CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb186e2525c34646735430/donal-bebek-akhirnya-tutup-usia-terima-kasih-untuk-44-tahun-ini

Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini

Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini

Agan agan tau donal bebek? Mungkin kita mengenal donal dari berbagai kemunculannya di kartun maupun di komik. Kisah si bebek ini sudah ada sejak lama sekali dan kehadirannya tentu menghibur jutaan orang di dunia.

Kemarin, tanggal 29 Juni 2020, album donal bebek secara resmi mengeluarkan edisi terakhirnya. Edisi pertamanya sendiri dikeluarkan pada 5 Juni 1976 oleh penerbut Gramedia sehingga sudah 44 tahun ini majalah donal bebek menghibur kita.

Meski demikian menghibur namun album donal bebek indonesia sudah mengeluarkan edisi pamungkasnya pada 29 Juni kemarin. Setelah itu penerbit gramedia tidak akan menerbitkannya lagi.

Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini

Sejak kapan ya saya mengenal Donal? Sejak saya kecil donal selalu menjadi komik yang saya tunggu tunggu untuk terbit setiap minggunya. Saya sungguh menyukai kisah donal yang amat menarik dan bisa mengocok perut.

Bukan hanya donal, karakter karakter lain pun sama menariknya. Paman Gober yang pelit, kwik kwek kwak yang jahil, lang ling lung yang cerdas, mickey yang pemberani hingga untung angsa yang selalu beruntung.

Interaksi diantara karakter layak untuk ditunggu dan tak kenal lelah saya membalik halaman terus menerus untuk membacanya.

Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini

Memang penghentian penerbitan ini memancing marah dan kecewa dari banyak netizen namun beginilah takdir. Bila ada pertemuan sudah pasti akan ada perpisahan. Meski saya sendiri tidak lagi mengikuti petualangan si bebek pemarah ini namun saya masih ingat kenangan kenangan saat membacanya dikala masih SD.

Saat itu saya selalu rela untuk tidak jajan demi membeli komik ini. Rasanya tidak tahan untuk menunggu hari senin tiba agar komik keluaran terbarunya dijual di toko.

Yeahhh, mungkin memang sudah bukan jamannya atau mungkin komik cetaknya tak lagi laku di pasaran. Yang jelas komik ini sudah berhenti terbit dan kita harus menerimanya.

Terima kasih donal, terima kasih untukmu dan seluruh keluarga besarmu karna sudah membuat masa kecilku berwarna. Aku doakan yang terbaik bagimu di alam sana. emoticon-Frown

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Donal Bebek Akhirnya Tutup Usia. Terima Kasih Untuk 44 Tahun Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 69 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 9
masih tak diketahui apakah donal akan terbit lahi melalui media online atau media lain. yang jelas kepergiannya meninggalkan duka besar bagi saya yang tumbuh besar bersama komik ini emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mautahu99 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Yang bener gann??? sedih banget ini slaha satu karakter kartun yang paling terkenal pdahal... sedih banget padahal dulu udah nemenin masa kecil huhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kartun ini salah satu yg paling ane suka, karakternya gak pinter tapi juga gak bodoh, lebih2 ternyata punya hati yg baik banget
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sampai jumpa paman donal emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan kakekane.cell memberi reputasi
terima kasih telah menemani masa kecilku paman donald
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane lbh dmn baca komiknya kg brisik suaranya 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Daisy apa kabar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aaah serius gan?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
paman goberrr selalu jadi panutan saat menabunggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
emoticon-Turut Berduka
Di gramed ada nggak ya? Ane beli deh edisi terakhirnya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ga ada lg pertempuran sengit antara dua suku indian legendaris, suku Pipi Tembem vs suku Perut Buncit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Terima Kasih telah menemani masa kecilku bersama dengan Tom & Jerry

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh g0h0
Terima kasih Donald 🥺, kartun yang selalu nemenin ane diwaktu bosen melanda ane gan bahkan sampai sekarang masih mau nonton kartun seperti Donald kek gini
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ih.sul memberi reputasi
ingat masa kecil ku emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ih.sul memberi reputasi
trima kasih donald
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ih.sul memberi reputasi
good bye Donald Duck

kapan ikut Donald yang satunya itu? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lejen ni,
gw suka karakter & cerita2 nya komik donal bebek.
dulu pernah punya banyak komik nya.

emoticon-Matabelo
Sayang nya udh cut off ya
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pengalaman ane dulu pertama kali dapat majalah donal bebek yaitu cerita tentang keluarga bebek yang mencari sebuah buah ajaib namanya 'wasgombos' kalo gak salah, setelah itu berturut2 sampai sebelum krismon 98 selalu langganan awd (album walt disney) sama majalah bobo, lalu setelah krismon terpaksa nggak beli karena harganya naik dan kebetulan juga majalah bobo lebih tebal isinya. selain donal bebek ane juga kadang pinjam2an koleksi donal bebek dengan komik paman gober sama teman satu kompleks yang anaknya lumayan berduit (poket paman gober buat anak sd tahun itu rada mahal), lalu juga kadang ane beli edisi khususnya. berlanjut saat kuliah dan kerja ane masih sering berburu itu majalah donal walaupun bekas, sayang kota tempat ane tinggal sekarang cari majalah donal bebek sulit sekali bahkan harus ke luar kota. beruntung tahun kemarin ane ketemu sebuah situs pribadi yang menjual macam2 komik bekas dan kebetulan beliau juga menjual koleksi awd edisi khusus kayak kisah hidup paman gober, komik terbaik karya Carl Barks dan Don Rosa, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Anak jaman sekarang mungkin emang gak tertarik sama donald bebek lagi. Padahal di zaman ane itu termasuk yg paling populer emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Harus diakui komik2 terbitan non jepang perlahan demi perlahan harus tersingkirkan. Mulai dari asterix, nabi bob, polisi 212, tintin, dan sekarang yg terakhir adalah donal bebek. Mungkin memang kalah popularitas dari komik2 Manga dan Manhwa atau memang budaya membaca majalah sudah bergeser dalam bentuk digital kita tidak tahu alasannya. Namun sy bersyukur lahir di generasi yang mengenal komik Donald Duck dan banyak pelajaran berharga yang bisa di petik dalam setiap majalah ini.

Thank you TS

jr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di