CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Kamu Pernah Berharap Maka Harapanmu Yang Sebenarnya Ada Disini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb11810577a95ac648c442/jika-kamu-pernah-berharap-maka-harapanmu-yang-sebenarnya-ada-disini

Jika Kamu Pernah Berharap Maka Harapanmu Yang Sebenarnya Ada Disini

SELAMAT DATANG !
Jika Kamu Pernah Berharap Maka Harapanmu Yang Sebenarnya Ada Disini
Hai... gansis selamat membaca thread ane moga berkah dan bermanfaat. Langsung aja kita ke TKP, Check it Out !!!
emoticon-Cendol Ganemoticon-Jangan ribut disiniemoticon-No Sara Please
Kamu pernah berharap gak? Kenapa kamu berharap dan kepada siapa harapan - harapan itu kamu titipkan?

Manusia mempunyai kecenderungan yang tinggi untuk selalu berharap agar harapan - harapan dalam hidupnya dapat segera terwujud. Harapan memang seakan menjadi bahan bakar bagi tiap manusia, bisa dibayangkan jika seseorang hidup tanpa harapan.

Nah harapan - harapan itu sebagai penyemangat dalam menjalani hidup, hidup terasa lebih hidup jika api semangat untuk menggapai dan mewujudkan sesuatu terus berkobar, sehingga penting untuk tetap menjaga harapan yang dimiliki agar tetap ada.

Dalam hidup tentunya kita punya harapan dan berharap agar ada yang dapat mengabulkan atau mewujudkan harapan - harapan tersebut, kadang kita salah tempat saat berharap sehingga berujung kecewa dan beberapa berakhir tragis.

Kecewa dan marah biasanya terjadi saat kita berharap terlalu banyak kepada seseorang untuk dapat mewujudkan mimpi - mimpi kita, sehingga apabila semakin besar harapan kita, maka semakin besar pula kekecewaan yang diterima saat sebuah harapan tak terwujud menjadi nyata.

Begitu banyak artikel, novel dan cerpen yang menceritakan tentang kekecewaan, banyak pula dari teman, tetangga, keluarga yang terlihat kecewa saat gagal, seakan hidup ini lebih banyak kecewanya dibanding bahagia, ya tentu saja karena bahagia yang haqiqi bukanlah dunia tempatnya.

Taukah kamu kenapa seseorang menjadi kecewa? Karena terlalu banyak berharap kepada manusia, padahal kita tahu sendiri manusia adalah makhluk yang lemah yang tak dapat mengendalikan air, udara, tanah maupun api apalagi untuk mewujudkan keinginan - keinginan kita, tapi toh masih saja kita berharap kepadanya.
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cendol Gan

Semakin banyak keinginan yang dititipkan kepada seseorang agar dapat mengabulkannya, maka semakin besar pula potensi kekecewaan yang akan kita terima. Kita melihat, tapi seakan kita buta, bahwa manusia tak punya apa - apa, kenapa kita harus berharap kepadanya? Bukankah Tuhan yang punya segalannya, kenapa kita tak berharap kepadaNya dengan menitipkan harapan dan keinginan kita dalam tiap do'a yang kita panjatkan.
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Kemana TSnya?emoticon-Big Kiss
Manusia bukanlah tempat untuk kita berharap atau menitipkan harapan. Kita selalu berharap agar orang yang kita cintai mencintai kita melebihi harapan kita mana bisa dia hanya manusia biasa yang dalam hitungan detik bisa berubah. Ada yang berharap kepada boss dan atasannya biar gajinya dinaikan, jabatannya ditinggikan, ketika harapan - harapan yang berlebihan itu tak kunjung terkabul, maka kecewa, sumpah dan makian pun keluar seperti air sungai yang mengalir.

Berharap bolehlah berharap, tapi jangan berlebihan seperti engkau berharap kepada Tuhanmu, kenapa? Mana ada Tuhan tega melihat hambaNya selalu berharap kepadaNya bersedih.

Semua yang ada di bumi maupun langit milik Tuhan. Logikanya kalau kita meminta apa yang ada di bumi ya minta sama pemiliknya, karena dia Maha Baik dan Maha Kasih tak mungkin yang Maha Baik tak memberi apa yang kita minta sepanjang kita jadi hamba yang taat dan hanya berharap kepadaNya.

Manusia saja yang tak miliki sifat Maha Penyang kalau kita minta dan berharap secara sopan tiap saat pasti diberi apalagi Tuhan, cuma kita biasanya suka berharap ditempat yang salah dan mengharapkan harapan itu terkabul, manusia didunia ini tak punya apa - apa, bahkan lahirnya pun dalam keadaan telanjang, mana bisa kita menghrapkan agar mereka memberi kita sesuatu.
emoticon-Hansipemoticon-Cendol Ganemoticon-Keep Posting Gan
Berharaplah kepada Tuhan, saat Tuhan telah berkendak untuk mewujudkan harapan - harapanmu siapakah manusia di dunia ini yang dapat menghalanginya, raja, presiden dan seluruh rakyatnya pun tak mampu menghalangi jika Tuhan telah berkehendak untuk keberuntungan menjadi milikmu.👍👍👍

Semoga bermanfaat, sampai ketemu dithread ane yang lain. Jangan lupa share biar kita saling bermanfaat kepada sesama.

Silahkan Comment, Rate dan Cendolnya Gan 😍
🙏🙏🙏
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan

Sumber : Opini dan Pengalaman Penulis
jadi ingat sebuah lagu

aku ingin begini aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali

lambang harapan dan keinginan manusia mulai dari yang kecil dan sederhana sampai besar dan muluk, seolah semuanya harus dikabulkan dan akan kecewa dan ngambek kalau ada yang nggak diberi. memang manusia seringkali kayak anak kecil walau usianya sudah dewasa, karena dewasa itu menyangkut pemikiran bukan fisik. orang dewasa paham mengapa harapannya nggak tercapai. anak kecil ngamuk kalo gak dikasih mobil tetangga, dsb.

idih pertamax
Diubah oleh EnzoMan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di