CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendukung Anies Protes Reklamasi Ancol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb13ceaf7e935fe961366e/pendukung-anies-protes-reklamasi-ancol

Pendukung Anies Protes Reklamasi Ancol

Relawan Jaringan Warga (Jawara) Anies Sandi memprotes langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan pelaksanaan reklamasi perluasan kawasan rekreasi Ancol dan Dufan seluas 155 hektare (ha). Anies dianggap melanggar janjinya yang tidak akan melakukan reklamasi dalam bentuk apapun saat kampanye lalu.

"Kami pada saat awal pilkada DKI Jakarta memilih mendukung Anies Sandi daripada pasangan yang lain dikarenakan komitmen dan kegigihan Anies yang tetap menolak kegiatan reklamasi dalam bentuk apapun," tutur Koordinator Relawan Jawara Anies Sandi, Sanny Irsan, Selasa (30/6).

Keputusan Anies yang menerbitkan Surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 tahun 2020 tentang perluasan taman rekreasi Ancol dan Dufan menimbulkan tanda tanya besar. Protes paling keras berasl dari pendukungnya sendiri di wilayah pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu.

"Padahal saat kampanye, Anies menyebut poin ke 4 dari 23 janjinya untuk menghentikan reklamasi," lanjut Sanny.

Seperti yang diketahui, 2 dari 17 pulau reklamasi terletak di area pantai Taman Impian Jaya Ancol. Kedua pulau tersebut adalah Pulau K seluas 32 ha dan pulau J seluas 320 ha. Sanny menuding bahwa reklamasi yang dilakukan untuk pihak Ancol merupakan kelanjutan dari rencana awal reklamasi di Pulau K dan J sebelumnya.

"Ini merupakan kelanjutan dari rencana awal Reklamasi di pulau K dan Pulau J, tapi dengan konsep berbeda, yaitu dengan menyambung pulau buatan tersebut ke daratan, sehingga tidak lagi berbentuk pulau," tutur Sanny.

Menurut Sanny, menguruk atau menimbun laut dengan daratan merupakan tindakan reklamasi yang jelas-jelas bertentangan dengan janji kampanye Pilgub DKI Jakarta. Anies diharapkan membatalkan surat Kepgub nomor 237 tahun 2020."Agar tidak mengecewakan masyarakat jakarta khususnya warga di pesisir utara Jakarta," pungkasnya.


Sumber: https://m.mediaindonesia.com/read/detail/324306-pendukung-anies-protes-reklamasi-ancol

Bansos seret nih wan... 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 5 lainnya memberi reputasi
Ini mah pasti ebong berbulu kadal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jangan mau ditipu pakai....










Wkwkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Dulu pas nyalon katanya agamis, sekarang kok nipu?

Jd inget perumahan syariah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Makasih pak Gabener, bikin saham APL meroket emoticon-Nyepi


Pendukung Anies Protes Reklamasi Ancol
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan galuhsuda memberi reputasi
selamat datang JKT baru
new normal
new jakarta
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kirain 212 ternyata jawara ga jelas

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Pendukung Anies Protes Reklamasi Ancol
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Suara ente mah ga bakalan didengerin drun...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gue sudah sering bilang, kas dki itu perlu diisi.
sumbernya ya tentu saja swasta businessman.

kalau jedukers kan tukang tadah tangan minta bansos pengen serba enak dan gratis, cuma jadi beban anggaran. nggak tahu diri pula.
seolah jeduk-jeduk mereka bisa sulap duit masuk kas daerah.

taik memang kaum kadal dan nasbung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MegaFire dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gabener melawan sunnatullah
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Kadrun harap maklym
Ini sudah kehendak Tuhan
Ngarti ente!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
hehehehe ketipu lageee
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
pasti gudbener sholeh di tekan redgym dan antex aseng buat lanjut reklamasi emoticon-Mad
ebong mana paham
bagus, gini dong. kalo perlu demo berjilid2, sampek sholat di monas, tidurnya di masjid
kerenn tuh
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
komenan Aa fitness blom ada??

kangen loh tausiyah beliau
Lihat 1 balasan
Ciye kena prank wan Abud
wkwkwkwk... kena deh
Pulau Seribu ya.
Quote:


sesuai misi wan anjir
emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di