CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2bd8263772028b256b9f/ternyata-inilah-alasan-mengapa-wanita-jepang-enggan-menikah

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Pernikahan adalah suatu hal sakral yang didambakan oleh seluruh orang di dunia ini. Tentu hal tersebut mengacu kepada kehidupan seseorang tidak bisa dilakukan kalau hanya seorang diri saja, artinya dalam hidup pun kita juga harus memiliki pasangan.


Memang tanggung jawab dari pernikahan itu sangatlah besar, baik dari pihak pria maupun wanita. Namun tidak semua orang di dunia ini ingin menikah loh, salah satu contohnya adalah wanita di negara Jepang. Biasanya ketika wanita sudah memasuki usia 20-25 tahun banyak yang memutuskan untuk menikah, namun wanita Jepang seperti ogah menikah bahkan rata-rata mereka menikah di umur 40 tahunan.


Tentu banyak alasan atau hal-hal yang menjadikan wanita di Jepang enggan menikah. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini.


1. Mengutamakan Karir/Pekerjaan


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Sebagai negara maju, biaya hidup di Jepang termasuk tinggi sehingga wanita pun harus memiliki penghasilan untuk diri sendiri. Selain itu wanita Jepang lebih mengutamakan karir daripada hubungan asmara atau pernikahan karena mereka ingin hidup sendiri dengan nyaman tanpa bergantung pada orang lain. Sangat mandiri bukan?


2. Menjadi Tidak Bebas


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Wanita Jepang menganggap jika dirinya menikah maka mereka akan kehilangan kebebasan mereka. Bagi mereka pernikahan itu adalah beban karena mereka harus bertanggung jawab ada urusan rumah tangga secara penuh. Maka dari itu wanita jepang akan merasa kehilangan kebebasan mereka setelah menikah karena wanita Jepang merupakan tipikal pekerja keras dan tidak mau penghasilannya dibagi dua.


3. Takut Punya Anak


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Sejatinya memiliki anak adalah harapan dari semua orang, namun tidak dengan wanita-wanita di Jepang. Rasa takut ini muncul karena faktor biaya hidup. Seperti yang sudah ane katakan, Jepang itu negara maju dan biaya hidupnya sangat tinggi. Para wanita di Jepang memiliki mindset bahwa jika nanti mereka menikah dan memiliki anak, maka mereka harus membutuhkan biaya untuk anak mereka juga. Hal ini memang agak berbeda dengan Indonesia, dimana pepatah di Indonesia mengatakan bahwa banyak anak ya banyak rezeki.


4. Sulit Menemukan Pasangan Pria yang Cocok


Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Jepang Enggan Menikah!

Jika di berbagai negara setiap orang bisa menjalin hubungan dengan mudah, beda cerita dengan Jepang. Hal ini dikarenakan wanita Jepanh berfikir panjang tentang pernikahan dan memiliki kriterianya sendiri. Mereka beranggapan lebih baik hidup sendiri daripada menikah namun tidak menemukan pasangan yang cocok dalam segala aspek.


Bagaimana? Unik bukan pemikiran dari para wanita Jepang?
Apakah agan-agan sekalian ada yang minat untuk menikahi wanita Jepang?


Sumbee referensi : Tulisan pribadi, disini dan disini

Sumbee gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thesyaa dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
semua oramg punya pilihan hidupnya masing masing🙃
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Beda persepsi sama bangsa kita gan 🤣😂
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Males karna dah bisa hidup hepi sendiri kalik yakkk
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin mereka lebih tertarik jd pemain JAV emoticon-Jempol
profile-picture
batzforum memberi reputasi
btw udah pada jebol belum ye ciwi-ciwi jepun 😆
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kerja kerja kerja teros sampe modar emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
batzforum memberi reputasi
mungkin mereka punya prinsip kalo mau makan sate ya beli sate, gak perlu piara kambing nya
emoticon-Ngakak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
hampir2 sama yaaa kek di korea. cm kalo disana pny anak mah disupport negara, kl di korea kayanya org jd tkt nikah dan pny anak krn biaya sekolah dll jg tinggi
profile-picture
batzforum memberi reputasi
kalo karirnya sebagai pemain jav gak perlu nikah


emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
pemikiran mindsetnya sendiri sendiri sih.. pekerjaan di jepang pun hectic sekali.. jadi sadar gajinya untuk senang senang bersama temannya atoupun colega teman kerjanya..
profile-picture
batzforum memberi reputasi
intinya ya malas aja
kalo ada yang benar-benar disukai pasti mau
profile-picture
batzforum memberi reputasi
baru tau gue kirain bule2 aja yg kbnyakan gk mau nikah
profile-picture
batzforum memberi reputasi
wahhh sepertinya angan2 ane punya pasangan cewe jepang jd makin susah emoticon-Mewek
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kira-kira penyebab biaya hidup di jepang tinggi apa ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Pusing gw baca komennya gan. Kaga nyambung emoticon-Hammer2 pdhl dari awal bahas ttg orang jepang yg punya anak sedikit. Lah ini malah ngambil contoh dari kampungnya emoticon-Ngakak ya udahla ya emoticon-Request
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Betul gan. Yg kaya malah ada yg anaknya cuma 1 ato 2.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak pengen nikah tapi seks jalan terus.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal cantik cantik gitu
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Ane rasa memang kita harus menahan nih untuk keinginan punya anak, karena mengingat penduduk di bumi sudah melampaui dari jumlah SDA yang tersedia. Kalau penduduk terus tumbuh enggak bisa dibayangin gan gimana kondisi kita nanti.
Lagian kan enak kalau enggak ada anak, duit bisa buat yang lain begitu juga waktu serta tenaga.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Karirnyaaa lebih penting yakk.. dan bisa bebasss
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di