CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
6 Strategi Pemasaran Melalui Perangkat Mobile yang Dapat Anda Lakukan di 2020!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2323c0cad7085f19645f/6-strategi-pemasaran-melalui-perangkat-mobile-yang-dapat-anda-lakukan-di-2020

6 Strategi Pemasaran Melalui Perangkat Mobile yang Dapat Anda Lakukan di 2020!

6 Strategi Pemasaran Melalui Perangkat Mobile yang Dapat Anda Lakukan di 2020!

Dalam memasarkan suatu produk, baik berupa barang maupun jasa, sebenarnya banyak metode yang dapat dilakukan. Namun kali ini kami akan membagikan secara spesisfik mengenai 6 strategi pemasaran melalui perangkat mobile.

Mungkin Anda bertanya, mengapa harus 6 strategi pemasaran secara mobile? Tak lain karena dengan kemajuan internet, boleh dibilang hampir 90% masyarakat menggunakan perangkat mobile, entah itu smartphone ataupun tablet, untuk berkomunikasi maupun melakukan kegiatan lainnya.

Dengan menerapkan 6 strategi pemasaran melalui perangkat mobile, produk Anda dapat dipasarkan 24/7, kepada sebagian besar masyarakat yang menggunakan gadget yang terhubung ke internet. Ini tentunya pasar yang sangat besar, karena menurut data, ada lebih dari 100 juta pengguna yang aktif dengan gawai mobile mereka.

Ditambah lagi, dengan kemajuan teknologi digital, 6 strategi pemasaran secara mobile mempunyai banyak platform yang dapat Anda maksimalkan untuk mencari konsumen. Apakah saja itu? Mari kita bahas satu persatu.

1. Pemasaran Melalui SMS/MMS
Short Message Service (SMS) dan Multimedia Message Service (MMS) merupakan strategi pemasaran melalui perangkat mobile yang paling jadul, namun masih dilakukan hingga sekarang. Anda mungkin sering mendapatkan penawaran untuk berlangganan nada sambung ataupun penawaran lainnya melalui SMS.

Jika Anda ingin melakukan strategi ini, Anda dapat bertanya kepada operator seluler seperti Telkomsel, XL maupun vendor lainnya mengenai layanan pemasaran lewat SMS. Namun perlu diingat bahwa tak banyak yang terlalu memperhatikan layanan SMS saat ini.

2. Pemasaran Berbasis Aplikasi
Perangkat smartphone tentunya tak akan bisa maksimal fungsinya tanpa didampingi oleh aplikasi. Ada begitu banyak aplikasi yang bisa didapat di Google Play Store untuk pengguna Android atau di App Store untuk pengguna sistem operasi iOS.

Ini membuka kesempatan bagi Anda untuk memasarkan produk Anda dengan bekerja sama dengan para developer aplikasi. Tentunya aplikasi yang dipilih adalah yang berhubungan dengan usaha Anda itu sendiri. Contoh: Anda ingin memasarkan product kecantikan, maka Anda memasarkan produk Anda lewat aplikasi foto maupun kamera.

3. Pemasaran In-games Marketing
Strategi berikutnya dari  6 strategi pemasaran melalui perangkat mobile, adalah dengan memasarkan di dalam sebuah games dalam bentuk iklan yang biasa muncul ketika seseorang sedang bermain games. Bentuknya pun bermacam-macam, bisa berupa spanduk iklan (banner pop-ups), iklan dengan gambar penuh (full-image ads), atau bahkan iklan dalam bentuk video (video ads).

Game seperti PubG maupun Mobile Legend mempunyai begitu banyak pemain aktif yang bisa mencapai jumlah jutaan pemain setiap bulannya. Ini tentunya adalah pasar potensial yang dapat Anda masuki untuk menawarkan produk Anda.

4. Pemasaran dengan Kode QR (Quick Response Code Marketing)
Kode QR merupakan kode batang yang dapat dibaca oleh smartphone via kamera, jamak ditemui pada aplikasi pembayaran seperti Ovo dan sejenisnya. Namun teknologi ini dapat pula Anda manfaatkan untuk mengarahkan calon konsumen ke website atau laman media sosial Anda.

Keunggulan dengan menggunakan kode QR sebagai strategi pemasaran secara mobile, adalah karena hampir semua orang sekarang menggunakan smartphone. Yang berikutnya dengan kode QR ini Anda dapat berpromosi pada produk Anda sendiri, di jendela toko, di papan reklame, iklan TV, surat kabar, atau dimana saja.

5. Pemasaran Berbasis Lokasi GPS
Strategi pemasaran melalui perangkat mobile yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan lokasi perangkat seluler (GPS) untuk menanyangkan konten atau layanan berdasarkan lokasi pengguna relatif terhadap suatu lokasi bisnis tertentu.

Misalnya Anda memiliki gerai/outlet penjualan di lokasi A. Setiap orang yang berada dalam radius sekian kilometer dari outlet Anda akan menerima penawaran khusus/diskon dalam periode tertentu. Hal ini juga bisa dikombinasikan dengan soft-selling.

6. Pemasaran Melalui Penelusuran Iklan
Ketika Anda sedang berselancar di dunia maya, baik ketika mengakses Google atau website lainnya, kemungkinan besar Anda akan sering menemukan iklan. Ketika anda mengetik keyword tertentu pada Google maka akan muncul hasil pencarian dan juga sering kali menampilkan ekstensi tambahan seperti klik untuk panggil (click-to-call) atau peta (maps).

Kemajuan teknologi harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang pemasaran produk Anda. Anda bisa menghubungi kami untuk sesi konsultasi gratis!


Sponsor artikel: [url]https://www.KonsultanMarketingSurabaya.com/ [/url]
Diubah oleh AdiProfitMaker


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di