CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Pernikahan adalah suatu hal sakral yang didambakan oleh seluruh orang di dunia ini. Tentu hal tersebut mengacu kepada kehidupan seseorang tidak bisa dilakukan kalau hanya seorang diri saja, artinya dalam hidup pun kita juga harus memiliki pasangan.


Memang tanggung jawab dari pernikahan itu sangatlah besar, baik dari pihak pria maupun wanita. Namun tidak semua orang di dunia ini ingin menikah loh, salah satu contohnya adalah wanita di negara Jepang. Biasanya ketika wanita sudah memasuki usia 20-25 tahun banyak yang memutuskan untuk menikah, namun wanita Jepang seperti ogah menikah bahkan rata-rata mereka menikah di umur 40 tahunan.


Tentu banyak alasan atau hal-hal yang menjadikan wanita di Jepang enggan menikah. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini.


1. Mengutamakan Karir/Pekerjaan


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Sebagai negara maju, biaya hidup di Jepang termasuk tinggi sehingga wanita pun harus memiliki penghasilan untuk diri sendiri. Selain itu wanita Jepang lebih mengutamakan karir daripada hubungan asmara atau pernikahan karena mereka ingin hidup sendiri dengan nyaman tanpa bergantung pada orang lain. Sangat mandiri bukan?


2. Menjadi Tidak Bebas


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Wanita Jepang menganggap jika dirinya menikah maka mereka akan kehilangan kebebasan mereka. Bagi mereka pernikahan itu adalah beban karena mereka harus bertanggung jawab ada urusan rumah tangga secara penuh. Maka dari itu wanita jepang akan merasa kehilangan kebebasan mereka setelah menikah karena wanita Jepang merupakan tipikal pekerja keras dan tidak mau penghasilannya dibagi dua.


3. Takut Punya Anak


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Sejatinya memiliki anak adalah harapan dari semua orang, namun tidak dengan wanita-wanita di Jepang. Rasa takut ini muncul karena faktor biaya hidup. Seperti yang sudah ane katakan, Jepang itu negara maju dan biaya hidupnya sangat tinggi. Para wanita di Jepang memiliki mindset bahwa jika nanti mereka menikah dan memiliki anak, maka mereka harus membutuhkan biaya untuk anak mereka juga. Hal ini memang agak berbeda dengan Indonesia, dimana pepatah di Indonesia mengatakan bahwa banyak anak ya banyak rezeki.


4. Sulit Menemukan Pasangan Pria yang Cocok


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Jika di berbagai negara setiap orang bisa menjalin hubungan dengan mudah, beda cerita dengan Jepang. Hal ini dikarenakan wanita Jepanh berfikir panjang tentang pernikahan dan memiliki kriterianya sendiri. Mereka beranggapan lebih baik hidup sendiri daripada menikah namun tidak menemukan pasangan yang cocok dalam segala aspek.


Bagaimana? Unik bukan pemikiran dari para wanita Jepang?
Apakah agan-agan sekalian ada yang minat untuk menikahi wanita Jepang?


Sumbee referensi : Tulisan pribadi, disini dan disini

Sumbee gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thesyaa dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
pgn bgt pny pny bini jepang. projek reparasi keturunan biar pny anak matanya kg belo mulu 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screammous dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
wahh baru tau ternyata cewek2 jepang pada gak doyan nikah
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
banyakk juga yang udah nikah tapi kaga mau punya anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Peace_K dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Beberapa puluh tahun lagi bakal punah kalo ga pengen punya anak
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mending cewek Jepangnya kesini aja saya nikahin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waroeng.orange dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Pantes aja angka kelahiran di jepang kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak doyan nikah, tapi doyannn.....

isi sendiri gan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Enggan menikah tapi jadi negara dengan penduduk terbanyak ke 11 di dunia. Peringkat 5 di asia emoticon-Smilie



~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan batzforum memberi reputasi
Diubah oleh jokerandbane
Lihat 3 balasan
Pada umumnya mereka sangat mandiri
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
Dengan biaya hidup yang tinggi & tipikal yang sangat perhitungan dalam segala aspek.
Pernikahan & perkimpoian, bukan hal umum untuk dibicarakan.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 4 lainnya memberi reputasi
alesan utamanya memang ekonomi... mahal bos disana... emoticon-Big Grin kerja juga pontang panting kl cuma level karyawan biasa... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sayang yaa, akibat ngejar karir karena biaya hidup... mereka malas berumah tangga..emoticon-Frown
tapi iyalah..
udah mesti kerja, terus nanti nikah dpt pasangan biasa aja..
masik tetap harus kerja, terus haru ngelayanin suami.. bakal capek emang..

Jadi pilihan ane mungkin sudah tepat tetap sama org indo..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
menunggu munculnya mulustrasi "khas jepang" emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
thecrawler dan batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pasangan jepang yg udah nikah itu jarang banget punya anak banyak. kalo ga 1, 2. mereka ngitung banget soalnya. mulai dari biaya lahiran smpe biaya sekolah. krn mereka kan ga kenal paham kayak orang kt, bnyk anak banyak rejeki, ato rejeki udah ada yg ngatur. pdhl dari negaranya banyak ngasih tunjangan buat anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidcormac dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Ane mungkin cocok gan kalau dijadikan suami 😂, apalagi dapet orang yg di negeri sakura 😁
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bagi mereka nikah beban x ya makanya mls
profile-picture
batzforum memberi reputasi
dia belum pernah ketemu pria pria indo kali ya, niscaya sekali ketemu dijamin langsung ilfeel, wong belom apa apa udah mesum kok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pramana377 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau di kota besar apalagi ibu kota kayaknya bener deh. Gk tau kalau di daerah.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nikah itu overrated gan. itu hanya persepsi yg dibikin sama org org saja bahwa nikah itu enak dll.padahal lebih banyak menderitanya kalau menikah.

selama ada flesh light, kenapa harus nikah emoticon-Traveller

selama ga dapat blonde,mending gausah nikah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lil.peep
Lihat 1 balasan
Ngurangin populasi bagus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan batzforum memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di