CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Perhatikan 6 Syarat Strategi Pemasaran Berikut Agar Marketing Anda Efektif!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2411977513601e20068e/perhatikan-6-syarat-strategi-pemasaran-berikut-agar-marketing-anda-efektif

Perhatikan 6 Syarat Strategi Pemasaran Berikut Agar Marketing Anda Efektif!

Perhatikan 6 Syarat Strategi Pemasaran Berikut Agar Marketing Anda Efektif!

Dalam pemasaran suatu produk, ada banyak metoda/cara yang dapat dilakukan. Semuanya tentu tujuannya sama, yaitu untuk membuat konsumen membeli produk Anda dan mendatangkan omset yang nantinya akan menjadi keuntungan.

Meski begitu, ada 6 syarat dalam strategi pemasaran yang harus diperhatikan, agar strategi itu bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Tanpa perencanaan yang cermat, seorang pengusaha bisa saja memboroskan waktu, tenaga maupun biaya tanpa mendapatkan hasil yang signifikan.

6 syarat strategi pemasaran yang ingin kami bagikan kali ini dapat membantu Anda memaksimalkan strategi pemasaran yang sudah Anda terapkan selama ini. Mari kita mulai!

1. Perbanyak Calon Konsumen
Hal pertama dari 6 syarat dalam strategi pemasaran yang harus diperhatikan adalah perbanyak calon konsumen Anda. Tentunya agar efektif, Anda harus mengidentifikasi dahulu pembeli seperti apa yang Anda incar.

Bila Anda menjual produk kecantikan, tentunya harus menyasar para gadis remaja dan ibu-ibu. Dan untuk memperbanyak calon konsumen dari golongan tersebut, salah satunya adalah dengan mengikuti even yang banyak didatangi gadis remaja dan kaum ibu-ibu, seperti even fashion show maupun acara demo kecantikan.

Ini bakal membuat Anda mempunyai banyak calon konsumen yang sesuai dengan spesifikasi produk Anda. Setelah itu Anda harus pula memperhatikan syarat berikut dari 6 syarat strategi pemasaran.

2. Tingkat konversi.

Koversi sendiri adalah proses untuk menjadikan calon konsumen menjadi pembeli. Misal even yang Anda ikuti mendatangkan 10,000 calon konsumen, dan Anda mendapatkan 100 pembeli, maka tingkat konversi Anda adalah 100 dibagi 10,000 dikali 100%, hasilnya adalah 1%.

Inilah angka yang harus Anda tingkatkan. Misal Anda bisa menjadikan konversi rate menjadi 5%, maka Anda akan mendapatkan 500 konsumen. Otomatis omset juga meningkat lima kali lipat. Semakin besar konversi rate, maka semakin besar pula penjualan.

3. Kemampuan Closing
Lantas, agar dapat meningkatkan konversi rate, syarat berikut dari 6 syarat dalam strategi pemasaran yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan closing. Tentunya untuk dapat melakukan hal ini, perlu mengetahui berbagai cara closing yang efektif.

Contoh metode closing yang efektif, adalah dengan memberikan penawaran yang susah ditolak oleh konsumen. Misal: diskon spesial yang hanya berlaku selama 10 menit. Hal ini dapat membuat calon konsumen segera membuat keputusan untuk membeli.

4. Promosi Menarik
Untuk mendukung hal itu, syarat berikut yang harus Anda perhatikan, adalah dengan mengadakan promosi yang menarik. Melakukan diskon spesial dalam jangka waktu tertentu seperti yang sudah disebut di atas, melakukan penjualan secara paketan dengan harga yang menarik, atau bisa juga dengan promo beli barang A gratis barang B dan C.

Nah, agar promosi dapat menarik banyak orang, perlu pula fokus pada syarat berikut dari 6 syarat strategi pemasaran, yaitu:

5. Judul dan Desain Promosi yang Menjual
Ya, judul promosi Anda akan menjadi faktor pertama yang diperhatikan oleh pembeli Anda. Contoh judul promosi yang menjual (produk kecantikan): “Kulit wajah lebih berkilau dalam waktu 7 hari! Terbukti!”

Sesuaikan desain promosi Anda dengan judul promosi yang ingin Anda angkat. Dengan memakai contoh di atas, Anda dapat mengisi desain promosi Anda dengan foto ‘sebelum-sesudah’ menggunakan produk Anda.

6. Data Konsumen
Syarat terakhir dari 6 syarat dalam strategi pemasaran yang tak kalah penting, adalah dengan mendata baik calon konsumen, maupun pembeli yang Anda dapatkan. Ini agar Anda dapat melakukan follow up lebih lanjut.

Untuk para calon konsumen, Anda dapat melakukan pendekatan lebih lanjut untuk menjadikan mereka sebagai pembeli produk Anda. Sedang untuk pembeli yang sudah ada, agar mereka dapat menjadi pelanggan setia produk Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut dari strategi untuk teknik closing yang berhasil, atau strategi untuk meningkatkan rasa loyal pelanggan Anda, hubungi kami hari ini untuk mendapatkan promosi yang menarik!


Sponsor artikel: https://www.KonsultanMarketingSurabaya.com/
Diubah oleh AdiProfitMaker


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di