CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
7 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba di 2020!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2dd2af7e93514857e441/7-strategi-pemasaran-produk-yang-harus-anda-coba-di-2020

7 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba di 2020!

7 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba di 2020!

Mulai dari orang yang berjualan di pasar tradisional, hingga perusahaan yang memasarkan produk mereka secara nasional, semuanya sebenarnya membutuhkan metode marketing agar bisa menghasilkan penjualan dan profit.

Metode marketing pun terus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Berikut kami sarikan 7 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, terutama di saat pandemi seperti yang sedang dialami Indonesia sekarang.

Mungkin selama ini Anda sudah melakukan berbagai strategi marketing yang lain, namun hasilnya hanya begitu-begitu saja. Nah 7 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba ini patut untuk Anda lakukan sesegera mungkin!

1. Berikan Kualitas sesuai Janji!
Tak ada salahnya menjanjikan sesuatu kepada konsumen dalam iklan Anda. Malah Anda perlu membuat tajuk iklan yang menarik perhatian calon pembeli Anda, seperti misal: “Kulit wajah lebih putih dalam 30 hari saja!”

Namun yang perlu diingat, jangan sampai janji yang Anda sampaikan tak sesuai dengan kualitas produk Anda. Ini dapat dianggap sebagai pembohongan dan malah menjatuhkan kredibilitas produk Anda di pasaran.

2. Sinetron
Sinetron merupakan favorit para penonton televisi di Indonesia. Ada banyak sinetron, mulai dari kisah percintaan, sinetron religi, komedi dan masih banyak yang lainnya.

Ini dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan produk Anda melalui sinetron. Keunggulannya, produk Anda akan diikutkan dalam alur cerita, sehingga tak akan menjadikan promosi Anda terasa sebagai ‘hard selling’, melainkan merupakan sebuah ‘soft selling’ yang efektif.

3. Iklan Banner yang Singkat
Ini juga dapat Anda lakukan. Bila anggaran masih belum cukup untuk membeli spot iklan di TV, Anda bisa memilih spot iklan yang singkat, yang jelas lebih ekonomis. Hal ini juga cukup efektif untuk meninggalkan kesan tentang brand Anda di dalam benak pemirsa.

4. Sponsor Kuis
Televisi juga sering mengadakan kuis di tengah-tengah acara yang sedang tayang. Cara ini juga bisa menjadi 7 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, karena sebelum kuis dimulai biasanya host/pembawa acara juga akan memberikan deskripsi dan informasi mengenai produk Anda.

5. Infografis
Penelitian menunjukkan bahwa manusia akan lebih gampang tertarik pada gambar dibanding tulisan. Sekarang ini, penggunaan Infografis sangat digemari sebagai sarana untuk menyampaikan informasi maupun promosi.

Infografis ini bisa dianggap sebagai artikel yang menceritakan sesuatu namun dengan gambar. Anda bisa pula mencantumkan berbagai keunggulan produk Anda di Infografis tersebut. Kelebihan lainnya adalah untuk satu jenis produk yang sama, Anda dapat menerbitkan banyak versi Infografis.

Sudah ada banyak jasa penyedia Infografis yang terjangkau, tinggal Anda menyesuaikan dengan besaran anggaran yang Anda miliki.

6. Teknologi Kekinian
Bukti bahwa teknologi terkini dapat membantu pemasaran suatu produk, dapat Anda lihat pada bagaimana cara developer memasarkan produk perumahan mereka di saat pandemi ini. Mereka dapat mengkombinasikan teknologi terkini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Dalam hal ini, pembatasan sosial pergerakan masyarakat membuat calon pembeli rumah kesulitan untuk melihat rumah contoh atau proyek yang sedang dikerjakan. Ini diatasi dengan menggunakan teknologi VR yang sudah ada.

Pembeli akan mengalami pengalaman seolah-olah berada di lokasi rumah contoh atau proyek secara langsung, dan dapat melihat sekeliling sekehendak hati dengan teknologi 360.

7. Tiktok
Aplikasi ini banyak digemari, dan seringkali menjadi trendsetter dengan berbagai template yang tersedia. Ambil contoh ‘pass the brush challenge’ yang barusan viral. Anda dapat menggantikan materi brush pada challenge itu, dengan produk Anda.

Lebih mantap lagi jika Anda dapat mengadakan kontes serupa dengan hadiah menarik. Bila viral, hal ini bisa menjadi promosi yang luar biasa baik bagi produk maupun brand Anda.

Demikianlah 7 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba. Kuncinya ada pada kata ‘mencoba’. Semua strategi tak akan berhasil bila tidak dilakukan dengan tekun dan konsisten. Salam sukses selalu!


Sponsor artikel: https://www.KonsultanMarketingSurabaya.com/
Diubah oleh AdiProfitMaker


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di