakan pihak yang membutuhka tanaman hias guna menghiasi ruang usaha mereka. Anda dapat bekerjasama dengan meeka, dengan cara Anda menyediakan tanaman hias untuk dipajang di lokasi usaha mereka, sedang timbal baliknya Anda dapat memasang banner promosi bisnis tanaman hias Anda.

6. Varian yang Update
Kadang ada masa dimana satu tanaman hias akan mengalami periode ‘ngehits’ dan tiba-tiba terkenal. Hal ini harus Anda manfaatkan sebaik mungkin. Perbanyak sumber informasi Anda dan amati trend apa yang sedang berkembang di dunia tanaman hias.

7. Komunitas
Strategi terakhir dari 7 strategi pemasaran tanaman hias, adalah bergabung dengan berbagai komunitas yang berhubungan dengan tanaman hias, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain untuk menambah relasi, mengikuti perkembangan terbaru di bidang tanaman hias, bisa juga hal ini untuk mendatangkan kesempatan bisnis yang mungkin tak Anda duga.

Demikianlah 7 strategi pemasaran tanaman hias yang layak Anda lakukan bila menginginkan keuntungan Anda semakin harum semerbak! Sukses selalu!


Sponsor artikel: https://www.KonsultanMarketingSurabaya.com/
Diubah oleh AdiProfitMaker


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di