CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Cara membuat server dari python
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efaf61ff4d69501cc33d34c/cara-membuat-server-dari-python

Cara membuat server dari python

Hi......kalian mau belajar buat server sederhana python....
jika iya tonton video ini oke..
thread kedua ane nih
video :

class SimpleHTTPServer.SimpleHTTPRequestHandler( request , client_address , server )
Kelas ini menyajikan file dari direktori saat ini dan di bawah, secara langsung memetakan struktur direktori ke permintaan HTTP.

Banyak pekerjaan, seperti penguraian permintaan, dilakukan oleh kelas dasar BaseHTTPServer.BaseHTTPRequestHandler. Kelas ini mengimplementasikan do_GET()dan do_HEAD()fungsinya.

Berikut ini didefinisikan sebagai atribut tingkat kelas SimpleHTTPRequestHandler:

server_version
Ini akan menjadi , di mana didefinisikan di tingkat modul."SimpleHTTP/" + __version____version__

extensions_map
Pemetaan kamus sufiks menjadi tipe MIME. Default ditandai oleh string kosong, dan dianggap sebagai application/octet-stream. Pemetaan ini digunakan secara case-insensitive, dan karenanya hanya boleh memuat kunci-kunci yang lebih kecil.

The SimpleHTTPRequestHandlerkelas mendefinisikan metode berikut:

do_HEAD( )
Metode ini melayani 'HEAD'jenis permintaan: mengirimkan header yang akan dikirimkannya untuk GETpermintaan yang setara . Lihat do_GET() metode untuk penjelasan yang lebih lengkap tentang header yang mungkin.

do_GET( )
Permintaan dipetakan ke file lokal dengan menginterpretasikan permintaan sebagai jalur relatif ke direktori kerja saat ini.

Jika permintaan itu dipetakan ke direktori, direktori diperiksa untuk file bernama index.htmlatau index.htm(dalam urutan itu). Jika ditemukan, konten file dikembalikan; jika tidak, daftar direktori dihasilkan dengan memanggil list_directory()metode. Metode ini digunakan os.listdir()untuk memindai direktori, dan mengembalikan 404respons kesalahan jika listdir()gagal.

Jika permintaan itu dipetakan ke file, itu dibuka dan isinya dikembalikan. Setiap IOErrorpengecualian dalam membuka file yang diminta dipetakan ke 404, kesalahan. Jika tidak, tipe konten ditebak dengan memanggil metode, yang pada gilirannya menggunakan variabel extensions_map .'File not found'guess_type()

Sebuah 'Content-type:'header dengan jenis konten yang menduga adalah output, diikuti oleh 'Content-Length:'header dengan ukuran file dan 'Last-Modified:'header dengan waktu modifikasi file.

Kemudian ikuti baris kosong yang menandakan akhir dari header, dan kemudian isi file tersebut adalah output. Jika jenis MIME file dimulai dengan text/file dibuka dalam mode teks; jika tidak, mode biner digunakan.

The test()fungsi dalam SimpleHTTPServermodul adalah contoh yang menciptakan server menggunakan SimpleHTTPRequestHandler sebagai Handler.

Di New versi 2.5: The 'Last-Modified'sundulan.

The SimpleHTTPServermodul dapat digunakan dengan cara berikut untuk membuat sebuah web server yang sangat dasar melayani file relatif terhadap direktori saat ini.

import SimpleHTTPServer
import SocketServer

PORT = 8000

Handler = SimpleHTTPServer.SimpleHTTPRequestHandler

httpd = SocketServer.TCPServer(("", PORT), Handler)

print "serving at port", PORT
httpd.serve_forever()
The SimpleHTTPServerModul juga dapat dipanggil langsung menggunakan -msaklar juru dengan argumen. Mirip dengan contoh sebelumnya, ini melayani file relatif ke direktori saat ini.port number

python -m SimpleHTTPServer 8000

https://bit.ly/Buat_server_pakai_python
emoticon-Sundul Up
profile-picture
honinbo memberi reputasi
Diubah oleh InternsialNode


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di